Cara Periksa COVID-19 Melalui Halodoc

Cara Periksa COVID-19 – Gojek dan Halodoc bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Cara Periksa COVID-19

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum yang dibuat bersama dengan Grab dan GoodDoctor.

Kolaborasi ini berbentuk layanan baru yang dapat diakses di aplikasi Halodoc atau Gojek dengan nama “Periksa COVID-19”.

Pemerintah juga mendukung ini, dengan alasan bahwa pemerintah membutuhkan bantuan khusus untuk mengatasi pandemi yang terjadi.

Periksa COVID-19 dalam layanan Halodoc berguna untuk pengguna yang ingin melakukan pemeriksaan awal atau pemeriksaan mandiri dari rumah.

Misalnya, pengguna dengan beberapa gejala dapat menggunakan fitur ini, yang akan langsung berhubungan dengan dokter di Halodoc.

Jika gejala terdeteksi, dokter akan menyarankan pengguna untuk terlebih dahulu mengisolasi dirinya dan memberikan obat yang akan dikirim oleh pengemudi Gojek.

Cara Periksa COVID-19 Melalui Halodoc

Install Aplikasi Halodoc

Pertama-tama, Anda harus install aplikasi Halodoc di Playstore ataupun Appstore. Setelah Anda install, silahkan buka aplikasinya dan masukan nomor handphone Anda.

Tunggu beberapa detik/menit sampai Anda menerima SMS kode verifikasi. Setelah prosesnya selesai, Anda akan diarahkan masuk ke halaman utama Halodoc.

Mulai Periksa COVID-19

Untuk memulai pemeriksaan, Anda perlu klik “Periksa COVID-19” lalu Anda akan diarahkan kehalaman seperti gambar dibawah ini. Tunggu beberap detik dan selanjutnya klik tombol “Chat”.

cara cek corona sendiri

Jawab Pertanyaan dengan Jujur

Setelah Anda berada dalam kolom chat, jawab semua pertanyaan dengan jujur dengan “Iya/Tidak”. Pastikan Anda membaca semua pertanyaan dengan seksama agar tidak salah.

Hasil Pemeriksaan

Jika Anda telah selesai menjawab pertanyaan, maka Anda akan diberikan hasil pemeriksaan dari Halodoc kategori resiko rendah, sedang dan tinggi.

Jika hasil dari gejala-gejala tersebut termasuk dalam kategori sedang atau rendah, dokter akan merekomendasikan karantina di rumah dan mereka akan diberi obat yang akan dikirim langsung oleh pengemudi Gojek.

Tetapi jika hasilnya termasuk dalam kategori tinggi, dokter akan menyarankan pengguna untuk pergi ke rumah sakit terdekat.

Penutup

Itulah dia bagaimana cara periksa COVID-19 melalui Halodoc, silahkan share artikel ini agar bisa lebih bermanfaat lagi kepada banyak orang.

Semoga saya, kita, dan semuanya dalam keadaan sehat dan tetap ikuti peraturan untuk #Dirumahaj dari pemerintah.

Tinggalkan komentar