Memahami Tentang Apa Itu SEO

Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang Apa Itu SEO. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya Optimasi mesin pencari.

Jadi SEO adalah  sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan halaman situs dengan prosedur prosedur standar yang sesuai dengan mesin pencari.

Sehingga akan banyak peluang untuk tampil pertama pada mesin pencari.

Daftar Isi

Tujuan SEO

Tujuan dari SEO itu sendiri adalah untuk meningkatkan interaksi pengunjung terhadap sebuah website yang mereka temukan di mesin pencari seperti google, bing dan mesin pencari lainnya.

Dan secara otomatis jika website/blog kita berada di 10 hasil pencarian pertama maka website Anda akan mendapat peluang besar untuk di kunjungi oleh pengguna yang lebih banyak.

Seberapa Penting SEO Untuk Website?

Sangat Penting, Mengapa?

Karena Website/blog dengan teknik SEO yang baik akan mudah terindeks oleh mesin pencari.

SEO bisa dikatakan sebuah penanda untuk website karena mesin pencari sudah mengenali website Anda dan tentunya hal itu akan mempermudah mesin pencari untuk menemukannya.

Jika blog yang tidak SEO saya rasa sangat susah ditemukan oleh mesin pencari diibaratkan mencari jarum di jerami.

Teknik SEO

Jika sudah mengerti apa itu SEO maka kita lanjut kepembahasan berikutnya, bagaimana agar blog menjadi SEO.

Ruang lingkup SEO bisa dibedakan menjadi 2 yaitu SEO on-page dan SEO off-page, langsung disimak saja :

SEO on-page

SEO on-page adalah salah satu cara untuk membenahi struktur halaman agar sesuai dengan kriteria mesin pencari. SEO on-page terfokus pada halaman pada suatu website.

Ketika ingin melakukan SEO on-page Anda harus mengetahui 2 aspek berikut yaitu seo dari mesin pencari dan seo dari pengunjung.

Seperti saya jelaskan diatas SEO bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara pengunjung sebuah website yang ditemukan di mesin pencari.

Jadi sajikanlah konten dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh si pembaca.

SEO off-page

SEO off-page adalah optimasi yang kita lakukan di luar website atau halaman.

SEO off-page bisa dengan cara Backlink atau promosi blog.

Banyak para blogger yang melakukan backlink ke situs mereka karena dengan cara ini tidak dipungkiri bisa membuat pageview blog mereka meningkat begitupun juga dengan promosi.

Promosi bisa dengan berbagai cara entah itu melalui media sosial, iklan atau hal lainya.nTidak dapat dipungkiri pengunjung sebuah website tidak hanya datang melalui mesin pencari seperti google.

Tapi bisa melalui beberapa media sosial, antar teman atau antar mulut ke mulut yang membuat blog anda banyak di kenal orang lain.

Penutup

Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan seputar SEO, semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar