Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di Facebook – Terkadang kita menjumpai video yang menarik di Facebook, baik itu video berisi informasi, lucu-lucuan, dan sebagainya. Tapi video tersebut tidak dapat disimpan ke galeri.

Tentu sangat menyebalkan ketika ingin menyimpannya tapi tidak ada menu pilihan simpan ke galeri. Akhirnya video yang mau kita download tersebut sudah hilang dan digantikan status yang baru.

Tapi tenang, kali ini saya merangkum beberapa cara download video di FB yang bisa Anda coba baik di handphone, laptop, atau komputer Anda. Caranya sangat mudah, silahkan baca dibawah ini.

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Untuk cara download video dari facebook dapat Anda lakukan dalam beberapa cara. Namun, semua caranya hampir sama saja dan yang jelas video tersebut bersifat publik atau tidak di private.

Baca juga: Cara Cek Stalker Instagram

Anda hanya perlu menggunakan situs facebook video downloader yang sudah saya rangkum dan bisa Anda gunakan dengan mudah.

  • SaveFrom.Net (https://id.savefrom.net/)
  • FBDown.net (https://www.fbdown.net/)
  • DreDown.com (https://www.dredown.com/facebook)
  • GetVid (https://www.getfvid.com/)
  • SaveAs.co (https://saveas.co/id/)

Cara Menggunakan Facebook Video Downloader

Semua cara penggunaan situs diatas sebenarnya sama saja. Anda hanya perlu copy dan paste link ke situs tersebut. Jadi disini saya akan jelaskan salah satunya saja sebagai contoh.

Langkah pertama, silahkan masuk ke Facebook Anda baik itu di handphone, laptop, atau komputer Anda. Kemudian temukan video dari Facebook yang ingin Anda download dan simpan di galeri.

Baca juga: Cara Daftar Menjadi Facebook Gaming Creator

Setelah menemukan videonya, silahkan copy url dari video tersebut. Caranya klik 3 titik yang berada dibagian pojok kanan video dan pilih “Salin URL/Copy URL). Jangan pilih simpan video.

Simpan video hanya menyimpan video tersebut ke daftar video tersimpan di akun Anda, bukan menyimpannya di galeri. Untuk copy url di smartphone juga langkahnya sama saja jadi tidak perlu khawatir.

Setelah Anda menyalinnya, sekarang buka salah satu situs diatas, disini saya mencontohkan menggunakan SaveFrom. Setelah terbuka, langsung saja paste url video yang sudah di copy tadi.

Setelah di paste, maka otomatis Anda akan diberikan link download video facebook. Tunggu beberapa detik sampai tersedia link downloadnya tersedia. Jika sudah, langsung saja klik “Unduh M4”.

Baca juga: Aplikasi Teleconference untuk Rapat dari Rumah

Jika sudah klik unduh, maka video akan otomatis di download ke galeri handphone Anda. Setelah selesai, artinya Anda telah berhasil menerapkan cara download video di Facebook ini.

Penutup

Itulah dia bagaimana cara untuk download video di Facebook tanpa perlu aplikasi dan tentu saja sangat mudah. Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan di share agar bisa lebih bermanfaat lagi, terima kasih.