Daftar Payment Gateway Indonesia Terbaik untuk Bisnis Online

Daftar Payment Gateway Indonesia Terbaik – Apakah Anda seorang pelaku bisnis online dan sedang mencari layanan payment gateway yang bisa Anda gunakan dengan mudah?

Jika iya, Anda bisa menggunakan salah satu layanan payment gateway Indonesia yang sudah saya rangkum ini. Tapi sebelumnya, ketahui dulu apasih payment gateway itu?.

Apa Itu Payment Gateway?

Payment Gateway adalah sebuah sistem atau media yang digunakan untuk mengotorisasi pemrosesan kartu kredit atau pembayaran langsung kepada pelanggan dalam aktifitas e-bisnis/bisnis online.

Sistem ini digunakan untuk e-commerce karena sangat aman dengan melakukan enkripsi semua informasi rahasia, seperti nomor kartu kredit, debit dan memastikan semua data bersifat rahasia dan aman.

Daftar Payment Gateway Indonesia Terbaik

Ada sangat banyak sekali payment gateway yang ada di Indonesia, tapi kami sudah merangkum beberapa yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis online ataupun offline, berikut daftarnya.

1. Midtrans

Payment gateway terbaik di Indonesia yang pertama adalah Midtrans, Anda bisa mengakses website dan melakukan pendaftaran di midtrans.com.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BCA di ATM

Bukan tanpa alasan, karena Midtrans telah banyak dipercaya dan membantu ribuan bisnis di Indonesia dengan sistem pembayaran online yang aman dan nyaman.

Dengan Midtrans, Anda bisa menghubungkan bisnis Anda ke 20 jenis metode pembayaran, seperti card payment, bank transfer, cardless credit, direct debit, e-Wallet, over the counter dan lain sebagainya.

Payment gateway ini juga sangat mudah untuk di integrasikan ke berbagai platform seperti WordPress, php, Magento, iOS, Shopify, dan sebagainya.

2. iPaymu

Sama dengan Midtrans, iPaymu juga menyedeiakan layanan pembayaran melalui beberapa pilihan seperti kartu kredit, debit, dan lain sebagainya.

IPaymu relatif mudah digunakan karena Anda tidak perlu belajar pemrograman untuk memiliki sistem pembayaran online di situs web perusahaan Anda, tentu hal itu sangat memudahkan Anda.

Dengan iPaymu, akan membuat bisnis Anda semakin fleksibel karena semuanya bisa berjalan secara otomatis. Selain itu, Anda hanya memerlukan kurang lebih 30 detik untuk mengintegrasikan semuanya.

iPaymu memberikan 26 channel pembayaran dengan hanya membutuhkan 1 akun saja. Hingga saat ini (20/02/2020) telah ada 82.784 merchant yang bergabung dengan iPaymu ini.

3. Faspay

Payment Gateway Indonesia Terbaik yang selanjutnya didaftar ini adalah Faspay. Dengan menggunakan Faspay Anda akan bisa menerima pembayaran secara online, baik itu dari kartu kredit, debit, akun virtual dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Aktivasi BRI Mobile dan SMS Banking

Beberapa website yang menjadi costumer dari Faspay seperti Tiket.com, Kredivo, UniPin, Hotel Mulia, Loket dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu fasilitas yang Faspay tawarkan adalah Faspay Billing. Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat dan memproses data transaksi penagihan.

Penagihan Faspay terintegrasi dengan beberapa jenis pembayaran, seperti:

  • Kartu kredit
  • Transfer bank
  • Transfer POS
  • Internet Banking
  • E-Waller
  • and many more.

4. Doku

Layanan satu ini bisa dikatakan sebagai first payment gateway yang ada di Indonesia. Kini Doku telah memiliki 150.000 merchants dengan lebih dari 3 juta pengguna.

Dengan menggunakan Doku, Anda juga bisa menerima pembayaran tanpa harus memiliki website, Anda bisa menggunakan link payment dan link tersebut bisa digunakan untuk dirikim ke pelanggan Anda untuk menyelesaikan pembayaran.

Selain itu, ada beberapa opsi metode pembayaran yang tersedia di Doku, yaitu:

  • Doku e-Wallet
  • Internet Banking
  • Transfer Bank
  • Membayar di mini/super market seperti Alfamart, Alfa Midi, Lawson dan masih banyak lagi lainnya.

5. Espay

Daftar payment gateway Indonesia terbaik berikutnya adalah Espay. Layanan satu ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan solusi untuk melakukan pembayaran yang aman dan nyaman secara online.

Untuk metode pembayaran yang disediakan oleh Espay adalah sebagai berikut:

  • Direct Debit
  • Kartu Kredit
  • e-Money
  • ATM transfer
  • Virtual account
  • and many more.

Espay telah bekerja sama dengan kurang lebih 6000 outlets dari seluruh Indonesia. Sistem integrasi Espay juga terbilang sangat mudah dan tanpa perlu pemahaman soal pemrograman.

Espay menyediakan add-on untuk pengguna platform e-commerce serta satu API untuk platform lainnya. Anda bisa integrasikan layanan ini dengan cepat dan mudah.

Penutup

Itulah dia beberapa daftar payment gateway Indonesia yang terbaik menurut saya. Apakah Anda telah menentukan ingin pakai payment gateway yang mana?

Silahkan jawab di kolom komentar atau langsung pergi ke websitenya masing-masing untuk informasi lebih rincinya.

Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan share agar lebih bermanfaat kepada lebih banyak lagi pelaku bisnis online, terima kasih,