Malas Kerja Kantoran? Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kaum Millennials

Malas Kerja Kantoran? – Halo Indonesian Blogger, apakah Anda pernah membayangkan bagaimana ribetnya saat menjadi seorang karyawan? Anda harus pergi kekantor setiap pagi dan setiap hari senin hingga jumat, terlebih lagi harus melewati kemacetan.

Malas Kerja Kantoran? Pekerjaan Ini Cocok

Selain urusan pekerjaan di kantor, Anda juga harus menghabiskan waktu didalam kemacetan yang bisa 2-3 jam, tentu saja hal tersebut akan sangat melelahkan. Mungkin inilah salah satu penyebab kenapa kaum millennial enggan untuk bekerja kantoran.

Bukan hanya itu saja, kaum millennial juga enggan untuk bekerja kantoran karena beberapa faktor, yaitu sebagai berikut.

Alasan Malas Kerja Kantoran

Bekerja Sesuai Passion

Para millennial biasanya akan berfokus pada pekerjaan yang sesuai dengan passion mereka. Sehingga daripada bekerja di kantor orang lain, mereka lebih memilih untuk membangun bisnis mereka sendiri.

Waktu yang Fleksibel

Dengan jiwa muda yang dimiliki, biasanya para millennial lebih senang untuk ber-explorasi tentang banyak hal dalam satu hari. Dengan rutinitas kantor yang kaku, tentu akan membuat malas untuk bekerja kantoran.

Fokus untuk Menghasilkan Uang

Kaum millennial lebih fokus untuk bisa menghasilkan uang sebanyak banyaknya. Hal itulah yang membuat mereka malas untuk bekerja di kantor seperti orang biasanya. Selain karena jam kerja sudah diatur, penghasilannya pun sudah ditentukan oleh gaji.

Penasaran apa saja yang dikerjakan oleh kaum millennial yang tidak suka kerja kantoran? Berikut ini Indonesian Blogger sudah merangkumnya.

Malas Kerja Kantoran? Profesi Ini Cocok Untuk Anda

1. Menjadi Seorang Freelancer

Freelance atau pekerja lepas adalah seseorang yang bekerja sendiri tanpa ada komitmen atau kontrak jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau kantor.

Freelance bukan berarti pengangguran, karena seorang freelancer adalah seorang yang memang ahli dan mumpuni di bidangnya masing masing.

Lalu apakah pekerjaan seorang freelancer? Tentu saja macam macam, sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Contohnya bisa menjadi penulis, videografer, fotografer, web development, dan banyak lagi lainnya.

Baca juga: 6 Keuntungan Menjadi Seorang Freelancer

Jika Anda gemar menulis cerita, Anda bisa menjual tulisan Anda melalui storial, atau Anda gemar menulis tips dan lain sebagainya? Anda bisa jual tulisan Anda kepada pengelola website atau blogger yang membutuhkan konten.

Saya sendiri adalah seorang freelancer, saya menyediakan jasa pembuatan website, periklanan, penulisan artikel dan lain sebagainya.

2. Menjadi Seorang Youtubers

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa youtuber adalah salah satu profesi/pekerjaan yang di cita-citakan oleh kaum millenial. Kenapa bisa? Karena youtube adalah media mereka untuk berkreasi dan tentu saja sebagai sumber income.

Baca juga: Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula

Namun, untuk menjadi seorang youtuber memang tidak semudah yang Anda bayangkan. Anda harus tahu kenapa Anda ingin menjadi youtuber, apakah hanya karena uang atau memang Anda adalah seorang yang gemar membuat video.

Saya sudah menuliskan beberapa artikel tentang bagaimana menjadi youtuber, silahkan gunakan fitus search atau klik menu youtuber yang tersedia.

3. Memulai Bisnis Online

Dibandingkan kedua pekerjaan atau profesi yang sebelumnya, berbisnis online merupakan hal lebih mudah. Kenapa saya bilang mudah? Karena saat ini Anda bisa menjual barang tanpa harus melakukan stok terlebih dahulu.

Caranya?

Beberapa marketplace saat ini seperti shopee sudah menyediakan fitur dropship. Sehingga Anda bisa mulai berjualan online tanpa harus melakukan stok barang.

Baca juga: Apa itu Dropship? Ini Pengertian dari Dropship

Bukan hanya itu, ada juga yang disebut dengan affiliate/afiliasi, sistemnya hampir sama yaitu menjual barang milik orang lain tanpa harus melakukan stok.

4. Jasa Desain Grafis

Jika Anda pandai dalam hal desain, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Karena biasanya anak desain ini kerja tanpa memiliki kantor, dalam artian mereka bisa kerja darimana saja (cafe, rumah, dan lain lain).

Anda bisa menjual jasa desin grafis Anda kepada perusahaan atau mereka yang membutuhkan jasa desain. Selain itu Anda juga bisa menjual hasil desain Anda secara online, sehingga sangat cocok bagi Anda yang malas kerja kantoran.

Baca juga: Tips Cara Mencari Produk Program Affiliate Yang Benar

Penutup

Itulah dia beberapa pekerjaan yang cocok bagi kamu millennial yang malas kerja kantoran. Mana profesi atau pekerjaan yang menarik untuk Anda? Silahkan berkometar dibawah, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *