Cara Daftar Google Adsense Untuk Channel Youtube

Daftar Google Adsense Youtube – Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari google adsense adalah jadi YouTuber. Bagi Anda yang tidak terlalu suka bermain kata-kata melalui sebuah blog.

Anda tetap bisa mendapatkan akun Google Adsense dengan cara membuat sebuah Channel Youtube. Ya, menjadi seorang Youtubers memanglah menjadi impian sebagian besar orang saat ini.

Lantaran profesi ini sangatlah potensial dan bisa menghasilkan banyak uang. Bisa dilihat dari banyaknya jumlah orang-orang yang ingin mencoba menjadi YouTuber dengan konten yang beragam.

Nah, kali ini kita akan membahas cara daftar Google Adsense Youtube yang bisa Anda jadikan referensi.

Baca juga: Aplikasi Wajib untuk YouTuber Pemula yang Modal HP

Cara ini terbagi dalam dua garis besar di mana Anda harus melengkapi persyaratan pendaftaran dan yang kedua adalah tahap di mana Anda mulai mendaftar Adsense.

Syarat Daftar Google Adsense YouTube

Sebelum mendaftar, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi terlebih dahulu.

Berdasarkan peraturan terbaru, berikut ini ada beberapa syarat agar sebuah Channel Youtube bisa mendapatkan pendapatan dari Google Adsense:

Akun terverifikasi

Untuk bisa daftar Google Adsense Youtube. Akun Channel Youtube Anda harus terverifikasi terlebih dahulu. Cara melakukan verifikasi ini terhitung mudah.

Lantaran Anda hanya harus memasukkan nomor handphone Anda dan mengirimkan kode verifikasi yang masuk lewat SMS.

4000 Jam Tayang

Selanjutnya, Channel Youtube Anda harus mendapatkan 4000 jam tayang terlebih dahulu dalam kurun waktu kurang lebih 12 bulan atau satu tahun.

Baca juga: Download Outro Template Gratis untuk Video Youtube

1000 Subsciber

Agar Channel Youtube Anda bisa diverifikasi, Anda haruslah mendapatkan 1000 subscriber terlebih dahulu.

Tips Tambahan : Hindari spam. Komentar Spamming akan membuat proses penilaianmu menjadi menurun sehingga bisa mengakibatkan lambatnya monetisasi akun Youtube Anda.

Cara Daftar Google Adsense Youtube

Setelah segala persyaratan terpenuhi. Maka, Anda bisa daftar Google Adsense Youtube. Langkahnya, adalah sebagai berikut:

Langkah Awalan

Pertama, cukup masuk ke dalam akun Youtube Anda. Kemudian, masuk ke menu pengaturan melalui dengan klik icon profile lalu “setting”. Setelah itu klik gambar profilmu lalu “creator studio” untuk bisa masuk dalam studio akun Youtube Anda.

Setelah masuk ke dalam “creator studio”. Selanjutnya, klik “Other Features” lalu klik “Monetization”.

Mulai Mendaftar

Setelah menu tersebut terbuka, Anda akan diarahkan pada halaman “Youtube Partner Program”. Langkah ini terdiri dari 4 tahapan, yaitu :

Persetujuan Youtube Partner Program: yaitu tahap di mana Anda harus mencentang tanda setuju sebagai bukti bahwa Anda menyetujui dan akan mematuhi segala persyaratan yang diberikan oleh Youtube.

Menghubungkan akun Channel Youtube Anda dengan akun Google Adsense. Jika Anda sudah terdaftar Adsense, maka Anda hanya perlu menghubungkannya. Apabila belum, maka Anda harus mendaftar Adsense terlebih dahulu. Dalam tahap ini Anda akan dipandu langkah demi langkah.

Baca juga: Cara Menambah Subscriber dan Viewer Youtube Secara Natural

Pengaturan pilihan monetisasi: tahap selanjutnya, Anda perlu mengatur beberapa pilihan untuk monetisasi. Contohnya, adalah pilihan untuk mengatur tata letak iklan. Jenis pengaturan yang biasanya lebih menguntungkan adalah Skipable Video Ads.

Proses review: setelah itu, Anda akan memasuki proses review di mana Google Adsense akan menilai Channel Youtube Anda apakah layak mendapatkan adsense atau tidak.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa syarat dan langkah daftar Google Adsense Youtube. Setelah Adsense Anda di acc oleh pihak Youtube.

Anda bisa mulai mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan dalam setiap videomu.

Dalam hal ini Anda perlu memerhatikan kualitas video yang Anda sajikan agar semakin banyak pengunjung sehingga uang yang Anda hasilkan juga bisa lebih banyak.