Cara Promosi Blog di Facebook

Promosi Blog di Facebook – Halo semuanya, saya pernah posting sebelumnya tentang Tips Sukses Promosi Blog dan kini saya akan membahas hal yang sama namun disini saya membahas tentang cara promosi di facebook.

Cara Promosi Blog di Facebook

Siapa tidak tau jejaring sosial yang satu ini tidak ada batasan usia untuk menggunakan facebook ini. bisa memanfaatkannya sebagai ladang untuk mempromosikan blog Anda.

Promosi Blog di Facebook

Siapkan Akun Facebook

Buatlah Akun Facebook jika belum memilikinya. Jika sudah lanjutkan membaca. Setelah Login kedalam facebook. Cari teman yang memiliki minat dalam bidang yang sama.

Join Grup Blogger

Dengan cara bergabung kedalam grup yang memiliki minat yang sama tentunya akan memudahkan Anda untuk promosi. Dimana didalam Grup tersebut Anda dapat share konten blog Anda didalamnya, bisa saling Blogwalking, berdiskusi tentang berbagai macam hal dan lainnya.

Sempatkanlah untuk share 1 atau lebih artikel pada Grup tersebut dan beri deskripsi yang menarik agar orang lain ingin berkunjung. Tapi jangan melakukan spam jika tidak ingin di blacklist oleh facebook.

Mencari Teman 

Seperti yang saya jelaskan dalam point pertama, Mencari teman adalah hal selanjutnya dalam media promosi blog Anda. Carilah teman yang memiliki minat dalam bidang yang sama.

Anda bisa mencari teman dengan minat yang sama dalam Grup yang Anda ikuti. bisa mencari teman yang kira-kira bisa menjadi target yang akan menjadi salah satu pengunjung blog Anda.

Buatlah FansPage

Setelah beberapa langkah diatas telah rampung maka selanjutnya Anda sebaiknya membuat Fanspage untuk blog Anda, Selain sebagai media promosi juga dapat menjadi sebagai media untuk berdiskusi dengan para pengikut Fanspage ataupun blog Anda.

Menggunakan Gaya Bahasa Unik

Saat Anda melakukan promosi sangat disarankan menggunakan gaya bahasa yang unik. Hal ini ditujukan agar Siappapun yang membacanya akan tertarik dengan judul dalam postingan Anda di Facebook tersebut.

Sehingga dengan menggunakan gaya bahasa yang unik Anda dapat menarik pengunjung untuk mengarah ke Blog atua halaman Anda.

Beriklan di Facebook

Anda juga dapat beriklan di Facebook dengan target sesuai pilihan Anda. Untuk mendapatkan hasil yang bagus tentunya Anda juga harus mengeluakan kocek Anda untuk pembayaran dalam mempromosikan blog Anda.

Baca : Penyebab Gagal Promosi di Media Sosial

Mungkin sekian tips cara promosi Blog di Facebook, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Jika ada kritk ataupun saran silahkan berikan masukan Anda pada kolom komentar yang tersedia, Terima Kasih.

Tinggalkan komentar