Tips Sukses untuk Berbisnis dari Anita Tanjung

Tips Sukses untuk Berbisnis – Halo semuanya, ada banyak generasi millenial yang ingin menjadi pelopor kesuksesan dalam bisnis atau kewirausahaan. Salah satu alasannya adalah bahwa Anda bisa lebih mandiri dan meningkatkan level finansial.

Tetapi mencapai tujuan-tujuan ini tidak mudah, Anda membutuhkan keahlian untuk menjalankan usaha, dan Anda harus pintar dalam analisis dan pengambilan keputusan.

Pendiri Duta Bangsa, Anita Ratnasari Tanjung, mengatakan peluang bisnis masa depan sedang berkembang dan semakin luas. Karena perspektif bidang apa pun menjadi lebih menjanjikan dengan digitalisasi.

Ini adalah era digital, dan tentu saja akan lebih mudah. ​​Mereka (Millenial) harus dapat memperoleh manfaat melalui promosi diri melalui jejaring sosial media.

Anita Tanjung

Tips Sukses untuk Berbisnis

Anita mengatakan bahwa yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kemampuan beradaptasi. Serta menikmati proses yang berjalan dalam merintis bisnis.

Baca juga: Tips Sebelum Memulai Bisnis yang Wajib Diketahui

Hindari mulai dengan cara-cara yang instan. Karena bukan tidak mungkin, itu akan membuat milenial mudah putus asa dan tidak akan berjalan maju.

Menurutnya, pasang surut ketika memulai bisnis adalah pelajaran yang berharga. Jadi kegagalan bisa menjadi dorongan untuk mewujudkan impian di masa depan.

Dia mengatakan bahwa Indonesia saat ini mengalami hadiah demografi. Itu artinya saat ini usia produkftif lebih tinggi daripada non produktif.

Baca juga: Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Ini mungkin merupakan tanda SDM yang ada harus lebih berkualitas. Kehadiran generasi milenial yang berusia muda dan produktif telah berdampak bagi masyarakat ataupun komunitas yang menjadi bagian mereka.

Mendidik Anak untuk Mandiri

Dia memberi contoh bagaimana mengajar putrinya untuk mandiri dan berusaha sejak dini, dan mengatakan bahwa Putri menjalankan bisnisnya sendiri tanpa bantuan orang tuanya.

Proses yang berjalan juga sangat panjang dan melibatkan banyak tantangan.

Saya melihat Putri sampai sekarang menjalani proses yang panjang, jadi tidak bisa langsung instan. Dengan proses yang panjang dia akan mendapatkan banyak pengalaman.

Anita Tanjung

Meskipun hidup berkecukupan, Anita mengatakan bahwa dia mendidik anak-anaknya dengan tidak memanjakan dan membiarkan anaknya memilih apa yang ingin ia jalankan.

Baca juga: Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan dengan Modal Minim

Dia dan suaminya selalu melatih anak-anak mereka untuk mandiri dan tidak bergantung pada kemewahan yang mereka dapat berikan.

Dengan begitu, mereka tahu kesulitan mendapatkan uang dan tidak hanya menikmati semua kekayaan yang sudah mereka dapatkan.

Bahkan, Putri yang memasuki dunia bisnis pada usia 15 tahun, tidak meminta modal sama sekali.

Wanita berusia 23 tahun itu juga belum menggunakan atau memanfaatkan banyak perusahaan yang dimiliki oleh ayahnya untuk menjadi sponsor komersial.

“Karena itu, saya dan suami setuju untuk membebaskan Putri untuk memilih kariernya. Biarkan dia memilih apa yang diinginkannya, tetapi kami tidak memanjakannya.

Sejak usia 15 tahun, dia tidak pernah meminta modal kepada orang tuanya, bahkan tidak sepeser pun dari uang saya keluar untuk usaha putri. Bahkan apapun yang ia jalankan bukanlah sponsor dari CT Corp.