Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula – Halo Indonesian Blogger, Setelah kurang lebih satu tahun blog ini terbengkalai dan hilang dari mesin pencari, kini saya balik lagi nih dengan artikel fresh dan menarik.

Cara Menjadi Youtuber Pemula

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang Bagaimana Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula.

Anda pasti sudah tahu kan beberapa youtuber Indonesia yang terkenal dan memiliki penghasilan tinggi hanya dengan menjadi seorang creator.

Contohnya saja ada Ria Ricis, Chandra Liow, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez mereka adalah beberapa youtuber yang terkenal di Indonesia.

Baca Juga : Lengkap Pembahasan Hak Cipta Youtube

Ok, Sebelum Anda mulai membuat channel youtube. Terlebih dahulu Anda harus menyiapkan tema apa yang akan diangkat atau dibahas pada channel Anda nantinya.

Hal ini dimaksudkan agar channel Anda rapi dan tidak campur aduk seperti gado gado, Jadi jika ingin mencari video dengan tema tertentu orang bisa mampir di channel Anda.

Mencari tema untuk channel memang susah susah gampang karena disatu sisi kita harus menguasai tema yang kita angkat. Kan tidak lucu kalau Anda bahas game tapi kamu sendiri tidak suka bermain game. Berikut beberapa jenis tema yang mungkin sesuai dengan channel youtube Anda nantinya.

Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula

1. Mulai dari Hobi Anda

Yang pertama dan paling simple adalah hobi Anda sendiri. Karena sesuatu yang dimulai dari hobi bisa saja menghasilkan.

Jika Anda hobinya Fotografi, Anda bisa dengan mudah membuat video karena sesuai dengan hobi yang Anda miliki. Salah satu contohnya Anda bisa membuat bagaimana cara membuat gambar menjadi lebih tajam atau sebagainya.

2. Tema Game

Buat Anda yang suka bermain game, mungkin tema yang satu ini bisa jadi yang terbaik untuk di angkat pada channel Anda. Peminat Channel Game sangatlah banyak dan itu bisa jadi ladang viewer untuk channel Anda kedepannya.

Baca juga: Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Saya sendiri suka bermain game Dota 2 dan sering menonton video video dota 2 di youtube. Anda bisa membagikan momen lucu saat bermain game atau trik dalan permain tersebut.

3. Buat Video Blog (Vlog)

Video Blog atau biasa disebut Vlog adalah video yang berisi tentang keseharian Anda. Dengan Vlog, Anda lebih mudah dalam mendapatkan video untuk diupload ke channel youtube, karena hanya butuh beberapa proses editing dan siap di publish.

Selain itu Anda juga bisa dikenal luas di youtube atau dimanapun. Salah satu artis muda yang membagikan Vlog di channelnya adalah Salshabilla Andriani, Anda bisa cek di channelnya Shalshabilla TV.

4. Video Tutorial

Bagi sebagian orang mendapatkan tutorial dari sebuah blog yang hanya berisi tulisan tidak cukup untuk mendeskripsikan tahap tahapan dalam sebuah Tutorial.

Dan ujungnya mereka mencari informasi tutorial di youtube agar lebih jelas dan mudah untuk dipahami. Jika Anda juga seorang blogger dan youtuber, Anda bisa membuat artikel tutorialnya dan membuat video tutorialnya sekaligus.

5. Video Lucu, Unik dan Menarik

Jenis video seperti ini cukup mendapatkan banyak perhatian dari viewer di youtube. Anda sendiri pasti suka kan dengan video video seperti ini.

Anda bisa mengumpulkan infomasi dari google atau dimanapun tentang beberapa fakta unik dan menarik, Selanjutnya Informasi tersebut Anda rubah menjadi bentuk video.

Setelah Anda telah menentukan jenis tema apa yang akan Anda bahas nantinya, Tahap selanjutnya adalah Bagaimana Cara Membuat Channel Youtube.

Penutup

Itulah dia beberapa tips cara menjadi youtuber pemula, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada teman-teman Anda yang ingin menjadi seorang youtuber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *