Home » Review » Implementasi Software Payroll dan HRD untuk Efisiensi Kinerja

Implementasi Software Payroll dan HRD untuk Efisiensi Kinerja

Review
kinerja hrd

HRD mempunyai berbagai tugas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi. Mulai dari rekrutmen, perancangan, pelatihan, pengembangan, mengevaluasi kinerja, memproses gaji karyawan, dan lain sebagainya.

Sayangnya, tugas HRD seringkali mengalami berbagai hambatan dikarenakan tidak tersedianya sistem yang memadai. Itulah sebabnya dibutuhkan implementasi software payroll dan HRD untuk membuat kinerja HRD lebih efektif dan efisien.

Sekilas Mengenai Kendala dalam Kinerja HRD

Ada berbagai kendala yang dihadapi HRD selama bekerja. Umumnya masalah ini berasal dari masalah administrasi seperti penggajian, pencatatan kehadiran karyawan, Contohnya dalam hal pencatatan kehadiran.

Karyawan masuk kerja setiap hari dan mencatatkan kehadiran mereka sesuai jam kerja yang berlaku. Namun, pencatatan kehadiran yang dilakukan secara manual rentan dimanipulasi.

BACA JUGA: Tips Membuat Proses Penggunaan HR Software Berhasil dan Sukses

HRD juga kesulitan untuk memantau data kehadiran yang masuk. Padahal, dibutuhkan data kehadiran yang valid dan detail untuk memproses evaluasi kinerja karyawan.

Tumpukan dokumen dan kertas bukanlah hal baru dalam sebuah perusahaan. Hal ini sering dijumpai di berbagai perusahaan yang masih menerapkan cara manual. Banyaknya data dan informasi karyawan menyebabkan tumpukan dokumen dan kertas di lemari.

Cara penyimpanan ini tidak efisien dan membutuhkan banyak tempat. HRD juga harus mengeluarkan effort ekstra ketika mencari informasi karyawan tertentu dalam tumpukan dokumen yang menggunung.

Memberi gaji kepada karyawan adalah tanggung jawab perusahaan sebagai pemberi kerja. HRD harus memproses penggajian bulanan beserta komponennya seperti tunjangan, pajak, BPJS, reimbursement, dan lain-lain.

Keberagaman komponen inilah yang membuat perhitungan gaji manual beresiko salah hitung. Kesalahan hitung gaji dapat merugikan karyawan karena gaji yang diterima tidak sesuai.

Software Payroll dan HRD dari LinovHR: Solusi Efektivitas dan Efisiensi Kinerja HRD

HRD mempunyai tanggung jawab dan tugas yang menumpuk. Padahal HRD mempunyai tugas lain yang jauh lebih penting seperti menyusun berbagai strategi untuk pengelolaan karyawan yang lebih baik.

LinovHR menawarkan solusi berupa software payroll dan HRD yang dapat meningkatkan efisiensi kerja HRD.

LinovHR dapat membantu HRD untuk memantau data kehadiran yang masuk secara real time. Dengan begitu, data kehadiran karyawan yang masuk tidak dapat dimanipulasi.

Data kehadiran yang masuk dapat direkapitulasi otomatis dan dihubungkan dengan aplikasi sistem penggajian. Maka HRD tidak perlu lagi melakukan manual entry ke dalam sistem penggajian.

Seperti yang telah disebutkan, kendala dalam kinerja HRD adalah sistem penggajian manual yang rentan miskalkulasi. Salah satu fitur yang paling berguna bagi HRD adalah payroll process yang dapat mengotomatisasi payroll dengan cepat.

Segala komponen seperti pajak, dengan begitu tidak ada lagi perhitungan yang memakan waktu lama dan rawan terjadi kesalahan. Semua informasi karyawan juga didokumentasikan dengan sistematis, aman, dan rahasia dalam cloud system.

HRD tidak perlu lagi menyimpan informasi dan data karyawan dalam tumpukan kertas yang menggunung. Untuk informasi selengkapnya, hubungi LinovHR sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *