Mengintip Ruang Kerja Blogger Profesional Di Awal Karirnya

Ruang Kerja Blogger Profesional – Halo Indonesian Blogger, untuk mencapai kesuksesan terkadang membutuhkan sesuatu yang dapat menginspirasi diri kita. Begitupun bagi blogger, jika Anda ingin sukses juga membutuhkan suatu inspirasi.

Kali ini Indonesian Blogger akan berbagi informasi beberapa ruang kerja blogger sukses dunia. Mudah-mudahan artikel ini dapat menginspirasi sahabat untuk menjadi seorang blogger sukses.

Nampaknya dua slogan dari tweet saya itu cocok bagi seorang blogger. Ruang kerja merupakan aspek penting untuk kesuksesan seseorang, dengan ruang kerja yang nyaman akan membuat kinerja kita lebih baik.

Tips Desain Ruangan Kerja Blogger

Selain nyaman, ruang kerja harus di desain sebaik mungkin, sehingga ruang kerja akan terlihat profesional. Dengan ruang kerja yang tampak profesional akan memunculkan produktifitas. Tentunya itu akan menghasilkan sesuatu yang berkualitas.

Baca : Tips Memilih Platform Blogging Yang Tepat

Dalam mendesain ruang kerja meskipun harus terlihat profesional, tapi bukan berarti harus berlebihan sehingga mengeluarkan uang banyak. Dengan menyiapkan sedikit space ruangan di rumah ditambahkan dengan satu meja, satu kursi, dan sebuah rak buku itu sudah cukup.

Usahakan penempatan barang-barang tersebut tertata dengan baik. Selain itu akan membuat nyaman tentunya memudahkan sahabat dalam bekerja. Sehingga suasana kerja pun akan lebih menyenangkan.

Jangan lupa cat ruangan kerja sahabat dengan memilih warna yang santai. Pilihlah warna yang segar untuk dipandang, jangan menggunakan warna dengan pola motif, pilihlah warna dengan pola polos.

Penggunaan warna yang tepat dapat menyemangati kita dalam bekerja. Selain warna, ruang kerja yang baik juga harus memiliki sirkulasi dan sistem tata cahaya yang baik pula, itu akan bermanfaat bagi kesehatan kita.

Untuk lebih jelasnya berikut ini Indonesian Blogger tampilkan foto-foto ruang kerja tujuh blogger profesional sukses dunia. Semoga dapat menginspirasi sahabat blogger dalam mendesain dan menata ruang kerja sahabat dirumah.

Ruang Kerja Blogger Profesional

1. Michael Arrington

Foto diatas adalah ruang kerja dari Michael Arrington. Siapa Michael Arrington? Ya, dia adalah orang dibalik kesuksesan Techcrunch.com, sebuah situs blog yang membahas tentang berita teknologi.

Dengan situsnya ini menempatkan Michael Arrington sebagai orang berpenghasilan tertinggi Google Adsense ke 6 dunia pada tahun 2015. Dari ruang itulah Michael Arrington mencapai kesuksesannya hanya dalam waktu tidak lebih dari 3 tahun.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Menjadi Fashion Blogger

2. Jeremy Shoemaker

Foto diatas merupakan ruang kerja dari Jeremy Shoemaker. Siapa yang tidak kenal dengan Jeremy Shoemaker, dia adalah pemilik situs blog shoemoney.com, sebuah situs yang mengajarkan cara cerdas bagaimana cara making money online.

Diruang inilah Jeremy Shoemaker sibuk membantu orang lain untuk mengajari cara mendapatkan uang via online. Dari ruang kerja ini pula Jeremy Shoemaker mendapatkan pundi-pundi dolar yang menempatkan dirinya sebagai penerima adsense tertinggi ke 9 dunia.

3. Zac Johnson

Gambar diatas adalah ruang kerja milik Zac Johnson. Ruangan yang tertata rapi dengan koleksi boneka superhero yang cukup banyak. Melihat kantornya kita bisa tahu selain seorang blogger sukses, Zac Johnson juga ternyata seorang yang memiliki hobi mengoleksi boneka superhero.

Dari ruang inilah Zac Johnson menjalankan bisnis beberapa blognya. Zak Johnson merupakan seorang pro blogger dan entrepreneur seorang online marketer yang sukses. Kebayang gak sih berapa penghasilannya dalam sebulan?

4. John Cow

Siapa yang tidak kenal John Cow, dia adalah salah satu professional blogger sukses. Foto diatas merupakan foto ruang kerja John Cow, yang dinamainya blogging station.

Dari ruang ini lah dia menghasilkan uang, dan dari ruang ini pula dia menghasilkan konten yang berkualitas. Sehingga tidak heran ada 200.000+ pembaca aktif dari blog miliknya setiap hari.

Baca juga: Tips Mengembangkan Blog Agar Sukses Walaupun Bekerja

5. Daren Rowse

Foto diatas merupakan foto ruang kerja dari Daren Rowse. Daren Rowse adalah seorang pro blogger sukses asal Australia. Lewat blognya Problogger.com, dia mengajarkan bagaimana cara menghasilkan uang dari aktifitas blogging sehingga dia dijuluki Bapaknya para blogger.

Saya sendiri adalah salah satu orang yang sangat amat sering baca baca blog dia, karena memang sangat membantu saya sendiri untuk mengenal lebih jauh tentang blogging.

Dengan bantuannya banyak blogger yang menjadi terkenal seperti Yaro Starak dan Chris Garret. Dari ruang inilah Daren Rowse meraup ribuan dolar per bulannya.

6. Yaro Starak

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bahwa Yaro ini membangun blognya dengan bantuan dari Daren Rowse. Sudah jelas paham dan tau bagamana jadi seorang blogger profesional.

Sama seperti Daren Rowse, Yaro Juga merupakan blogger sukses yang berasal dari negeri kangguru Australia. Lewat situsnya dia mengajarkan bagaimana cara agar sukses lewat media online, seperti via blogging, internet marketing, serta lewat program affiliasi, dll.

Setelah kita melihat foto-foto diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa mereka semua sangat memperhatikan kerapihan dan kebersihan ruang kerja mereka. Ruang kerja sangat menunjang produktifitas dan kualitas dari sebuah karya.

Oke saya rasa cukup segitu saja yang bisa saya berikan semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda dalam mengikuti kesuksesan para master dalam dunia blogging ini.