Abdul Muhajir I am a blogger and web developer at abdulmuhajir.com currently living in East Kalimantan. My interests range from technology to design. I am also interested in entrepreneurship and writing.

Download Outro Template Gratis untuk Video Youtube

Download Outro Template Gratis – Halo semuanya, kali ini saya akan share 10 video outro gratis dan bebas copyright untuk digunakan pada akhiran setiap video Anda.

download outro template gratis

Jika Anda baru saja bergabung atau menjadi seorang youtube, maka Anda pastinya sedang mencari referensi baik itu content, editing dan lain sebagainya.

Maka dari itu, saya akan bagikan sedikit video yang mungkin dapat bermanfaat untuk channel Anda.

Baca juga: Software Editing Video untuk Youtuber Pemula

Video-video ini dapat Anda unduh secara gratis dan bebas copyright. Jadi, Anda tidak perlu ragu atau bingung apakah akan terkena copyright saat menggunakannya.

Pertama-tama kita bahas dulu apa itu intro dan outro pada video. Berikut penjelasan singkatnya.

Intro video, merupakan sebuah video pembuka yang diletakan pada bagian awal video. Intro digunakan juga sebagai branding dari sebuah channel atau video di youtube.

Outro video, kebalikan dari intro, outro merupakan sebuah video penutup yang diletakan diakhir video sebagai ucapan perpisahan maupun sebagai template untuk promosi video lain di channel Anda.

Bagaimana Cara Buat Intro dan Outro?

Sebelum Anda download outro template gratis ini, sebaiknya Anda juga tahu bagaimana cara untuk membuat intro dan outro itu sendiri.

Untuk membuat intro dan outro sudah pernah saya bahas beberapa kali di blog ini, bagi Anda yang belum membaca silahkan baca artikel dibawah ini.

Lalu, seperti apakah intro atau outro video yang baik itu?

Menurut saya, intro dan outro yang bagus adalah yang tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek durasinya.

Karena jika durasi video intro atau outronya terlalu pendek, penonton akan merasa kurang jelas mengenal channel atau video Anda.

Tapi, jika durasinya terlalu panjang penonton juga akan merasa bosan dan akan langsung mempercepat videonya.

Berapakah durasi yang pas untuk intro dan outro?

Dalam membuat video pembuka dan penutup, sebaiknya tidak melebihi 15 detik. Untuk outro, durasi 10 detik saya rasa sudah cukup dan bisa langsung to the point pada videonya.

Sedangkan untuk outro, Anda bisa memberikan durasi selama 15 detik agar penonton Anda bisa membaca dan klik video lain yang berasal dari channel Anda.

Apa yang seharusnya ada didalam video outro?

  • Anda bisa menambahkan behind the scenes pembuatan video
  • Bisa menambahkan card yang mengarah ke video lain
  • Menambahkan call to action seperti subscribe, like, dan comment.

Download Outro Template Gratis

Sebelum download, sebaiknya Anda tonton dulu 10 demo outronya di video ini (https://youtu.be/GeZz6WN9XyM) dan untuk link downloadnya silahkan sentuh tombol download dibawah ini.

Penutup

Saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan seputar download outro template gratis, semoga outronya dapat digunakan dengan baik dan terima kasih telah membaca dan menonton videonya.

Abdul Muhajir I am a blogger and web developer at abdulmuhajir.com currently living in East Kalimantan. My interests range from technology to design. I am also interested in entrepreneurship and writing.

Cara Menjadi Seorang Vlogger Pemula yang Sukses

Cara Menjadi Seorang Vlogger – Halo Indonesian Blogger, apakah Anda hobi dalam videografi? Jika iya, mungkin sudah waktunya untuk mencoba keberuntungan Anda di dunia...
Abdul Muhajir
2 min read

Berapa Penghasilan Youtuber Pemula Dalam Sebulan?

Penghasilan Youtuber Pemula Itu Berapa sih? Halo Indonesian Blogger – kali ini saya akan membahas sedikit tentang berapa sih kita bisa dapat uang dari...
Abdul Muhajir
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *