Font untuk CV yang Terbaik agar Dilirik HRD

Apakah Anda tahu bahwa pemilihan font untuk CV dapat mempengaruhi ketertarikan HRD untuk membacanya? Jika belum, Anda sudah mengetahuinya sekarang. Tapi kenapa font bisa mempengaruhi?

Karena sebuah font bukan saja akan membuat tampilan CV Anda menjadi lebih rapi dan profesional, tapi bisa mempengaruhi karakter Anda. Dengan alasan tersebut, pemilihan font yang tepat adalah keharusan.

Baca juga: Malas Kerja Kantoran? Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kaum Milenial

Lalu apa saja font yang baik dan bisa Anda gunakan pada CV Anda? Silahkan simak dibawah ini.

Font Terbaik untuk CV

Silahkan pilih dan gunakan salah satu diantara beberapa font yang saya sebutkan dibawah ini. Hindari menggunakan font yang berbeda-beda pada CV Anda, karena akan terlihat berantakan.

1. Arial

Bukan rahasia lagi bahwa font yang satu ini menjadi salah satu pilihan font terbaik yang banyak digunakan. Font ini memiliki kelebihan dari segi kerapian, sehingga text didalam CV menjadi lebih mudah dibaca.

Baca juga: Cara Membuat Lamaran Kerja dengan Email Beserta Contohnya

2. Helvetica

Font yang satu ini menjadi salah satu font yang juga banyak digunakan, karena tipenya adalah font sans serif. Font ini juga terlihat modern namun tetap dengan konsep yang sederhana.

Helvetica sangat cocok digunakan pada desain yang dimana “Keterbacaan” adalah kuncinya. Hal itulah yang membuat font ini bisa Anda gunakan pada CV Anda, karena isinya perlu dibaca dengan jelas.

3. Calibri

Font terbaik untuk Anda gunakan di CV adalah Calibri, font ini memiliki desain yang menarik, namun tetap memberikan kesan profesional, modern, dan klasik. Font yang satu ini juga sangat mudah dibaca.

Baca juga: Cara Membuat CV Secara Online

Calibri jadi font yang banyak digunakan oleh pelamar kerja untuk membuat resume atau CV mereka. Bukan hanya di Indonesia, bahkan diluar negeri juga banyak yang menggunakan font ini.

4. Georgia

Font Georgia memiliki stroke yang tebal dan tipis yang bergantian diantara keduanya. Tampilannya juga sedikit terlihat miring, namun tidak juga. Hal tersebut membuatnya dapat digunakan untuk apa saja.

Termasuk untuk membuat CV, font ini memiliki design yang elegan, profesional dan tidak kaku. Resume Anda juga akan terlihat lebih unik dari resume lain yang menggunakan Times New Roman.

5. Garamond

Font lainnya yang dapat Anda gunakan adalah Garamond, font ini unggul dalam hal “Keterbacaan”. Memiliki design bentuk yang klasik membuatnya banyak digunakan untuk mencetak buku.

Kesan yang elegan dengan huruf yang besar dan tipis membuatnya cocok digunakan pada CV Anda. Yang jelas, dimana keterbacaan adalah fokus utamanya maka font ini sangat cocok untuk digunakan.

Baca juga: Cara Mudah Membuat CV dengan Aplikasi Android

Penutup

Itulah dia beberapa pilihan font untuk membuat CV yang bisa Anda gunakan. Semoga dapat bermanfaat dan jika ada pilihan font lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar.

Jika Anda juga dengan artikel ini, silahkan di share agar dapat lebih bermanfaat lagi, terima kasih.