Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dan Keren

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic – Saat ini Instagram masih menjadi media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Jumlah penggunanya bahkan menyentuh angka 1 miliar.

Membuat Feed Instagram Aesthetic

Instagram pun kini bukan lagi hanya sekadar platform berbagi foto dan video saja. Namun, Anda bisa menjadikannya sebagai media membangun personal branding, bisnis, dan sebagainya.

Sehingga sangat penting untuk Anda membuat feed Instagram yang keren dan aesthetic. Bisa dengan memiliki pola feed Instagram, warna, tema, design, dan sebagainya.

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan feed yang keren, silahkan menerapkan buat feed Instagram aesthetic berikut ini

1. Tambahkan Foto Profile dan Bio

Sebelum membuat feed Instagram, Anda perlu membuat orang-orang memiliki first impression yang baik kepada akun Anda.

Karena kebanyakan orang hanya butuh beberapa detik saja untuk melihat foto dan bio profile Anda sebelum memutuskan untuk follow atau tidak.

BACA JUGA: Cara Membuat Bio Instagram yang Menarik Untuk Bisnis

Anda bisa membuat bio yang mudah di pahami serita dapat menjelaskan apa isi dari akun Anda. Jika memiliki layanan, Anda bisa mencantumkan kontak di dalamnya.

2. Buat Tema untuk Feed Instagram

Tips penting untuk Anda yang ingin membuat feed Instagram yang aesthetic adalah feed yang memiliki tema. Hal ini dimaksudkan untuk membangun identitas Anda ataupun brand.

Bagaimana cara menentukan tema untuk Instagram Anda? Cara termudah adalah dengan teknik ATM alias amati, tiru, dan modifikasi.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Endorse di Instagram

Maksudnya Anda bisa lihat beberapa tema feed dari selebgram lainnya yang menurut Anda keren. Kemudian melakukan perubahan sesuai denga kebutuhan Anda.

3. Membuat Feed Instagram Aesthetic dengan Warna

Setelah memilih tema tampilan Instagram yang sesuai, sekarang menentukan warna. Pemilihan warna yang senada akan membuat feed Anda jadi lebih keren dan aesthetic pastinya.

Dengan begitu banyak warna, Anda bisa menggunakan warna-warna yang terlihat serupa, misalnya seperti pink dan pastel.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Buat Konten yang Menarik

Warna-warna yang cantik dan memikat mata pastinya akan membuat orang-orang betah untuk berlama-lama melihat feed Anda.

4. Kualitas Gambar yang Terbaik

Instagram adalah media berbagi foto dan video, jadi sudah pasti yang ingin orang lihat adalah foto-foto yang berkualitas baik.

Baik yang saya maksud di sini adalah foto jelas atau tidak blur, tajam, jernih, dan punya resolusi yang tinggi. Anda bisa gunakan kamera smartphone yang canggih ataupun pakai kamera biasa untuk YouTuber

Ini bisa Anda tanyakan kepada diri sendiri, apakah Anda lebih senang melihat foto blur atau foto yang kualitasnya “Bagus”, pastinya milih yang bagus dong.

5. Buat Feed IG Aesthetic dengan Grid

Pastinya Anda pernah melihat ada postingan Instagram yang upload 1 foto menjadi beberapa bagian. Misalnya 1 foto menjadi 3, 6, bahkan 9 grid.

Untuk membuatnya sangat mudah, cukup gunakan aplikasi grid Instagram gratis di playstore. Silahkan baca ini “Daftar Aplikasi Grid Instagram Gratis“.

Meskipun terlihat keren, namun bagi sebagian orang hal semacam ini memberikan pengalaman yang kurang menyenangkan.

Penutup

Itulah dia beberapa tips untuk membuat feed instagram menjadi lebih aesthetic dan keren. Memang sedikit butuh effort untuk melakukan foto, editing, dan sebagianya, tapi sepadan lah sama hasilnya.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membuatnya atau justru Anda adalah orang yang tidak terlalu memperdulikan feed? Coba jawab di kolom komentar.

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dan Keren”

  1. wah bermanfaat ilmunya nih…terkhusus yang menjadikan instagram sebagai media yang serius misalnya untuk keperluan mencari pundi oundi rupiah…maka faktor keindahan dan kerapihan adalah salah satu penentu

    great sharing😃

    Balas

Tinggalkan komentar