Abdul Muhajir I am a blogger and web developer at abdulmuhajir.com currently living in East Kalimantan. My interests range from technology to design. I am also interested in entrepreneurship and writing.

Pentingnya Konten Instagram untuk Keberhasilan Online Shop Anda

Pentingnya Konten Instagram – Halo semuanya, konten dalam social media adalah sebuah senjata untuk mendapatkan atau menarik perhatian orang lain untuk datang ke akun Anda.

Pentingnya Konten Instagram

Siapa yang datang? ya mereka yang akan menjadi calon pembeli dan calon follower baru untuk akun Anda. Awalnya mereka akan lebih dulu untuk melihat konten akun Anda.

Setelah mereka melihat konten yang ada pada akun Anda, kemudian mereka akan berpikir untuk melakukan follow pada akun instagram Anda.

Pentingnya Konten Instagram

Ada beberapa hal yang membuat orang lain ke-trigger untuk melakukan follow pada akun Anda, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Apakah karena sedang melakukan give away?
  2. Apakah karena product Anda memiliki kualitas bagus dan harga yang terjangkau?
  3. Apakah karena mendapatkan rekomendasi dari teman?
  4. Apakah karena mendapatkan rekomendasi dari influencer?
  5. Aapakah karena product Anda memang benar-benar bagus?
  6. Atau bisa jadi karena Anda adalah orang yang special seperti artis, influencer, dan sebagainya?

Baca juga: Konten Instagram Untuk Jualan Online Yang Bagus Seperti Apa?

Sehingga kita sangat sering mendengar kata “Value”, itulah yang menjadi alasan orang lain ingin mengikuti atau follow akun instagram Anda.

Banyak Follower Belum Tentu Banyak Pembeli

Anda tidak boleh berpikiran bahwa banyak follower pasti banyak pembeli. Tapi, hanya menambah peluang Anda untuk mendapatkan banyak pembeli.

Memiliki banyak follower bisa jadi jalan pintas atau shortcut untuk mendapatkan kepercayaan orang-orang serta indikasi konten serta product Anda terlihat bagus dimata orang lain.

Baca juga: Cara Mendapatkan Ribuan Follower Instagram dengan Mudah

Pada kenyataannya, sebuah ol-shop tidak butuh banyak follower, tapi butuh yang namanya sales/penjualan. Tapi, memiliki banyak follower yang setia dan rajin berinteraksi akan membuat bisnis Anda jauh lebih eksis dan hidup.

Perlu menjadi catatan juga bahwa tidak semua kategori product bisa memiliki banyak follower di Instagram.

Kita ambil contoh, Anda menjual bibit buah-buahan. Berapa banyak sih populasi orang Indonesia yang suka dan ingin membeli bibit buah-buahan?

Berbeda hal jika Anda menjual product fashion, pasti pengikutnya bisa banyak karena model atau perkembangan fashion selalu berubah sehingga mereka (follower) bisa mengikuti perkembangan fashion.

Seberapa Pentingnya Konten Instagram?

Jawabannya adalah sangat penting!

Karena konten merupakan senjata Anda untuk bisa menarik orang lain untuk mengikuti/follow Anda. Selain konten, Anda juga bisa menggunakan Ads atau beriklan.

Fungsi utama dari beriklan bukan hanya untuk mendapatkan sales, tapi juga untuk memberi tahu orang lain bahwa “Ini loh akun instagram saya, ini loh toko saya”.

Baca juga: Cara Membuat Bio Instagram yang Menarik untuk Bisnis

Karena pada dasarnya konten yang menarik dan bagus belum tentu dilihat oleh banyak orang. Begitu juga dengan beriklan, percuma Anda beriklan jika konten Anda masih tidak menarik dan tidak enak untuk di stalking-in.

Berbeda cerita dengan cara organik, ketika konten Anda memang benar-benar bagus, maka konten tersebut bisa tersebar dengan sendirinya.

Penutup

Itulah beberapa alasan pentingnya konten instagram untuk membantu online shop atau bisnis Anda berkembang dan berhasil. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda para pelaku bisnis online.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman-teman, kerabat, ataupun keluarga Anda agar lebih bermanfaat lagi, terima kasih.

Abdul Muhajir I am a blogger and web developer at abdulmuhajir.com currently living in East Kalimantan. My interests range from technology to design. I am also interested in entrepreneurship and writing.

2 Replies to “Pentingnya Konten Instagram untuk Keberhasilan Online Shop Anda”

  1. Saya punya Instagram juga di bukanya cuma kalo pas on di Laptop atau Komputer kang hihihi, di HP gak ada aplikasinya sya uninstall, cuma whatsapp saja. Ternyata banyak banget yah Manfaat dan kegunaannya IG kalau buat promosi. btw Sudah saya pasang link nya yg ini wkwkw, banyak banget Web nya..

    1. Saya cari client buat layanan saya juga dari IG mas, nawarin online shop untuk saya buatkan website sendiri untuk jualan mereka. Banyak mas biar ladangnya juga makin luas dan punya domain atas nama sendiri kayak mas eka haha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *