Berapa Penghasilan Seorang Selebgram?

Berapa Penghasilan Seorang Selebgram? – Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang populer di Indonesia dan Instagram populer setelah redupnya penggunaan facebook, path, dan media sosial lainnya.

Berapa Penghasilan Selebgram

Pengguna instagram bisa berasal dari berbagai kalangan terlebih lagi anak muda, karena tampilan antar mukanya sangatlah menarik dan juga fitur didalamnya sangat menyenangkan untuk digunakan.

Beberapa tahun kebelakang ini, muncul pekerjaan baru yang berkaitan dengan instagram yaitu selebgram dan juga bisnis. Alhasil munculah trend endorse atau membayar selebgram untuk promosi produk.

Baca juga: 12 Tips dan Strategi Marketing Instagram Untuk Bisnis Online

Kegiatan endorse produk ini sendiri memiliki tarif yang bervariasi, tergantung jumlah follower dari selebgram atau public figurenya. Semakin tinggi jumlahnya, maka semakin besar biayanya.

Definisi Singkat Selebgram

Selebram adalah singkatan dari selebriti instagram, dan seseorang dikatakan selebgram apabila sering membuat konten di instagram dan disukai banyak orang kemudian memiliki jumlah follower yan banyak.

Jumlah follower selebgram sangatlah bervariasi tergantung peminat dan juga konten yang dibuat oleh si selebgram itu sendiri. Semakin menarik kontennya, semakin banyak followernya.

Penghasilah dari seorang selebgram juga sangat bervariasi, tergantung dari banyaknya endorse produk atau jasa yang didapatkan dan juga tingginya bayaran untuk setiap kali endorse.

Berkat pekembangan teknologi, selebgram menjadi salah satu pekerjaan yang diminati banyak orang di Indonesia. Selain sebagai ladang penghasil uang juga bisa menjadi artis telivisi.

Berapa Penghasilan Seorang Selebgram?

Trick untuk menghitung biaya iklan atau endorse ini di klasifikasikan berdasarkan jumlah follower instagram yang dimiliki. Namun, bukan berarti jumlah follower banyak juga punya penghasilan yang lebih besar.

1. 3-10 Ribu Follower

Sesuai hasil penelitian yang dikeluarkan tribe, pengguna instagram yang memiliki
jumlah follower sekitar 3 sampai 10 ribu dan memiliki follower yang organik, bisa menghasilkan sekitar Rp 936.000 sampai Rp 1.900.000.

Baca juga: Cara Meningkatkan Engagement di Instagram untuk Bisnis

Itu rata-rata penghasilan sebulan, jumlahnya bisa saja tidak sesuai. Karena kembali lagi semua bergantung pada jumlah endorse yang masuk dalam setiap bulannya.

2. 10-25 Ribu Follower

Berapa penghasilan seorang selebgram yang memiliki jumlah follower sekitar 10-25 ribu? Menurut Tribe, rata-rata dapat menghasilkan sekitar Rp 1.900.000 sampai Rp 3.400.000 per bulannya.

3. 25-50 Ribu Follower

Riset data yang dilakukan oleh tribe menyimpulkan bahwa pengguna instagram yang memiliki jumlah follower sekitar 25-50 ribu, akan berpeluang menghasilkan lebih besar dari sebelumnya.

Dengan jumlah pengikut yang cukup banyak ini, mereka rata-rata dapat menghasilkan sekitar Rp 3.400.000 sampai dengan Rp 4.700.000 dalam setiap bulannya.

4. 50-100 Ribu Follower

Bagi selebgram yang memiliki jumlah follower di kisaran 50-100 ribu ini akan berpeluang menghasilkan pundi rupiah sekitar Rp 4.700.000 hingga dengan Rp 6.600.000 per bulannya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang di Instagram Tanpa Jadi Selebgram

5. Follower Lebih dari 100 Ribu

Berapa penghasilan seorang selebgram yang memiliki jumlah follower diatas 100 ribu? Selebgram yang memiliki jumlah follower diatas 100 ribu lebih berpeluang untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Rata-rata penghasilannya bisa diatas Rp 6.600.000 dalam setiap bulan, Namun kembali lagi, apakah jumlah endorse yang didapat juga banyak atau tidak.

Penutup

Bagi seorang artis, tentu akan mudah untuk mendapatkan banyak follower dan mendapatkan banyak orderan iklan. Karena meraka sudah memiliki basis fans dari program TV yang mereka miliki.

Dengan biaya yang lebih murah dibandingkan harus beriklan di televisi, beriklan di instagram dengan mengandalkan selebgram menjadi hal yang banyak dipilih perusahaan ataupun pebisnis onlne.

Demikian ulasan berapa penghasilan seorang selebgram dalam satu bulan, semoga dapat bermanfaat dan jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan dibagikan ke media sosial Anda, terima kasih.

Tinggalkan komentar