6 Daftar Ide Bisnis Kreatif Minim Modal

Perkembangan dunia bisnis yang kian pesat membuat banyak sekali ide bisnis kreatif yang muncul. Ide-ide tersebut juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan ataupun pemasukan utama.

ide bisnis kreatif

Siapa yang tidak ingin menghasilkan uang dari bisnis sendiri, pasti semuanya mau. Mendapatkan keuntungan yang besar dengan modal yang minim juga pasti semuanya mau.

Tapi apakah keuntungan tersebut bisa Anda capai dari bisnis kreatif yang akan dibahas kali ini?

6 Daftar Ide Bisnis Kreatif Modal Kecil

Jawabannya adalah iya. Asalkan Anda melakukannya dengan benar dan juga sasaran yang tepat. Lalu apa saja ide bisnis yang bisa Anda jalankan?

1. Admin dan Pembuat Konten Medsos

Media sosial sekarang ini bisa menjadi ajang untuk berbisnis. Bagaimana tidak, Anda pasti sering melihat orang-orang yang berjualan di sosmed. Apapun bisa di temukan di sosmed dengan mudah.

Bukan tanpa sebab, di Indonesia sendiri sekitar 64% orang-orang sudah memiliki akun social media. Sehingga social media sangat cocok mengumpulkan konsumen bagi bisnis yang sedang dikelola.

BACA JUGA: Peluang Bisnis Era Digital yang Dapat Anda Manfaatkan

Tapi, tidak semua pemilik bisnis bisa mengelola dan membuat konten untuk menarik perhatian konsumen mereka.

Untuk itu, jika Anda memiliki kemampuan marketing yang baik atau malah bisa menghasilkan editing video dan gambar yang menarik, maka pemilik bisnis pasti akan melirik skill tersebut.

Pasalnya, salah satu lapangan kerja yang terbuka lebar untuk dilakukan oleh orang banyak adalah admin dan pembuat konten. Bermodalkan skill marketing ataupun editing, Anda sudah bisa mulai.

2. Ide Bisnis Kreatif: Jastip

Anda yang gemar berbelanja online pasti sudah sangat familiar dengan istilah Jastip alias jasa titip. Jadi, selagi Anda suka sekali berkelana dan bepergian, apa salahnya Anda membuka usaha jastip.

BACA JUGA: Ide Bisnis Untuk Mahasiswa dengan Modal Kecil

Apalagi ada banyak orang yang malas dan juga tidak punya cukup waktu untuk mencari barang yang mereka sukai atau butuhkan. Bisa kita lihat banyaknya pengguna ojek online untuk antar barang.

Anda bahkan tidak memerlukan keahlian jika ingin membuka usaha jastip ini. Hanya perlu kemauan untuk bergerak dan kesabaran dalam mengantri.

Sebab, ada banyak pesanan titipan yang biasanya memerlukan produk booming dan tentunya banyak yang ingin membelinya.

Jika Anda rela mengantre untuk mendapatkan barang pesanan, maka usaha yang satu ini sangat cocok untuk Anda.

BACA JUGA: 8 Cara Menentukan Harga Jasa untuk Freelancer Pemula

Modalnya tidak melulu banyak kok, kecuali memang Anda membuka jastip untuk barang-barang original bermerek. Tapi pada dasarnya Anda akan mendapatkan kembali modal yang Anda keluarkan.

3. Katering dan Cemilan Diet

Jika usaha katering sudah biasa, bagaimana dengan usaha katering diet? Pasti ada banyak yang menyukai ide bisnis kreatif yang satu ini.

Sebab, ada banyak yang ingin menurunkan berat badan mereka namun terkendala dalam menyediakan makanan sehat dan cemilan sehat. Untuk itulah ini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Anda hanya perlu melakukan riset dan menyiapkan apa saja makanan yang baik dikonsumsi saat diet.

4. Ide Bisnis Kreatif: Souvenir Custom

Setiap orang baik itu menggelar acara nikahan atau bahkan sedang berlibur, pasti membutuhkan yang namanya souvenir.

Sayangnya sedikit sekali jenis souvenir yang bisa ditemukan dengan motif dan tema yang berbeda dari souvenir pada umumnya.

Jadi, kenapa tidak membuka usaha souvenir custom? Di mana Anda berusaha mewujudkan keinginan dari konsumen Anda tersebut.

BACA JUGA: Cara Mengubah Hobi Jadi Bisnis yang Menguntungkan

5. Custom Case

Tidak jauh berbeda dengan souvenir, Anda juga bisa membuka salah satu ide bisnis kreatif yakni membuat case.

Misalnya saja membuat casing HP artis K-Pop ataupun sesuai dengan desain dan bentuk yang diinginkan oleh pelanggan.

Tentu akan ada banyak yang tertarik untuk mencoba layanan yang anda sediakan tersebut.

BACA JUGA: Ide Bisnis Sektor Pariwisata Indonesia yang Menjanjikan

6. Frozen Food

Malas bergerak dan kurangnya keahlian serta waktu yang terbatas membuat banyak orang jarang memasak di dapur.

Apabila Anda memiliki keahlian dalam menghasilkan makanan yang bisa langsung dimasak, maka Anda bisa membuka bisnis frozen food.

Ada banyak yang bisa Anda jual, misalnya sayuran, buah-buahan hingga makanan seperti donat, risol, pastel dan makanan beku lainnya.

BACA JUGA: Peluang Usaha di Bulan Ramadan dengan Modal yang Sedikit

Penutup

Itulah dia beberapa ide bisnsi kreatif yang mungkin bisa Anda jalankan dan mulai menghasilkan uang tambahan. Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan di share agar lebih banyak yang mengetahuinya.

Tinggalkan komentar