Cara Menambahkan Google Map Kedalam Artikel Blog

Cara Menambahkan Google Map – Halo semuanya, disuasana mudik seperti saat ini mungkin artikel seperti penunjuk arah, waktu tempuh dan rute perjalanan sangat dibutuhkan untuk para pemudik yang tidak menggunakan angkutan umum.

Baca juga: Cara Menjadi Blogger dengan Mindset yang Sukses

Google Map sangat membantu bagi mereka yang sedang bepergian untuk mencari jalan cepat untuk mencapai suatu lokasi.

Dengan menggunakan Google Map tentunya akan mempermudah para pemudik karena dapat mengakses nya dimana saja asalkan ada jaringan Internet.

Bagi kita sebagai blogger tentu bisa menggunakan momen ini untuk meraup pengunjung yang datang ke blog dengan memberikan petunjuk jalan. Misalkan membuat postingan dengan judul “Jalur Mudik Jakarta-Jogja” ataupun sebagainya.

Dengan memberikan penjelasan tentang arus mudiknya bagaimana, kita juga bisa memberikan langsung peta jalannya dengan memasang google map atau rute kedalam artikel blog.

Lalu bagaimana cara memasang gogle map didalam artikel? sebenarnya cara menambahkan google map ke dalam artikel itu sangat mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menambahkan Google Map Kedalam Artikel

Pertama sobat bisa langsung membuka google map, setelah itu pilih “petunjuk arah” yang berlogo panah ke kanan. Setelah itu akan tampil pilihan rute, silahkan input saja sesuai yang diinginkan.

memasukan map kedalam artikel

Disini saya mencontohkan rute dari Balikpapan menuju lokasi bisnis saya di kota sebrang.

Pada tahap ini semua data seperti rute perjalanan, lama waktu tempuh dengan kendaraan bermotor akan tampil di map.

Cara Mendapatkan Script Embed

Langkah berikutnya silahkan sobat klik menu “detail” dibawah bagian rute. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Disitu silahkan sobat pilih menu yang “Share” dan akan muncul menu pilihan seperti share link dan share embed, pilih yang embed.

tambah google map dalam artikel

Karena kita ingin memasukkan di posting maka kita pilih yang Embed. Disitu terdapat 3 jenis ukuran map baik itu Small, Medium, Large dan juga Costum Size.

Jika sobat menggunakan yang costum silahkan sesuaikan dengan lebar dari template anda.

Embed Dan Posting

Setelah itu copy dan pastekan hasil embed tadi tepat di postingan anda. Setelah itu anda tinggal mempostingnya. Berikut contoh Google map yang saya masukan kedalam artikel ini.

Itu yang bisa saya berikan semoga dapat bermanfaat dan jika ada pertanyaan bisa langsung bertanya pada kolom komentar. Begitu juga jika ada kesalahan dalam artikel ini bisa langsung mengoreksinya didalam kolom komentar, Terima Kasih

Tinggalkan komentar