Peluang Usaha Rumahan Menjanjikan Tahun Ini

Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan – Apakah Anda berniat untuk menjalankan sebuah usaha, tapi masih bingung mau usaha apa? karena belum mendapatkan ide ataupun peluangnya.

peluang usaha rumahan yang menjanjikan

Selain karena belum ada ide, mungkin Anda juga terkendala soal modal. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memulai bisnis Anda dengan modal yang kecil.

Baca juga: Peluang Usaha di Bidang Kuliner

Modal yang terbatas tersebut bukanlah sebuah penghalang untuk memulai bisnis dan apalagi menjadi penghalang untuk Anda bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Berikut ini saya sudah membuat beberapa list usaha rumahan yang cukup menjanjikan dan tentunya bisa menambah penghasilan Anda. Berikut ini 5 daftar usaha rumahan tersebut.

Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Untuk menentukan jenis usaha rumahan apa yang cocok dengan Anda, cobalah untuk melihat sekitar Anda. Apa yang tidak ada dan juga apa yang dibutuhkan disekitar rumah Anda.

1. Peluang Usaha Rumahan Warung Kelontong

Membuka usaha warung kelontong atau kios merupakan salah satu bisnsis yang menguntungkan. Kenapa? Karena ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat setiap hari.

Artinya, orang-orang akan terus berbelanja setiap harinya. Sehingga peluang usaha satu ini paling menjanjikan untuk bisa menghasilkan keuntungan.

Namun, disatu sisi bisnis ini juga sudah banyak yang menggelutinya. Bisa dilihat dari banyaknya warung kelontong yang tersedia dimana-mana.

Jika Anda mampu menemukan tempat yang potensial. Maksudnya jika Anda bisa menemukan lokasi yang ramai namun sepi penjual atau daya saingnya rendah, peluang usaha satu ini sangat menjanjikan.

Baca juga: Peluang Usaha Baru dengan Modal Terbatas

Tips untuk menggeluti usaha yang satu ini terbilang sangat sederhana. Anda hanya perlu mengetahui jenis barang yang dibutuhkan oleh orang lain alias pembeli.

2. Membuka Warung Kopi alias Angkringan

Jika Anda memiliki tempat yang tidak digunakan sepenuhnya, seperti halaman rumah. Anda bisa manfaatkan tempat tersebut untuk membuka usaha warkop Anda.

Mengapa warkop? Jika melihat kebiasaan orang Indonesia, kalau ingin nongkrong, santai, atau sekedar untuk main game, pastinya akan pergi ke warung kopi.

Untuk menarik calon pengunjung, disamping kopi yang enak, Anda bisa membuat desain warkop Anda itu lebih instagramable agar lebih menarik perhatian.

Anda juga bisa menyediakan fitur free wifi kepada pengunjung Anda. Fitur satu ini sangat bisa di Andalkan untuk menarik calon pengunjung ke warkop Anda.

3. Katering, Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Saat ini, sangat banyak sekali orang-orang khususnya dalam satu keluarga yang memilih untuk bekerja secara full time. Gaya hidup seperti ini membuat mereka jarang memasak makanan sendiri.

Dengan kata lain, peluang usaha katering ini sangat menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan yang besar. Terlebih lagi, jika Anda adalah orang yang pandai memasak.

Sedangkan dari segi modal, bisnis ini juga terbilang tidak butuh modal besar. Anda bisa manfaatkan ruangan dapur Anda untuk membuat menu masakan yang enak dan lezat.

Anda dapat menawarkan bisnis Anda kepada tetangga ataupun memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk mempromosikan usaha katering Anda.

4. Peluang Usaha Pengisian Air Minum

Air minum adalah salah satu kebutuhan semua orang yang harus terpenuhi setiap harinya. Namun, tidak semua orang sempat untuk memasak air minum mereka sendiri dirumah.

Mereka lebih memilih untuk mengisi galon mereka dengan air isi ulang. Selain karena lebih praktis, harga air isi ulang juga terbilang murah. Inilah peluang Anda untuk memulai usaha.

Baca juga: Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan

Salah satu kekurangan dari usaha ini adalah Anda butuh modal yang cukup besar untuk membeli alatnya. Contohnya seperti water purifier, lemari depot air, dan lain sebagainya.

Dibalik kekurangannya, tentu ada kelebihan. Apa kelebihannya? Anda tidak memerlukan tempat yang luas untuk memulainya, tidak perlu keahlian tertentu, dan resikonya juga kecil.

5. Menjual Keahlian Anda

Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu, Anda bisa manfaatkan hal tersebut. Contoh jika Anda jago desain, Anda bisa buka jasa desain logo, kartu nama, dan sebagainya.

Modal yang Anda butuhkan untuk memulai usaha ini hanya laptop dan internet saja sudah cukup. Yang perlu Anda lakukan adalah join ke situs seperti Projects.co.id, fiverr, dll.

Enaknya menjadi seorang freelancer ini, Anda bisa bekerja dari kamar Anda tanpa harus pergi kekantor setiap hari. Jadi sangat efisien dalam segi waktu.

Kekurangannya, Anda harus bisa bersaing dengan freelancer lainnya yang memiliki minat dan keahlian yang sama dengan Anda.

Penutup

Itulah dia beberapa peluang usaha rumahan yang menjanjikan tahun ini. Silahkan tentukan pilihan bisnis rumahan Anda sesuai dengan minat Anda.

Jika artikel ini membantu Anda, silahkan share ke media sosial agar lebih bermanfaat lagi, terima kasih.

Tinggalkan komentar