Cara Menghasilkan Uang dari Instagram, Kaya dari Medsos!

Ada berbagai cara untuk bisa menghasilkan uang dari media sosial khususnya Instagram. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Anda bisa kaya dari bermain media sosial seperi Instagram, Twitter, dan sebagainya.

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram
Follow Instagram: abdulmuhajir

Saat ini,perkembangan teknologi juga membuat manusia harus terus belajar dan mengerjakan hal-hal yang berpotensi untuk bisa membawa kita untuk mencapai kesuksesan yang di impikan.

Salah satunya adalah dengan hadirnya media sosial yang bernama Instagram dan menjadi sebuah pintu untuk mencapai kesuksesan tersebut. Bagaimana cara menghasilkan dari IG? simak dibawah ini.

Cara Menghasilkan uang dari Instagram

Sebelum mulai, perlu sedikit perhatian bahwa untuk bisa menghasilkan uang dari Instagram harus butuh ketekunan. Jadi cara-cara ini bukanlah cara instant untuk bisa mendapatkan uang.

1. Menjual Produk

Produk merupakan suatu barang yang dihasilkan untuk dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, tidak semua jenis produk yang dihasilkan dapat laris manis dipasaran.

Baca juga: 12 Tips dan Strategi Marketing Instagram Untuk Bisnis Online

Beberapa contoh produk yang laris dipasaran seperti kosmetik, pakaian, sepatu, peralatan rumah tangga, dan sebagainya. Namun, bukan berarti produk lain yang tidak disebutkan berarti tidak laris ya.

Untuk bisa berjualan di Instagram, Anda bisa mulai hanya dengan memiliki akun instagram dan produk yang ingin dijual. Jadi tidak ada modal yang begitu yang Anda perlukan.

Tapi, bagi Anda yang memiliki budget cukup tinggi, bisa menggunakan jasa selebgram, Instagram Ads, atau melakukan give away untuk mendatangkan banyak calon pembeli.

2. Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Menjual Jasa

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, baik itu remaja, dewasa, hingga orang tua. Karena penggunaan medsos satu ini sangat mudah dan menarik.

Dengan banyaknya jumlah pengguna, tentu hal yang potensial untuk menawarkan jasa yang Anda miliki. Contohnya saya memiliki jasa pembuatan website, maka saya tawarkan itu di Instagram saya.

Jasa apa yang bisa Anda jual di Instagram? Jawabannya apa saja yang disukai orang-orang. Anda pandai design, tawarkan jasa design. Anda pandai edit video, tawarkan jasa edit video.

3. Affiliate Marketing

Bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari internet tanpa modal atau cuma modal kuota, bisnis ini cocok untuk Anda. Bagi Anda yang belum tahu apa itu affiliate, simak dibawah ini.

Affiliate marketing merupakan sebuah program kerjasama antara pemilik produk dengan Affiliate marketer (Pemasar). Jadi, setiap penjualan yang dilakukan oleh pemasar, maka ia akan mendapatkan bayaran.

Baca juga: Kesalahan Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Cara kerjanya sederhana, Anda hanya perlu mendaftar program affiliate, mendapatan link affiliate, mempromosikan produknya, mengarahkan orang-orang membeli produk dengan link Anda.

Anda bisa manfaatkan Instagram untuk mempromosikan produk affiliate Anda. Saat ada yang ingin membeli, Anda berikan link affiliate Anda. Ketika transaksi selesai, maka Anda akan dibayar.

4. Open Endorse

Jika Anda memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak, membuka jasa endorse adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Anda hanya perlu mempromosikan suatu produk dari pebisnis online lainnya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Engagement di Instagram untuk Bisnis

Namun, untuk bisa membuka open endorse, setidaknya Anda memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak dan memiliki interaksi yang tinggi. Perihal bayarannya, disesuaikan dengan jumlah followersnya.

5. Menjadi Buzzer

Buzzer adalah pekerjaan yang berkaitan dengan topik yang menarik untuk dibahas banyak orang. Seorang buzzer harus bisa membuat sebuah topik bisa menjadi pembahasan banyak orang.

