Tips Memilih Nama Domain Yang Baik Untuk Blog

Tips Memilih Nama Domain – Domain adalah suatu Nama unik yang di tujukan untuk mengidentifikasikan nama server pada website Anda. Fungsi dari domain ini adalah untuk mempermudah pengguna internet dalam mengakses sebuah website.

Tips Memilih Nama Domain

Dalam memilih nama domain untuk blog harus dilakukan dengan teliti karena akan menjadi identitas dari isi konten website Anda. Jika ingin membeli domain, Anda harus memiliki lebih dari 1 nama.

Karena belum tentu domain yang Anda perlukan tersedia karena sudah dipakai oleh orang lain.

Baca juga: Tips Memilih Platform Blogging Yang Tepat

Tips Memilih Nama Domain

Domain Mengandung Kata Kunci / Keywords

Kata kunci disini maksudnya mengandung unsur isi konten dari blog Anda. Blog Anda akan terlihat lebih profesional dan lebih mudah di ingat.

Misalkan blog Anda berisi konten tentang komputer maka anda bisa menggunakan domain seperti ini Komputer.Com 

Misalkan Edukasi anda bisa menggunakan BLABLA.Edu

Pilihlah Nama Domain Yang Singkat 

Cara ini sangat efektif untuk di praktekan karena secara logika domain yang singkat akan lebih mudah di ingat oleh pengguna internet. Misalkan saja Google.com mudah di untuk di ingat dan memberi kesan profesional.  

Pilih Nama Domain Yang Unik

Memilih nama domain yang unik juga sangat penting karena akan membuat website Anda lebih mudah populer karena mudah di ingat oleh pengguna internet.

Baca juga: Tips Sukses Menjalankan Blog Walaupun Bekerja

Menggunakan Top Level Domain

Top Level Domain atau biasa di sebut TLD adalah ekstensi tertentu yang digunakan pada akhiran nama website Anda misalkan .com, .net, .org, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Top Level Domain (TLD) blog akan terlihat lebih profesional dan akan mudah di ingat oleh pengguna internet. Search Engine seperti google juga lebih menyukai website yang menggunakan TLD.

Jika Anda menggunakan Website/blog untuk berbisnis online maka Anda wajib menggunakan Top Level Domain untuk mendapatkan kepercayaan calon pembeli.

Penutup

Itulah beberapa Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Blog Sobat semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian.jika ada masukan atau sebagainya bisa mengisi kolom komentar atau menghubungi kami dengan mengisi Contat Us di Menu Bar.  

Tinggalkan komentar