Beranda » Freelance » Cara Menghasilkan Uang dari TikTok untuk Pemula

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok untuk Pemula

menghasilkan uang dari tiktok
Cara mendapatkan uang dari TikTok

Selain media hiburan, saat ini TikTok telah menjadi salah satu platform untuk menghasilkan uang TikTok. TikTok juga merupakan salah satu media sosial paling populer dengan jumlah pengguna aktif mencapai ratusan juta orang.

Dari waktu ke waktu, TikTok jadi semakin populer dan berkembang jadi salah satu platform penghasil uang yang menjanjikan.

5 Cara Menghasilkan uang dari TikTok

Berikut ini beberapa rekomendasi cara menghasilkan uang lewat TikTok yang bisa Anda coba!

Bergabung dengan Program Afiliasi

Cara mendapatkan uang dari TikTok pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mendaftar program afiliasi TikTok.

Melalui program afiliasi ini, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan berupa komisi ketika ada pengguna lainnya yang membeli produk di TikTok melalui link yang Anda miliki.

Agar bisa dapat menghasilkan uang dari TikTok melalui program afiliasi, Anda harus memenuhi beberapa kriteria/persyaratan khusus.

Diantaranya adalah memiliki 2.000 followers, memiliki rekening bank aktif, dan aktif menggunakan akun TikTok.

TikTok Affiliate merupakan program dari TikTok yang mampu menghubungkan creator dan seller. Keduanya pun sama-sama akan mendapat keuntungan dari program kerjasama ini.

Menghasilkan Uang dengan Live Streaming Jualan

Cara mendapat uang dari TikTok yang kedua adalah dengan melakukan Live Streaming.

Jika Anda adalah seorang seller yang menawarkan berbagai macam produk & barang, Anda bisa menawarkan barang dagangan Anda melalui fitur Live Streaming di TikTok Shop.

Buat ruangan khusus untuk streaming dan desain agar tampilannya menarik. Kemudian, Anda dapat memulai live streaming.

Berikan diskon khusus untuk menarik lebih banyak minat pelanggan. Dengan strategi yang tepat, barang Anda akan ludes dalam hitungan menit!

Menghasilkan Uang dengan Live untuk Entertainment

Anda juga dapat menghasilkan uang lewat TikTok melalui program Pay Out Coins. Konsepnya hampir sama seperti platform Big*.

Ketika melakukan live streaming di Tiktok, para penggemar biasanya akan memberikan gift khusus untuk mendukung live yang Anda buat.

Baca juga: Mengubah Hobi Menjadi Bisnis yang Menghasilkan dan Peluang Bisnisnya

Nantinya, gift ini dapat ditukarkan menjadi sejumlah uang. Para pengikut loyal biasanya tidak segan-segan untuk memberikan gift dengan jumlah banyak.

Makin besar jumlah gift yang Anda dapatkan, maka coin yang bisa Anda tukarkan menjadi uang dari Tiktok juga akan semakin besar.

Menjadi TikTok Manager

Cara mendapat uang dari TikTok berikutnya adalah dengan menjadi TikTok Manager atau Pengelola Akun TikTok milik orang lain.

Cara ini layak dicoba jika Anda tidak suka berada di depan layar dan memiliki kemampuan marketing yang bagus. Tugas seorang TikTok Manajer adalah mengelola akun TikTok milik orang lain agar lebih berkembang.

TikTok manager akan membantu untuk meningkatkan jumlah followers, mengatur strategi content marketing, mengembangkan ide untuk konten, mengelola kerjasama dengan brand, dan sebagainya.

Mengarahkan Traffic ke Platform Lain

Cara dapat uang dari TikTok terakhir adalah mengarahkan followers Anda di TikTok ke platform lainnya. Seperti ke Youtube, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya.

Baca juga: Jasa Penambah Followers Social Media

Cara ini merupakan cara tidak langsung, namun cukup banyak dilakukan oleh para influencer guna mengembangkan masing-masing akun media sosial yang mereka miliki.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan exposure dari berbagai platform dan memperbesar kemungkinan Anda untuk dilirik brand, bisnis, dan sebagainya untuk mempromosikan produk mereka.

Penutup

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Anda bisa mengkombinasikan beberapa cara agar keuntungannya lebih maksimal.