Cara Edit Foto Pakai Jas di Android dengan Mudah dan Gratis

Edit foto pakai jas akan sangat berguna untuk Anda yang ingin membuat dokumen penting. Misalnya saja ijazah, lamaran kerja, dan dokumen lainnya.

cara edit foto pakai jas

Beberapa solusi yang bisa Anda lakukan seperti meminjam ataupun membeli jas sendiri. Hal tersebut tentu saja merepotkan dan butuh modal yang cukup besar.

Namun, saat ini Anda dapat mengakali pengeluaran tersebut dengan cara edit foto Anda menggunakan jas di hp. Anda hanya perlu mempersiapkan foto dan aplikasi saja.

1. Tips untuk Edit Foto Pakai Jas

Foto yang bagus akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Maka dari itu, Anda perlu mengetahu bagaimana cara foto yang baik khususnya untuk dokumen penting.

BACA JUGA: Cara Menghasilkan Uang dari Fotografi dengan Upload Foto

Tips ini juga akan bermanfaat nantinya saat Anda menerapkan cara edit foto pakai jas ini. Jadi, silahkan simak beberapa tips cara berfoto berikut ini:

1.1 Pakaian yang Rapi

Saat akan melakukan pemotretan, gunakan pakaian yang bagus dan bersih. Misalnya saja menggunakan kemeja yang rapi dengan motif polos atau tidak aneh.

Namun, sebaiknya hindari menggunakan kemeja yang memiliki kerah besar. Hal itu akan memberikan ilusi bahu yang terlihat bungkuk di hasil foto Anda.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Buat Konten yang Menarik

1.2 Rambut yang Rapi

Selain pakaian, Anda juga harus menyisir rambut Anda agar rapi dan tidak menutupi bagian wajah. Selain terlihat rapi, Anda juga akan terlihat lebih fresh.

1.3 Hindari Mengangkat Dagu

Setelah pakaian yang rapi dan bersih, Anda juga perlu mengetahui cara berpose yang baik. Saat mengambil foto, hindari untuk mengangkat dagu terlalu tinggi.

Mengangkat dagu terlalu tinggi akan memberikan ilusi dagu yang besar dan berat. Anda bisa mengendurkan bahu dan kepala tegak lurus untuk mengatasinya.

BACA JUGA: Cara Download Semua Foto Facebook Mudah dan Cepat

1.4 Makeup yang Sederhana

Saat Anda akan melakukan pemotretan dokumen resmi, hindari menggunakan riasan yang berlebihan. Misalnya saja menggunakan lipstik yang tebal dan mencolok.

Tidak hanya makeup saja, Anda pun harus memperhatikan aksesoris yang Anda gunakan. Sebaiknya hindari untuk menggunakan aksesoris dengan ukuran yang besar.

1.5 Senyum Simpul

Dalam pembuatan dokumen penting, terlebih lagi dokimen resmi, senyum lebar dianggap tidak sopan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa foto tersenyum.

BACA JUGA: Jual Foto Secara Online di Situs Ini dan Dapatkan Uang Tambahan

Tersenyumlah secukupnya, misalnya saja mengangkat kedua sudut bibir agar menghasilkan senyum simpul. Dengan begitu, foto Anda akan terlihat lebih bagus.

2. Cara Edit Foto Pakai Jas di Android

Setelah mengetahui beberapa tips berfoto di atas, sekarang waktunya Anda untuk editing. Silahkan Anda siapkan alat-alat yang diperlukan seperti berikut ini:

  1. Foto wajah sampai bahu yang bagus
  2. Aplikasi edit foto pakai jas (Man Formal Photo Suit Montage : Traditional Wear)
  3. Remove.bg: Situs remove background otomatis.

Khusus untuk remove.bg, opsional saja. Karena dari aplikasinya sudah disediakan fitur untuk hapus background. Namun, kadang hasilnya kurang rapi.

2.1 Langkah-Langkah Edit Foto Pakai Jas

Setelah menyiapkan semuanya, sekarang waktunya untuk edit foto Anda. Caranya sangat mudah, cukup 5 langkah saja. Baca atau lihat video di bawah ini:

#1 Install, download dan buka aplikasi edit foto yang sudah disiapkan sebelumnya.

#2 Jas, setelah terbuka, pilih model jas yang akan digunakan.

#3 Foto, upload foto yang sudah disiapkan sebelumnya.

#4 Remove, hapus background dan bagian foto yang tidak diperlukan dengan tombol eraser yang tersedia.

#5 Finishing, Setelah itu, sesuaikan ukuran kepala Anda dengan template jas. Jika sudah, Anda bisa langsung save ke smartphone Anda.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara edit foto pakai jas di atas, silahkan tonton videonya di sini: https://youtu.be/mrFbe93PlMI

Penutup

Itulah dia bagaimana cara untuk edit foto pakai jas menggunakan Android dengan sangat mudah.

Semoga bermanfaat dan jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan dibagikan agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

Leave a Reply