Menyimpan Gagasan atau Ide Agar Tidak Hilang

Menyimpan Gagasan Atau Ide – Gagasan atau Ide adalah sebuah rancangan yang ada atau tersusun didalam pikiran. Ide ini adalah sebuah gagasan yang melintas cepat dalam pikiran dan hanya akan terpikirkan sekali.

Menyimpan Gagasan Atau Ide

Anda harus menyimpan gagasan atau ide tersebut sebelum hilang atau ide anda di pikirkan orang lain. Selama gagasan atau ide tersebut belum di tuangkan dalam sebuah Konsep catatan maka bisa saja hilang.

Saya sangat yakin Anda akan susah mengingatnya kembali. Karena ide atau gagasan ini seperti  Hak cipta yang paten.

Untuk seorang Blogger saya sangat menyarankan untuk mencatat sebuah ide atau gagasan yang muncul di pikiran Anda.

Dengan menyimpannya Anda tidak akan lupa dan jika sudah memiliki waktu untuk memulai ngeblog Anda dapat menuangkannya dalam bentuk utuh.

Baca Ini : Sumber Ide Artikel Blog

Jika Anda tidak sempat menuangkannya dalam blog, Anda juga bisa menyimpan gagasan tersebut didalam media penyimpanan. Misalkan saja di Smartphone, Laptop, Ms.Word atau menulisnya dibuku.

Saya sendiri biasa menulisnya di Notepad atau MS.word karena saya bekerja hanya di depan komputer dan laptop sehingga saya lebih mudah untuk mencatatnya kedalam Notepad.

Jika ada waktu luang saya akan menumpahkan ide ide yang sudah saya catat kedalam Blog ini dalam bentuk tulisan artikel yang utuh. Tentu saja dengan tambahan tambahan dari hasil riset.

Baca : Modal Dasar Menulis Artikel

Ide atau gagasan sangat berharga karena itu adalah sebuah karunia yang di berikan oleh sang pencipta. Manfaatkanlah ide yang terlintas di pikiran Anda untuk membuat sesuatu hal yang berguna untuk banyak orang.

Penutup

Ketika Anda mendapatkan banyak ide, jangan pernah lupa untuk mencatatnya. Karena bisa saja ide tersebut bisa membuat traffic blog Anda melesat saat Anda menulisnya di blog.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan kurang dan lebihnya saya mohon maaf, Jika ada kesalahan dalam artikel ini silahkan berikan masukan kalian pada kolom yang tersedia, Teruma Kasih.