Pentingkah Candaan Didalam Artikel

Pentingkah Candaan Untuk Artikel – Halo semuanya, canda bisa diartikan sebagai ucapan atau kalimat yang ditujukan kepada lawan bicara atau juga kepada pembaca yang bertujuan untuk menghibur lawan bicara atau pembaca.

candaan dalarm artikel pentingkah?

Pasti Anda sangat sering menemukan artikel dari blogger lain yang sering menyelipkan sedikit gurauan pada artikelnya.

Fungsi Kata Candaan Dalam Artikel

Sebenarnya apasih fungsi memberi candaan didalam artikel? sebenarnya sederhana tapi sangat bermanfaat karena dengan memberikan candaa pada artikel Anda menulis artikelnya seperti sedang berinteraksi dengan pembaca.

Begitu juga sebaliknya pembaca merasa seperti berinteraksi langsung dengan sang penulis.

Baca juga: Cara Menulis Artikel dengan Cepat dan Mudah

Manfaat Kata Canda Didalam Artikel

Selain itu manfaat dari kata ini juga mengurangi ketegangan ketika pembaca sedang membaca artikel yang lumayan panjang dan juga sangat bermanfaat bagi penulisnya karena dengan selipan candaan pada artikel akan membuat Mood penulis menjadi stabil dan tidak merasa stres.

Tapi tidak semua artikel juga bisa lelucon. Contohnya misalkan Anda menulis tentang Agama, masa iya Anda mau bercanda canda dengan agama, kalau mau sih silahkan tapi kalau di laknat jangan salahkan saya.

Seperti pepatah kakek saya “Jangan salahkan ibu mengandung tapi salahkan bapa yang punya burung” .

Jika menggunakan Terlalu banyak juga sangat tidak baik karena pembaca akan merasa tidak mendapatkan informasi dari artikel Anda tapi malah dapat lelucon, ingat mereka mencari Informasi bukan lelucon.

Biasanya pembaca suka dengan yang langsung ke pointnya saja tanpa terlalu banyak basa basinya.

Kesimpulan

Memberikan kata canda dalam sebuah artikel Anda itu penting namun harus dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan. Dengan takaran yang pas maka pembaca akan merasa terhibur dan tidak tegang dalam membaca.

Namun jika berlebihan pembaca akan merasa bosan dan tidak mendapatkan inti dari artikel yang diberikan. Untuk membuat artikel memang susah susah gampang , jadi banyak berlatih adalah jalan terbaik.

Itulah informasi yang dapat saya berikan semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesalahan dalam artikel ini silahkan membenarkan dalam kolom komentar atau langsung menghubungi saya. Namanya juga manusia salah itu wajar kalau keseringan itu kurang ajar, Terima Kasih.

Tinggalkan komentar