Pengertian Backlink dan Manfaatnya untuk Blog

Pengertian dan Manfaat Backlink – Kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan saya tentang  apa itu backlink dan nanfaatnya untuk blog.

pengertian backlink

Didalam ranah Search Engine Optimitization atau biasa di sebut SEO tentu pernah atau pasti sering mendengar kata Backlink ini. Tapi apa sebenarnya Backlink itu?

Pengertian Backlink

Backlink adalah suatu tautan atau link yang kita letakan diluar situs kita dan mengarah kembali ke situs kita atau bisa di artikan sebagai suatu hubungan feedback antar situs di internet.

Baca juga: 7 Sumber Penghasilan Blogger

Backlink merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam ranking halaman pada search engine. Backlink bisa kita dapatkan dengan optimasi SEO off page.

Sebuah website tidak akan mendapatkan ranking yang bagus didalam search engine jika tidak ditopang dengan jumlah Backlink yang memadai dan Backlink yang berkualitas.

Untuk membangun Backlink khususnya para blogger yang mencari visitor sebaikanya fokus dalam membangun backlink yang berkualitas. Karena backlink yang berkualitas akan mendapat nilai lebih dimata search engine.

Dan ini juga sangat menentukan peringkat halaman situs di mesin pencari seperti google.com

Manfaat Dari Backlink : 

  • Dapat meningkatkan Pagerank
  • Situs lebih populer dimata SEO
  • Mendatangkan dan meningkatkan traffic pengunjung
  • Menciptakan popularitas website anda

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink ?

Setiap menulis posting tidak lupa menambahkan situs kita kedalam artikel yang kita tulis

Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature (Menulis alamat situs)

Saling bertukar link antar blogger

Itu dia sedikit penjelasan tentang Pengertian Backlink Dan Manfaatnya Untuk Blog, pada pembahasan selanjutnya saya akan membahas lebih banyak lagi tentang backlink dan Tips Trik lainnya.

Untuk para expert jika saya ada kesalahan dalam menulis artikel ini mohon di maklumi .jika ada saran atau semacamnya silahkan di isi kolom komentarnya.

#UPDATE

Artikel ini di publish pada awal januari 2015, sehingga artikel ini tidak lagi relevan untuk SEO TIPS tahun ini. Artikel ini tidak saya perbarui karena ada berbagai alasan yang tidak dapat dijelaskan.

Namun, salah satu alasannya adalah saya berganti haluan ke niche bisnis sehingga rata-rata saya post semua seputar bisnis.

Tinggalkan komentar