Memasang Disqus Komentar Tutorial Lengkap

Memasang Disqus Komentar – Halo semuanya, baru saja saya telah menambahkan kolom komentar Disqus dalam blog saya. Karena menurut saya terlihat lebih simple dan sudah menyediakan media sosial untuk login.

Dengan begitu akan mempermudah para pengunjung blog untuk berkomentar. Beda halnya dengan kolom komentar biasa yang hanya khusus untuk pengguna Gmail.

Setelah saya memasang kolom komentar ini semua komentar yang terdahulu sudah tidak dtampil. Tapi tetap ada di dalam blog kita jika suatu saat disqus ini anda hapus dari blog.

Karena saya telah memasang disqus di blog saya kini saya akan berbagi sedikit untuk anda yang juga berminat untuk memasang disqus di blog anda.

Silahkan ikuti langkah langkah berikut untuk menambahkan disqus sebagai kolom komentar anda.

Memasang Disqus Komentar

Pertama silahkan kamu berkunjung ke disqus.com.

Langkah kedua lakukan pendaftaran saya yakin anda paham jika hanya mendaftar saja.

Baca juga: Cara Pasang Disqus Valid HTML5

Jika pendaftaran anda selesai silahkan. Masuk ke email yang anda daftarkan barusan dan klik tautan yang telah dikirimkan disqus untuk konfirmasi.

Lalu itu anda akan dibawa ke beranda dari Disqus.

Setelah itu anda klik menu yang berbentuk Grigi yang ada di pojok kanan atas , contoh ada di bawah.

daftar disqus

Berikutnya, langkah diatas terselesaikan anda akan dibawa ke form seperti berikut, silahkan isi dan klik finish.

Menggunakan disqus

Jika langkah diatas rampung, maka akan diarahkan untuk memilih jenis platform yang anda gunakan, Disini saya menggunakan Blogger jadi silahkan klik blogger.

Memasang Disqus Komentar

Next, anda akan diarahkan untuk menambahkan kolom komentar disqus di blog anda, silahkan klik yang saya beri tanda panah merah.

tambahkan disqus di blogger

Langkah terakhir adalah verifikasi blog yang anda daftarkan disqus. jika anda sudah klik menu seperti gambar diatas maka anda akan diarahkan untuk verifikasi.

memasang disqus di blogger

Setelah itu klik menambahkan widget dan otomatis widget disqus sudah ada di blog kamu.

Baca juga: Cara Memasang Disqus di AMPForWp

Itulah sedikit tips Memasang Disqus Komentar Tutorial Lengkap Dengan Gambar Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada kritk dan saran untuk artikel ini silahkan berikan masukan kalian pada kolom komentar, Terima Kasih.

Tinggalkan komentar