Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense Mobile

Maksimalkan Pendapatan Adsense, Untuk meningkatkan penghasilan adsense memang banyak tips dan triknya. Salah satu caranya dengan tetap rutin untuk mempublish artikel.

Secara logika semakin banyak artikel yang kita publish semakin besar juga kemungkinan blog kita di kunjungi orang.

Cara ini memang efektif dalam meningkatkan penghasilan adsense Anda. Tapi jangan lupakan untuk adsense versi mobilenya karena menurut riset bahwa sekitar 21% pengguna internet di dunia menggunakan gadget mereka untuk mengakses internet.

Seperti yang kita ketahui pada tanggal 21 april 2015 google telah meluncurkan algoritma barunya (Mobilegeddon).

Baca Juga : Solusi Penolakan Google Adsense

Dimana setiap website dituntut untuk membuat website mereka menjadi ramah terhadap tampilan mobile (Mobile Friendly).

Dengan Algoritma baru ini google bertujuan untuk memberikan kemudahan akses untuk mendapatkan konten yang berkualitas.

Selain itu google juga ingin memberikan pengalaman berselancar di internet dengan situs yang tampil dengan cepat dan mudah di navigasi.

Maksimalkan Pendapatan Adsense

1. Memudahkan Pengunjung

Gunakan tema blog yang mobile friendly dan berikan logo atau menu home blog agar memudahkan pengunjung untuk kembali ke homepage blog Anda.

Selain itu Anda wajib menggunakan font yang membuat pengunjung mudah untuk membaca isi dari artikel Anda, Hindari penggunaan font yang kurang jelas saat dibaca.

Dengan membuat pengunjung semakin mudah menelusuri dan membaca blog Anda maka otomatis cara ini dapat maksimalkan pendapatan adsense blog Anda.

2. Jenis Iklan

Untuk memaksimalkan penghasilan sebaiknya Anda memilih jenis iklan teks dan minimal jarak antara iklan dan konten anda sebesar 150px dan diletakkan dibagian atas dan bawah konten Anda.

Selain itu sebaiknya optimalkan ukuran iklan dengan ukuran layar, misal 300×250 dibawah konten.

Baca Juga : Tips Daftar Google Adsense Non Hosted

Update

Jenis iklan auto ads juga akan membantu Anda meningkatkan penghasilan Anda. Karena google yang akan menentukan dimana posisi iklan yang sesuai dengan situs Anda, sehingga lebih mudah terlihat oleh visitor.

3. Kecepatan Akses Blog

Kecepatan akses di komputer/laptop dan kecepatan akses di smartphone tentu saja berbeda dan kita tidak bisa melarang orang untuk mengikuti keinginan kita tapi kita yang harus mengikuti keinginan mereka.

Semakin cepat akses blog Anda semakin baik dimata pengunjung dan semakin tinggi pula kemungkinan kebanjiran pengunjung dan klik.

4. Membuat Aplikasi

Cara berikut terbilang sedikit susah karena Anda harus membuat sebuah aplikasi untuk blog Anda.

Fungsinya apasih? Semua konten di blog ada didalam sebuah aplikasi sehingga jika ada orang yang instal maka otomatis mereka hanya akan membaca artikel yang berasal dari blog Anda.

Baca Juga : Cara Memasang Kode Unit Iklan Google Adsense

Aplikasi ini juga dapat di monetize layaknya blog, itulah mengapa saya memasukan ini kedalam cara memaksimalkan pendapatan adsense ini.

5. Berkreasi Sendiri

Langkah berikutnya adalah kreatifitas Anda sendiri, Silahkan Anda memasang iklan dengan kreasi Anda sendiri. Setelah beberapa minggu lihatlah perkembangannya apakah memuaskan atau tidak.

Jika iya maka bisa di gunakaan terus namun jika tidak Anda dapat mencoba merubah letak dan jenis iklan yang Anda gunakan.

6. Rutin Posting Konten

Semakin rutin Anda posting semakin besar peluang blog Anda masuk di halaman google. Dengan kata lain traffic dapat melimpah dan klik pada iklan juga akan meningkat.

Baca : Memaksimalkan Pendapatan Adsense Blog

Itulah beberapa tips bagaimana memaksimalkan pendapatan adsense mobile yang dapat saya berikan semoga dapat bermanfaat.