Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Ada yang Tanpa Modal!

Saat ini untuk mendapatkan uang dari internet bukanlah hal yang mustahil, bahkan saat ini orang-orang sudah banyak beralih ke dunia internet. Mulai dari bisnis, jasa, dan lain sebagainya juga sudah go online.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Hal tersebut dapat terlihat dari semakin tingginya minat orang untuk berbelanja, mencari informasi, dan sebagainya hanya melalui media internet. Salah satu alasannya karena praktis, cepat, dan mudah.

Ini merupakan kesempatan bagi Anda yang ingin menambah pendapatan Anda agar keuangan tetap stabil. Ada beberapa bisnis yang bisa Anda coba untuk mulai mendapatkan uang dari internet.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Bahkan ada beberapa diantaranya tidak perlu modal yang besar. Anda hanya perlu memiliki kuota, jaringan internet yang stabil, smartphone, dan yang penting Anda harus memiliki kemauan untuk memulai.

Berikut ini saya telah merangkum beberapa bisnis yang dapat Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet.

1. Reseller Produk Online

Jika Anda tertarik untuk berbisnis online, Anda bisa mulai dengan menjadi Reseller. Anda hanya perlu menjual produk dari toko online/offline yang lain secara online.

Jadi alurnya adalah, Anda membeli produk dari toko online lain, lalu Anda up atau naikan harganya, kemduian jual kembali melalui medsos, website, e-commerce, dan sebagainya

Dengan menjadi reseller, Anda dapat mempelajari cara berbisnis online. Jika Anda memiliki modal yang cukup, Anda dapat mulai membuka toko online dan menjual produk Anda sendiri.

Untuk memulai bisnis ini, setidaknya Anda butuh modal yang sedikit karena hanya perlu membeli produk yang Anda inginkan dan tidak ada minimal jumlah pembelian.

2. Menjadi Dropshipper

Banyak orang yang beranggapan bahwa dropshiper dan reseller adalah 2 hal yang sama. Walaupun cara kerjanya sama, menjual produk dari toko lain. Tapi ada perbedaan mendasar dari keduanya.

Baca juga: Pengertian Dropship dan Pandangan Agama Tentang Dropship,Halal kah?

Seorang reseller perlu untuk mengeluarkan modal awal untuk memulai. Karena ia harus membeli dan melakukan stok barang terlebih dahulu sebelum kemudian menjualnya kembali di toko mereka.

Sedangkan dropshipper, Anda bisa memulainya tanpa harus keluar modal terlebih dahulu. Karena Anda tidak perlu melakukan stok barang, Anda bisa langsung mulai menjualnya.

Jika ada yang membeli produk yang Anda jual di toko online Anda, barulah Anda melakukan pemesanan kepada pemilik produk (Tangan pertama) dan mengirimkan ke alamat pembeli Anda.

Simplenya, Anda hanya menjadi perantara antara pembeli dan juga pemilik produk. Untuk menjadi dropshipper, sebaiknya Anda meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik produk.

3. Menjadi Penulis Lepas

Jika Anda gemar menulis, Anda dapat memilih menjadi penulis lepas untuk mendapatkan uang dari internet tanpa perlu modal. Media online, perusahaan, dll banyak membutuhkan jasa ini.

Anda akan dibayar untuk setiap artikel yang Anda buat. Namun, tak jarang Anda juga akan mendapatkan bayaran untuk membuat artikel dalam jumlah banyak (Paketan).

Anda bisa mulai mencari job menulis atau menawarkan jasa penulisan Anda melalui situs seperti Projects.co.id dan menemukan client pertama Anda.

Asiknya lagi, dengan menjadi penulis lepas, Anda tidak perlu pergi kekantor. Anda bisa melakukan kegiatan ini dimana pun. Anda bisa menulis dirumah, cafe, bahkan ditempat umum lainnya.

4. Jasa Input Data

Pekerjaan yang bisa Anda lakukan secara online dan tanpa perlu modal berikutnya adalah menyediakan jasa penginputan data atau lebih dikenal dengan data entri.

Pekerjaan satu ini beragam macamnya, tergantung permintaan client yang Anda miliki. Namun, kerjanya tidak rumit, Anda hanya perlu copy paste data yang diberikan oleh client.

Contohnya melakukan input data ke toko online, situs belanja atau e-commerce, memasukan data survey, dan lain sebagainya. Sayangnya Anda tetap butuh laptop untuk bisa bekerja dengan cepat.

Untuk mendapatkan job, Anda bisa klik tautan situs projects.co.id yang ada pada point ketiga (Point sebelumnya).

5. Menghasilkan Uang dari Android

Ada banyak aplikasi penghasil uang yang bisa Anda download dan gunakan secara gratis di smartphone Anda. Kebanyakan, cara kerjanya adalah bermain games di apps, membaca, dan sebagainya.

Anda bisa membaca postingan sebelumnya di “5 Aplikasi Penghasil Uang Gratis di Smartphone” untuk mempelajarinya. Anda hanya butuh kuota untuk mengunduh dan menjalankan aplikasinya.

6. Menjadi Seorang Guru Les Private

Jika Anda memiliki kemampuan akademik yang baik, mengapa tidak mencoba menjadi guru les private? Anda dapat memulai dengan mengajar untuk anak-anak usia sekolah di daerah Anda.

Anda dapat melakukan kegiatan belajar dirumah si anak, atau Anda juga bisa mengajar ditempat yang anak-anak inginkan. Seperti dihalaman, di ruang tamu, atau bahkan ditaman.

Bukan hanya tentang pelajaran sekolah. Anda juga dapat menggunakan keterampilan Anda yang lain. Contohnya jika Anda pandai piano, Anda bisa menjadi guru les piano.

Anda harus bisa memanfaatkan keterampilan yang Anda miliki. Anda bisa mulai menawarkan jasa guru les private ke orang-orang disekitar Anda, sosial media, dan sebagainya.

7. Dibayar untuk Bermain Games

Saat ini dunia e-sport di Indonesia telah berkembang dengan sangat cepat. Hal ini terlihat dari banyaknya turnamen yang diadakan. Hadiahnya mulai jutaan, ratusan juta, hingga milyaran.

Untuk mendapatkan uang dari bermain games, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Menjadi Seorang Profesional Gamer.
  2. Menjadi Seorang YouTuber
  3. Mendaftar Facebook Gaming Creator.
  4. Melakukan Live Streaming di Berbagai Platform (NimoTV, Twitch, dll)
  5. Menyediakan jasa joki (Memainkan akun orang lain untuk meningkatkan rank/level).

Selain menjadi seorang YouTuber, Anda juga dapat mendaftar di Facebook Gaming Creator. Anda hanya perlu melalkukan live streaming sambil bermain games setiap harinya.

Semakin banyak penonton live streaming Anda, maka semakin banyak yang bisa Anda hasilkan. Maka dari itu Anda bisa meminta bantuan penonton Anda untuk share link streaming Anda.

8. Menjual Foto di Bank Foto

Cara mendapatkan uang dari internet berikutnya terbilang lebih segmented. Karena Anda harus punya minat atau kemampuan dalam bidang fotografi untuk bisa memulainya.

Jadi yang perlu Anda lakukan adalah menjual hasil foto Anda disitus bank foto. Saya sudah pernah membahasnya pada artikel ini “Cara Menghasilkan Uang dari Fotografi“.

Daripada Anda hanya upload ke media sosial dan mendapatkan bayaran like saja. Anda bisa coba menjualnya dan mulai menghasilkan uang ketika foto Anda di dibeli orang lain.

Apakah ini cukup menjanjikan? Jawabannya adalah iya. Karena saat ini banyak internet marketer yang membutuhkan gambar baik untuk bisnis, website, dan lain sebagainya.

9. Jasa Desain Grafis

Jika Anda ahli dalam hal desain, Anda bisa menjual jasa Anda dengan cara menyediakan layanan seperti desain logo, desain brosur, materi iklan dan lain sebagainya.

Skill desain grafis sangat banyak dibutuhkan, sehingga peluang satu ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet yang terbilang banyak dicari.

Anda bisa menemukan client pertama Anda malalui situs-situs yang saya sebutkan pada point ke tiga (Menjadi Penulis Lepas). Anda hanya perlu mendaftar dan temukan client Anda.

10. Jasa Penerjemah Document

Jika Anda menguasai bahasa asing, contohnya bahasa Inggris. Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda untuk mulai menghasilkan uang dari internet dengan mudah.

Banyak orang membutuhkan jasa penerjemah baik untuk document, artikel, buku, dan lain sebagainya. Anda bisa memulai dengan cara mendaftar disitus yang ada pada point nomor 3.

Penutup

Itulah dia beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet yang bisa Anda coba. Dari 10 list diatas, rata-rata bisa Anda jalankan tanpa memerlukan modal yang besar. Anda bisa mulai dengan memiliki kuota saja.

Jadi, mana bisnis atau peluang diatas yang ingin Anda coba? Silahkan jawab di kolom komentar dan jangan lupa untuk share ke teman-teman Anda jika artikel ini bermanfaat, terima kasih.

2 pemikiran pada “Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Ada yang Tanpa Modal!”

  1. Menurutku ini informasi yg bermanfaat bgt si, terlebih bagi orang2 yg masih bingung untuk mendapatkan uang dengan cara yg mudah sperti diatas

    Balas

Tinggalkan komentar