Portal Investasi Untuk Mahasiswa Dengan Modal 10 Ribu

Portal Investasi Untuk Mahasiswa – Halo Indonesian Blogger, Siapa bilang mahasiswa tidak bisa berinvestasi? Semua orang bisa berinvestasi, terlebih saat ini investasi bukan lagi hal yang masih asing bagi anak muda, khususnya mahasiswa.

Portal Investasi Untuk Mahasiswa

Anda tidak perlu menunggu menjadi orang yang mapan untuk mulai berinvestasi, karena waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi adalah dimulai sejak muda. Jangan berfikiran “lebih baik uangnya buat hidup sehari hari“.

Karena saat ini Anda sedang berada pada masa transisi menuju kehidupan pekerjaan yang menuntut Anda untuk pandai dalam mengatur keuangan untuk memberikan masa depan yang lebih baik.

Lalu, bagaimana cara untuk memulai investasi bagi anak muda khususnya bagi mahasiswa?

Berikut ini Indonesian Blogger sudah merangkum beberapa portal investasi untuk mahasiswa dengan modal yang sangat minim bahkan hanya dengan Rp 10.000.

Portal Investasi Untuk Mahasiswa

1. Koinworks.com

Koinworks adalah sebuah platform P2P atau Peer to Peer Lending yang ada di Indonesia. Koinworks merupakan yang pertama melayani soal pendanaan online Peer to Peer Lending yang berbasis teknologi informasi dan pinjaman online tanpa agunan.

Untuk mulai berinvestasi disini, Anda bisa mulai investasi dengan bermodalkan Rp 100.000 saja. Setelah melakukan investasi, Anda bisa mengontrol siapa saja yang meminjam dana dari Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melihat dan mengetahui bagaimana perkembangan bisnis dari orang yang meminjam dana dari Anda. Jadi tunggu apa lagi? Anda bisa mulai investasi mulai sekarang!

2. Qazwa.id

Qazwa adalah platform pembiayaan online dan investasi yang berbasis syariah. Qazwa sendiri memiliki misi untuk menciptakan akses keuangan yang inklusif dan membebaskan UMKM dari bunga yang bersifat riba.

Baca juga: Pengertian Dan Dampak Buruk Dari Riba, Anda Wajib Tahu!

Portal investasi satu ini sangat aman, karena UMKM yang ditawarkan disini telah melalui beberapa proses verifikasi dan analisis risiko yang komprehensif sehingga terjamin keamanannya. Selain itu semua transaksi juga halal karena bebas riba sehingga lebih berkah.

Untuk mulai berinvestasi, silahkan langsung pergi kesitusnya, lalu Anda akan disuguhkan oleh beberapa UMKM yang siap menerima pendanaan Anda. Setelah memilih, langsung klik “Berikan Pendanaan” setelah itu login, dan masukan jumlah transfer Anda.

3. Gandengtangan.co.id

Gandeng Tangan adalah sebuah platform yang mewadahai pemilik usaha atau UMKM yang membutuhkan modal yang menguntungkan untuk pendanaan usaha mikro.

GandengTangan membantu pemilik usaha dan pemberi dana untuk menciptakan dampak baik untuk kedua belah pihak dan juga bagi Indonesia. Hal itu sejalan dengan salah satu misi yang mereka usung yaitu;

Mengurangi kemiskinan dengan menumbuhkan dan membentuk kemandirian usaha mikro.

Untuk mulai berinvestasi disini, Anda bisa mulai dengan modal RP 500.000 dan sudah dapat ikut membantu UMKM yang sedang membutuhkan modal. Selain itu, Anda juga sudah berkontribusi untuk mengembangkan ekonomi di Indonesia.

4. Akseleran.com

Portal investasi untuk mahasiswa berikutnya adalah akseleran. Serupa dengan portal yang lain, Akseleran adalah platform crowdfunding P2P Lending Indonesia yang membantu Anda untuk terhubung dengan UKM yang membutuhkan pinjaman dana.

Baca juga: Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil Dan Skill

Anda bisa mulai investasi dengan modal mulai dari Rp 100.000 saja. Saya rasa harga paket internet bulanan Anda saja lebih dari seratus ribu rupiah? Daripada uang tersebut hanya habis digunakan untuk media sosial, kenapa tidak coba diinvestasikan?

Apa keuntungan dari berinvestasi di Akseleran?

Keuntungan pertama adalah imbal hasil yang cukup besar yaitu 18%-21% setiap tahunnya. Proses pinjaman secara online pun sangat mudah dan sederhana. Selain itu, setiap transaksi yang dilakukan disini aman dan terpercaya.

5. Crowde.co

Portal investasi untuk mahasiswa yang terakhir adalah crowde. Jika 4 portal investasi sebelumnya lebih mengarah ke UMKM, berbeda halnya dengan crowde. Platform P2P yang satu ini lebih fokus untuk membantu permodalan para petani.

Caranya tidak jauh berbeda yaitu dengan menggunakan sistem pemberian modal berbasis online. Crowde hadir untuk mengupayakan pemberdayaan petani menuju agropreneur dan juga menghidarkan petani dari garis kemiskinan.

Crowde sudah mendanai kurang lebih 10.000 petani di Indonesia dengan tingkat keberhasilan bayar dalam 90 hari. Dana telah disalurkan oleh crowde pun sangat fantastis yaitu berkisar RP 51.000.000.000.

Untuk mulai berinvestasi di crowde, Anda bisa mulai dengan modal minimal Rp 10.000 saja. Sangat terjangkau sekali bukan untuk seorang mahasiswa?

Baca juga: Bisnis Investasi Syariah Yang Menguntungkan

Itulah kenapa saya berikan judul tulisan ini “Portal Investasi Untuk Mahasiswa” karena memang modal yang dibutuhkan sangat minimalis, yaitu mulai dari Rp 10.000, lebih murah daripada Anda naik ojek online.

Penutup

Sebelum Anda mulai berinvestasi di portal investasi untuk mahasiswa ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu ilmunya dan mengerti tentang bagaimana cara kerjanya.

Informasi hal tersebut bisa Anda temukan di Internet ataupun membaca langsung penjelasan pada portal investasi yang ingin Anda gunakan. Jangan lupa untuk membaca setiap aturannya dengan jelas agar lebih mengerti.

Saya rasa hanya itu saja yang dapat saya berikan pada portal investasi untuk mahasiswa ini, semoga dapat bermanfaat dan jika terdapat kesalahan silahkan mengkoreksi pada kolom komentar dibawah, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *