5 Plugin Live Chat Terbaik untuk Website Toko Online

Menambahkan plugin live chat pada website menjadi salah satu cara untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Plugin ini akan memberikan kemudahan untuk berkomunikasi.

plugin live chat toko online

Kemudahan yang diberikan kepada pelanggan akan membuat mereka merasa diperlakukan dengan baik. Selain itu, imbasnya bisa terjadi closing atau penjualan produk Anda.

Tahukah Anda bahwa 83% calon pelanggan membutuhkan dukungan pelanggan saat ingin berbelanja. Dan 45% calon pelanggan membatalkan transaksi karena tidak dilayani dengan cepat.

Baca juga: 10 Plugin Contact Form WordPress Terbaik

Pelanggan tidak mau tau apa yang Anda lakukan, mereka hanya mau membeli produk atau jasa Anda. Jadi jangan persulit pelanggan Anda untuk bertanya seputar produk ataupun jasa Anda.

Plugin Live Chat untuk Toko Online

Agar tidak kehilangan calon pelanggan, Anda bisa gunakan live chat untuk menjalin komunikasi yang baik dan cepat terhadap mereka.

Untuk itu, saya sudah rangkum beberapa plugin live chat untuk website terutama toko online yang dapat Anda gunakan. Simak dibawah ini!

1. Tawk.To Live Chat

Pertama ada Tawk.To, plugin satu ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Terbukti dari banyaknya jumlah pengguna, yaitu lebih dari 3,8 juta pengguna.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu daftar di situs resmi mereka, install pluginnya, setup, dan Anda sudah bisa menggunakannya untuk berkomunikasi.

Anda juga bisa melakukan costume tampilan dari live chat Anda di dashboard Tawk.to. Setelah itu, secara otomatis widget di website Anda akan mengikuti.

2. Zendesk Chat

Aplikasi Zendesk Chat ini memungkinkan Anda untuk menjawab pertanyaan pelanggan Anda secara real time dan memudahkan mereka melakukan pembelian.

Baca juga: 10 Plugin Contact Form WordPress Terbaik

Dengan Zendesk Chat, pengunjung situs web Anda akan dapat mengobrol langsung dengan Anda dan Anda juga bisa mengelola banyak percakapan melalui dashboard online.

Salah satu keunggulan dari plugin live chat ini adalah mobile optimized. Sehingga pelanggan Anda dapat berkomunikasi dengan mudah walaupun menggunakan ponsel cerdas mereka.

3. WP Live Chat plugin for WordPress – Tidio

Tidak beda dengan sebelumnya, Tidio live chat juga dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda dengan mudah. Terdapat pula chatbot dan email marketing.

Anda hanya perlu melakukan install dan Anda sudah bisa menggunakan plugin ini. Plugin satu ini tersedia dalam 2 versi yaitu gratis dan berbayar. Tentu saja yang berbayar ada kelebihannya.

Baca juga: Cara Mengubah URL Login WordPress

Aplikasi Tidio juga tersedia secara gratis di smartphone dan desktop seperti iOS, Android, Windows, OS X, dan Chrome.

4. JivoChat

Plugin live chat satu ini merupakan all-in-one business messenger yang di optimalkan untuk pengguna WordPress. Anda dapat mengobrol langsung di live chat, telepon, email, social.

Anda tidak salah membaca, Anda bisa hubungkan nomor telepon Anda untuk bisa ngobrol dan menerima panggilan secara langsung dengan pelanggan Anda.

Ini akan memudahkan Anda untuk memberikan pelayanan pelanggan yang lebih efisien. Dengan kata lain dapat meningkatkan konversi penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

5. Provide Support Live Chat

Plugin yang satu ini juga memiliki fungsi yang sama dengan sebelum-sebelumnya yaitu memberikan dukungan live chat.

Baca juga: Cara Share Otomatis Postingan Blog Tanpa Plugin

Plugin ini tersedia secara gratis dengan semua fitur di paket apapun. Selain itu, tidak ada batasan chat untuk setiap CS. Proses integrasi plugin ini juga hanya beberapa menit saja.

Cukup install pluginnya, kemudian mengaktifkan, dan selanjutnya menghubungkan akun Anda.

Penutup

Itulah dia beberapa plugin live chat yang dapat Anda gunakan untuk website atau toko online Anda. Silahkan pilih atau gunakan salah satu saja yang menurut Anda paling sesuai kebutuhan.

Tinggalkan komentar