Perbedaan Bisnis Online dan Internet Marketing

Perbedaan Bisnis Online dan Internet Marketing – Mungkin untuk para pebisnis online sudah mengerti dan paham tentang hal ini tapi belum tentu orang yang baru ingin memulai paham tentang hal ini.

Untuk mengetahui perbedaan mendasar bisnis online dan internet marketing, mari kita terlebih dahulu sama sama membahas pengertian dari bisnis online dan internet marketing itu sendiri.

Perbedaan Bisnis Online dan Internet Marketing

Untuk mengetahui perbedaan bisnis online dan internet marketing, mari kita terlebih dahulu sama-sama membahas pengertian dari bisnis online dan internet marketing itu sendiri

Baca Juga : 7 Kunci Rahasia Sukses Mendapatkan Uang dari Bisnis Online

Pengertian Bisnis Online

Bisnis Online dan bisnis dalam dunia nyata (Bisnis offline) sebenarnya hampir sama, perbedaaan mendasarnya terletak pada medianya. Dimana dalam dunia bisnis online segala sesuatunya dapat diakses dengan internet.

Lalu bagaimana dengan bisnis offline? Jika Anda sudah terbiasa dalam menjalankan bisnis offline, saya rasa Anda pasti sudah tahu apa yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnisnya.

Jika Anda ingin membuka sebuah toko untuk menjalankan bisnis pulsa, maka Anda pasti sudah memikirkan apa nama dari toko Anda. Jika dalam bisnis online nama toko sama halnya dengan nama website dan domain.

Selanjutnya Anda pasti membutuhkan tempat atau lokasi untuk membuka toko pulsa. Nah dalam dunia bisnis online, tempat untuk membuka toko ini sama halnya Anda menyewa server website.

Pengertian Internet Marketing

Internet Marketing merupakan segala usaha yang dilakukan oleh pelaku bisnis online (Netpreneur) untuk mempromosikan jasa atau produk (fisik maupun digital) dengan menggunakan Internet sebagai media promosinya.

Jika kita berbicara mengenai internet marketing maka kita akan dihadapkan pada teknik atau ilmum mengenai bagaimana cara memasarkan atau mempromosikan produk atau jasa.

Internet Marketing merupakan bagian dari bisnis online. Bisnis Online dan Internet Marketing seperti 2 mata uang yang tidak dapat terpisahkan.

Jika diibaratkan sayur, maka bisnis online tanpa internet marketing bagaikan sayur tanpa Garam, Mengapa?

Jawabannya adalah karena untuk bisa menghasilkan uang dari bisnis online memerlukan usaha pemasaran atau promosi dalam dunia maya yang disebut sebagai Internet Marketing.

Pelaku dari Internet Marketing disebut sebagai Internet Marketer. Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang Internet seperti:

  • Mengetahui bagaimana cara membuat website.
  • Mampu menulis Artikel yang menarik.
  • Bisa mempromosikan produk lewat website atau blog.
  • Memiliki pengetahuan yang cukup mengenai SEO

Maka Anda sudah mempunyai modal yang besar untuk menjadi seorang Internet Marketer yang handal.

Penutup

Saya rasa itu yang dapat saya sampaikan tentang Perbedaan Bisnis Online dan Innternet Marketing semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.