Manfaat Landing Page untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Manfaat Landing Page – Landing page atau halaman pengarah adalah sebuah halaman yang berisikan ajakan atau bujukan agar para pengunjun melakukan sebuah tindakan.

manfaat landing page

Halaman landing page ini bisa diaplikasikan kepada semua jenis bisnis, layanan, atau jasa yang bergerak dalam bidang tertentu. Terlebih, website yang memiliki ranah bisnis.

Kali ini saya akan bahas seputar landing page dan juga manfaatnya untuk bisnis online yang ingin meningkatkan konversi penjualannya. Simak selengkapnya dibawah ini.

Manfaat landing page

Membuat sebuah landing page sangatlah berguna untuk menunjang perkembangan sebuah bisnis. Karena landing page akan memfokuskan pelanggan pada penawaran Anda.

Baca juga: Apa itu Landing Page: Pengertian dan Jenisnya

Nah, kali ini kita akan membahas mengapa sebuah bisnis memerlukan landing page ini. Ada beberapa alasan yang mendasarinya. Berikut ini beberapa hal tersebut:

1. Membantu Mencapai Goal Bisnis

Sebauh bisnis tentunya memiliki goals tersendiri. Manfaat landing page yang pertama ini adalah untuk membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis tersebut.

Gambaran singkatnya adalah sebagai berikut:

Goals sebuah perusahaan adalah untuk mendapatkan lebih banyak customer sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

Hal tersebut tentunya bisa diraih dengan landing page ini lantaran landing page mampu menarik lebih banyak pelanggan dengan tampilannya yang lebih singkat dan informatif tentunya.

2. Menunjang Efektivitas Iklan berbayar

Salah satu cara meningkatkan jumlah traffic secara cepat dan mudah adalah dengan menggunakan Paid Content alias membayar sejumlah uang untuk mengiklankan landing page Anda.

Landing page ini akan menunjang seberapa efektif penggunaan iklan berbayar. Karena ketika pengunjung meng-klik tautan Anda, maka otomatis akan langsung menuju landing page.

Baca juga: Peran Penting Website Company Profile untuk Bisnis di Internet

Di mana halaman tersebut telah Anda desain sedemikian rupa untuk lebih menarik perhatian pengunjung. Contohnya menambahkan detail produk, harga, dan juga kontak.

Tanpa landing page, maka pengunjung Anda akan di arahkan ke halaman yang kurang menarik seperti langsung chat WhatsApp, akun medsos, dan sebagainya.

Tentu lebih merepotkan pelanggan, karena mereka harus chat dengan Anda untuk mendapatkan informasi atau detail produk yang Anda tawarkan.

3. Meningkatkan Lead Conversion

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapatkan melalui landing page ini adalah peningkatan Lead Conversion sebuah bisnis. Terutama dalam hal database pelanggan.

Baca juga: Tips Membuat Landing Page yang Berkonversi Tinggi

Sebagai contoh, di landing page Anda bisa menempatkan tombol CTA atau Call To Action pada bagian yang strategis. Di sana, pengunjungmu harus mengisi data tertentu.

Nah, dengan ini Anda akan mendapatkan informasi mengenai data pengunjung. Contoh datanya seperti email, nomor handphone, dan sebagainya.

Selanjutnya, Anda dan tim marketingmu hanya harus follow up ke pengunjung yang telah melakukan submit data tersebut. Follow Up tersebut bisa berupa mengirimi email, WhatsApp, dll.

Bagaimana Cara Membuat landing page?

Anda membutuhkan bantuan orang yang ahli dalam bidang pembuatan landing page ini agar manfaat landing page tersebut bisa semakin maksimal.

Lalu, bagaimana cara menemukan jasa pembuatan landing page yang paling tepat? Anda bisa menggunakan layanan dari IDBlog Media.

IDBlog Media dapat membantu Anda untuk membuat sebuah landing page yang tentunya bisa menunjang perkembangan bisnis Anda. Lalu, kenapa harus memilih IDBlog Media?

Karena IDBlog Media telah berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam bidang ini sehingga mereka paham bagaimana cara membuat landing page yang bisa hasilkan konversi tinggi.

Selain itu, landing page yang dibuat juga memiliki desain yang responsive yang responsive di semua perangkat baik PC/Laptop atau perangkat mobile.

IDBlog Media juga menyediakan berbagai macam paket sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki.

Harga yang ditawarkan mulai dari 699.000 hingga dengan 1.199.000.

Penutup

Itulah dia beberapa manfaat dari menggunakan landing page sebagai halaman untuk menunjang bisnis Anda. Dengan pemanfaatan landing page yang benar, maka konversi juga makin tinggi.

Demikian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat dan silahkan share apabila Anda merasa terbantu atau mendapatkan info baru dari artikel ini, terima kasih.

Tinggalkan komentar