Cara Mendapatkan Uang di Instagram Tanpa Jadi Selebgram

Cara Mendapatkan Uang di Instagram – Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi influencer, selebgram, youtuber, dan sebagainya.

cara mendapatkan uang di Instagram

Alasan utamanya bukan hanya karena uang dan popularitas saja, tapi juga karena jam kerja yang fleksibel. Hal tersebut juga dibarengi dengan gencarnya advertiser promosi menggunakan jasa dar influencer/selebgram ini.

Bukan tanpa alasan, selebgram atau influencer ini memiliki jumlah pengikut/followers yang sangat banyak dan itu merupakan peluang besar untuk mendapatkan client atau pembeli karena target marketnya sesuai dengan apa yang advertiser mau.

Sayangnya, untuk menjadi seorang influencer atau selebgram, Anda harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menampilkan wajah ataupun berbicara didepan kamera agar bisa menarik perhatian orang lain. Bagaimana jika Anda termasuk orang yang pemalu?

Baca juga: Cara Mendapatkan Endorse di Media Sosial

Tenang, Anda tetap bisa mendapatkan endorse di instagram tanpa harus menjadi selebgram, bagaimana caranya? Simak dibawah ini:

Cara Menghasilkan Uang di Instagram Tanpa Jadi Selebgram

1. Membuat Akun Informasi

Saat ini orang-orang mencari informasi yang terbaru bukan lagi dengan membeli koran atau majalah, namun cukup menggunakan internet ataupun media sosial yang mereka gunakan.

Dengan kata lain, ini adalah sebuah peluang untuk Anda agar bisa menghasilkan uang. Mungkin Anda tidak asing dengan akun info seperti makassar_info, jktinfo, indozone, dan sebagainya.

Mereka semua merupakan akun informasi yang sering mendapatkan endorse di Instagram. Bayangkan jika dalam satu kali posting produk mereka dibayar Rp 500.000, dalam sebulan bisa menghasilkan berapa rupiah?

Akun informasi yang seperti apa yang seharusnya Anda buat agar cepat mendapatkan follower dan juga dilirik oleh advertiser?

Baca juga: Pentingnya Konten Instagram untuk Online Shop

Menurut pengamatan saya, akun informasi seputar suatu kota atau daerah lebih cepat untuk mendapatkan follower baik dari dalam hingga luar kota.

Untuk urusan konten, Anda tidak mesti selalu upload informasi dari kota Anda, tapi bisa juga share informasi yang sedang trend agar bisa menarik follower dari luar kota untuk follow akun Anda.

2. Cara Mendapatkan Uang di Instagram dengan Membuat Akun Lucu

Siapa sih yang tidak suka melihat video-video lucu, meme, atau apapun yang lucu-lucu perihal kelakuan manusia-manusia di dunia ini. Saya rasa Anda juga suka dengan hal-hal seperti ini.

Karena memang media sosial dijadikan sebagai media hiburan atau pelepas stress dari rutinitas sehari-hari bagi sebagian orang. Bahkan ada orang yang menunggu waktu tidur sambil scroll di medsos.

Contohnya seperti akun dagelan, awreceh, ataupun akun-akun sejenis dengan jutaan follower lainnya. Mereka rutin membagikan video-video lucu setiap harinya.

Selain membagikan konten lucu, tak jarang mereka juga menyelipkan postingan product dari advertiser (mendapatkan endorse) dibagian post ataupun story mereka.

3. Cara Mendapatkan Uang di Instagram dengan Membuat Akun Komik

Bagi para seniman, cara mendapatkan uang di Instagram relatif mudah. Ada banyak contoh, misalnya, akun komik terkenal di Indonesia yang pengikutnya berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan.

Beberapa diantaranya adalah tahilalat, dalang pelo dan lain sebagainya. Mereka rutin update komik atau video animasi dengan tema-tema tertentu. Bukan hanya lucu, mereka juga mendapatkan banyak endorse.

Baca juga: Kesalahan Mendasar Instagram Marketing

Yang membedakan mereka dengan yang lain adalah setiap product yang dipormosikan selalu menggunakan tema komik atau video animasi.

Advertiser mereka juga tidak main-main, mereka sering mendapatkan advertiser dari korporasi, perusahaan besar dan juga ternama. Bisa dibayangkan dong berapa bayaran mereka?

Penutup

Itulah dia beberapa cara mendapatkan uang di Instagram tanpa perlu menjadi selebgram atau influencer. Dari beberapa akun yang saya sebutkan diatas juga tidak pernah menampilkan wajah mereka di feed instagramnya.

Untuk bisa mendapatkan banyak follower di media sosial dengan tipe-tipe akun diatas, Anda harus melakukan posting secara berkala karena orang-orang selalu butuh sesuatu yang baru dari akun Anda.

Jadi mana jenis akun yang akan Anda buat dalam waktu dekat ini? tulis jawaban Anda dikolom komentar!

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman, kerabat, ataupun keluarga Anda agar lebih bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan komentar