Untuk menjadi seorang buzzer di instagram perlu banyak follower dan pastikan semua postingan sesuai dengan niche atau kata kunci yang disasar. Selain itu, JANGAN MEMBAGIKAN SARA ataupun HOAX.

Untuk menjadi seorang buzzer, Anda harus memiliki kemampuan mengolah kata yang baik dan olahan katanya menarik para pembaca untuk berinteraksi.

6. Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Admin

Untuk menghasilkan uang dari instagram bisa dilakukan dengan menjadi admin instagram dari para pengusaha yang membuka jasa atau penjualan suatu produk.

Admin instagram biasanya memiliki target untuk menjual produk dengan cepat dan semakin besar keuntungan yang didapat perusahaan, akan semakin besar pula keuntungan yang dihasilkan.

Para artis instagram juga banyak yang membutuhkan admin untuk membantunya mengelola postingan media sosial mereka.

Seorang admin instagram harus memiliki kemampuan untuk mengolah kata-kata menjadi sebuah konten yang baik.

7. Menjual Gambar

Kegiatan fotografi adalah kegiatan menyenangkan bagi banyak orang, khususnya bagi pecinta fotorafi. Gambar yang dihasilkan bisa berbagai macam objek seperti alam, model, dan sebagainya.

Di era serba digital ini, banyak orang yang membutuhkan gambar untuk berbagai hal. Contohnya seperti untuk website, promosi, dan sebagainya.

Baca juga: Jual Foto Secara Online di Situs Ini dan Dapatkan Uang Tambahan

Gambar original dan berkualitas yang Anda hasilkan, bisa Anda jual untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Para pecinta fotografi yang menggunakan instagram, tentu memiliki peluang untuk menjual hasil fotonya di instagram dan semakin baik kualitas foto yang dihasilkan, maka akan semakin besar peluangnya.

8. Memburu Kuis

Cara menghasilkan uang dari Instagram berikutnya adalah dengan mengikuti berbagai macam kuis atau give away yang diadakan oleh berbagai macam akun. Anda bisa menemukan kuisnya dengan sangat mudah di Instagram.

Hadiah yang disediakan sangatlah bervariasi dan semakin banyak mendapatkan hadiah kuis, maka akan semakin besar pula jumlah penghasilan yang bisa Anda dapatkan.

Untuk itu carilah kuis-kuis yang diselanggarakan oleh perusahaan besar, agar hadiahnyan juga besar. Hindari kuis yang memberikan hadiah dan syarat yang tidak masuk akal.

9. Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Jual Akun Instagram

Membuat akun instagram memang sangat mudah, karena hanya membutuhkan email atau nomor handphone saja. Kemudian meningkatkan followers instagram dari akun tersebut sebelum menjualnya.

Namun, untuk bisa meningkatkan followers bukanlah hal yang mudah. Anda harus bisa membuat konten yang menarik perhatian orang untuk mau follow Anda. Jadi butuh effort yang tinggi.

Baca juga: Cara Menambah Followers Aktif Instagram Tanpa Aplikasi

Minimal followers yang bisa Anda juga juga beragam, bisa mulai dari 1000-tak terbatas. Tapi, lebih baik menjual akun dengan followers diatas 10000 karena harganya lebih mahal.

10. Mengamankan Username

Cara menghasilkan uang dari Instagram yang terakhir adalah dengan membuat banyak akun baru dengan username yang unik dan menarik. Username dengan nama seseorang juga bisa potensial.

Ketika ada seseorang yang ingin menggunakan username yang Anda buat, maka mereka bisa membelinya. Mereka bisa beli usernamenya saja atau membeli akunnya sekaligus.

Disini Anda harus mengandalkan kejelian Anda dalam mencari username yang unik dan menarik. Karena jika asal-asalan, orang lain juga bisa membuatnya sendiri tanpa harus membelinya.

Jangan lupa untuk memberikan penjelasan di bio agar orang-orang yang tertarik ingin membeli bisa tahu bahwa username tersebut dijual.

Penutup

Itulah dia 10 cara untuk menghasilkan uang dari Instagram yang bisa Anda coba. Semoga dapat bermanfaat dan apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share agar lebih banyak yang mengetahuinya.

Tinggalkan komentar