Tips Membuat Ponsel Lama Tetap Terlihat Keren dan Tidak Membosankan

Tips Membuat HP Lama Tetap Keren – Ada sebagian orang yang tidak terlalu fanatik dengan smartphone keluaran baru. Selama smartphone yang dipakai sekarang masih berfungsi dengan baik maka ia tetap setia.

Tips membuat HP Lama Tetap Keren

Ada pula orang-orang yang ingin mengganti smartphone lama mereka menjadi smartphone keluaran baru. Namun, keinginan tersebut dihalangi dengan jumlah budget atau kocek yang terbatas.

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli smartphone keluaran baru yang harganya cukup mahal. Anda hanya perlu memanfaatkan smartphone lama Anda agar tetap bisa tampil kece.

Tips Membuat HP Lama Tetap Keren

Berikut ini beberapa tips membuat smartphone lama Anda tetap tampil update dan kece. Selain kece, performa smartphone Anda juga tetap terjaga dan bergfungsi dengan lancar.

1. Hapus atau Install Aplikasi

Cara pertama agar Anda tidak bosan dengan smartphone Anda adalah menghapus aplikasi lama yang tidak terpakai. Kadang ada saja orang-orang yang membiarkan aplikasi menumpuk di smartphone.

Baca juga: Cara Melindungi Smartphone dari Serangan Hacker

Padahal aplikasi tersebut sebenarnya tidak pernah terpakai dan hanya menjadi pajangan. Sebaiknya Anda hapus aplikasi yang tidak terpakai karena hanya memberatkan memori Anda.

Anda juga dapat menggantinya dengan aplikasi yang baru dan yang lebih Anda butuhkan. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak bosan melihat tampilan aplikasi yang itu-itu saja.

2. Mengganti Aksesoris Smartphone

Tips paling ampuh membuat hp lama Anda tetap keren adalah dengan cara mengganti aksesoris yang Anda gunakan. Tampilan smartphone yang sudah lama biasanya warnanya akan terlihat kusam.

Anda bisa melakukan pergantian aksesoris seperti softcase, hardcase, dan lain sebagainya. Ini dimaksudkan agar tampilan smartphone Anda terlihat baru, keren dan tidak membosankan lagi.

3. Membersihkan Smartphone Anda

Cara paling mudah bikin smartphone lama jadi terlihat keren seperti baru dan pastinya gratis adalah dengan membersihkannya. Mulai dari layar, case, cache, junk, dan sebagainya harus dibersihkan.

Untuk membersihkan layar smartphone yang kusam dan berminyak, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Caranya usapkan sedikit saja pasta gigi pada layar smartphone lalu bersihkan dengan tisu.

Baca juga: Cara Merawat Fisik Smartphone yang Benar Agar Awet

Dengan begitu, layar smartphone Anda akan bersih dan tidak berminyak lagi. Anda juga dapat membuat DIY untuk softcase agar terlihat lebih kece dengan menambahkan aksesori seperti manik-manik, dll.

Untuk pembersihan cache, junk, dan sebagainya, Anda dapat menggunakan cleaner bawaan ponsel Anda. Jika tidak ada, silahkan download cleaner di playstore secara gratis.

4. Mengganti Tema Smartphone

Pada umumnya, Anda telah terbiasa dengan tema yang Anda gunakan saat ini. Hal ini membuat Anda merasa tidak ada yang baru dari ponsel Anda. Jadi cobalah ganti tema Anda.

Anda dapat menemukan tema baru untuk smartphone Anda pada aplikasi theme bawaan smartphone Anda. Jika tidak ada, Anda pun dapat mendownloadnya di playstore.

Baca juga: Kebiasaan yang dapat Merusak Smartphone Anda

Anda juga dapat melakukan pergantian wallpaper baik itu di homescreen ataupun lockscreen. Untuk menemukan walllpaper yang kece-kece, Anda bisa mancarinya di Pinterest.

5. Kembali ke Setelan Pabrik

Jika smartphone Anda sudah sangat lemot, sering ngelag, dan tidak berfungsi dengan baik, lakukan factory data reset atau mengembalikannya ke setelan pabrik. Artinya semua setelan kembali seperti baru.

Jika melakukan factory reset, semua data seperti foto, video, aplikasi, dan sebagainya akan hilang atau dihapus jika Anda tidak melakukan backup. Jadi hati-hati menggunakan fitur ini.

Disclaimer

Tips membuat HP lama tetap keren ini akan mengembalikan smartphone Anda ke setelan pabrik. Semua bagian seperti pengaturan, tema, aplikasi, dan performa smartphone akan seperti awal dibeli.

Jika Anda selesai melakukan factory reset, sebaiknya install aplikasi yang menurut Anda penting dan pasti digunakan. Kenapa? agar smartphone Anda tidak bekerja terlalu keras dan berakibat lag.

Penutup

Itulah dia beberapa tips untuk membaut hp lama Anda tidak lag, tampil keren, dan terlihat seperti baru. Namun, jika memang smartphone Anda harus diganti, maka membeli hp baru atau bekas tidak masalah juga.

Smartphone punya masanya sendiri, bahkan setiap tahun selalu ada smartphone keluaran baru. Jika terus mengikutinya, Anda membutuhkan budget yang cukup besar.

Anda sendirilah yang tahu apakah smartphone Anda masih layak pakai atau memang sudah waktunya diganti. Tapi yang pasti jangan memaksakan diri membeli smartphone karena berlandaskan gengsi.

Tinggalkan komentar