Abdul Muhajir I am a blogger and web developer at abdulmuhajir.com currently living in East Kalimantan. My interests range from technology to design. I am also interested in entrepreneurship and writing.

Cara Menghasilkan Uang dari Fotografi dengan Upload Foto

Cara Menghasilkan Uang dari Fotografi – Halo semuanya, apakah Anda termasuk orang yang gemar atau bahkan ahli dalam fotografi tapi hanya upload hasilnya di media sosial?

Cara Menghasilkan Uang dari Fotografi

Jika iya, sebaiknya Anda memanfaatkan hobi tersebut untuk mulai menghasilkan uang secara online dengan cara menjual hasil foto, footage video, ataupun illustrations dan vectors Anda.

Tapi saya tidak punya kamera mahal untuk mengambil gambar? Tenang!

Anda bisa manfaatkan kamera dari smartphone Anda yang sudah sangat canggih itu untuk mulai mengambil gambar-gambar yang sangat keren. Jadi tidak ada alasan untuk itu.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Fotografi?

Cara kerjanya sangat mudah dan semua gratis tanpa biaya. Anda hanya perlu melakukan registrasi, upload hasil foto Anda, dan dapatkan penghasilan Anda ketika orang mengunduh foto Anda.

Cara Daftar:

Silahkan Anda pergi ke link berikut ini ( http://bit.ly/abdulmuhajirfoto )

Setelah itu, silahkan Anda klik “Get Started”, dan isi semua data yang diperlukan dengan benar.

Sebelum klik next, pastikan Anda tidak lupa untuk check pada bagian “I certify that I am 18 or older and I agree to the Terms of Service and Privacy Policy.”

Jika semua telah diisi dengan benar, selanjutnya klik next dan Anda akan menerima email untuk melakukan verifikasi pada akun Anda. Selesai.

Baca juga: Daftar Situs Jual Foto Online untuk Mendapatkan Penghasilan

Bagaimana Cara Upload Foto dan Mulai Menghasilkan?

Sebelum Anda mulai upload hasil foto Anda, sebaiknya ketahui dulu beberapa persyaratan teknis untuk gambar yang bisa di upload disini. Syaratnya sangat mudah, silahkan lihat dibawah ini.

Format Gambar yang dapat di terima adalah JPEG dan TIFF. Sedangkan untuk file dengan format EfPS, mengharuskan disimpan dalam format yang kompatibel dengan Adobe Illustrator 8 atau 10.

Persyaratan teknis untuk gambar?

Setiap foto yang ingin di upload setidaknya harus berukuran minimal 4 MP (megapiksel) atau lebih besar. Sedangkan maximum size yang bisa di upload adalah 50MB untuk foto dan 100 untuk EPS.

Perlu diketahui bahwa MP (Megapixel) dan MB (Megabytes)adalah 2 hal yang berbeda ya. MP adalah titik gambar sedangkan MB adalah ukuran filenya.

Contoh:

2000 x 2400 pixels = 4.8 Megapixels. (Dapat diterima)
1200 x 3000 pixels = 3.6 Megapixels. (Tidak dapat diterima)

Jika telah mengetahui syarat diatas, selanjutnya Anda sudah bias mulai upload foto Anda dengan cara seperti berikut ini.

Pertama silahkan login ke akun yang sudah Anda buat tadi, selanjutnya, langsung saja klik upload image.

Setelah itu, silahkan pilih foto yang ingin diupload (Bisa upload multiple). Lalu, pilih gambar atau foto mana yang sudah diupload tadi untuk diberikan detail.

Baca juga: Peluang Usaha yang Menjanjikan Tahun Ini

Pada bagian detail, Anda harus mengisi beberapa bagian yang diperlukan seperti deskripsi, kategori, lokasi (opsional), Releases (Bagian ini perlu di isi jika ada objek manusia didalam foto), dan juga keywoard.

Perhatikan gambar dibawah ini:

Hasilkan uang dengan upload foto

Penjelasan:

Deskripsi, bagian ini wajib diisi untuk menjelaskan seputar fotonya dan juga wajib untuk menggunakan bahasa inggris dan tidak boleh mengandung karakter khusus, kesalahan pengejaan/tata bahasa, atau pengulangan kata/frasa.

Kategori, untuk bagian ini juga wajib untuk diisi agar dapat memudahkan foto Anda ditemukan oleh orang lain saat mereka mencari sesuai kategori.

Lokasi, pada bagian ini opsional saja, bisa diisi ataupun tidak.

Release, bagian ini sangat penting untuk diisi ketika ada objek manusia didalam foto tersebut. Jika tidak ada, tidak perlu diisi.

Keyword, sedangkan bagian keyword ini juga sangat wajib diisi minimal 7 keywords untuk memudahkan gambar Anda ditemukan dihasil pencarian.

Apa yang harus dilakukan setelah upload?

Setelah semua proses upload telah selesai, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Anda hanya perlu menunggu review apakah foto Anda diterima atau tidak.

Setiap penolakan, Anda akan diberikan penjelasan kenapa foto tersebut ditolak. Silahkan lihat gambar dibawah ini. “Checklist” untuk foto yang di approve sedangkan “X” adalah foto yang ditolak.

dapat duit secara online dari upload gambar

Cara menghasilkan uang dari fotografi ini benar-benar sangat mudah dan yang pasti gratis. Jadi Anda tidak perlu keluar modal sedikitpun, karena Anda pun bisa menggunakan smartphone Anda.

Baca juga: Peluang Bisnis untuk Anak Muda

Jika ada pertanyaan “Saya sudah coba cara menghasilkan uang dari fotografi, tapi kok tidak kunjung menghasilkan?”. Baiklah saya jelaskan sedikit dibawah ini.

Jadi sistemnya adalah, setiap gambar yang Anda upload dan sudah di approve tidak serta merta langsung menghasilkan. Jadi kapan foto tersebut bisa menghasilkan?

Anda akan mendapatkan penghasilan jika foto yang Anda upload tersebut diunduh oleh orang-orang. Jadi jangan harap penghasilan tinggi dengan hanya bermodalkan 1 atau 2 foto saja.

Sebaiknya Anda harus rajin upload foto-foto Anda agar stok foto Anda semakin banyak dan semakin meningkatkan kesempatan foto Anda akan dibeli oleh orang lain.

Bagaimana saya mendapatkan bayaran?

Untuk menerima pembayaran, Anda bisa menggunakan Paypal, Payoneer, dan Skrill. Tapi saya sarankan untuk menggunakan Paypal karena lebih mudah untuk ditransfer ke rekening bank lokal nantinya.

Siklus pembayaran dihitung setiap akhir bulan dan untuk yang sudah memenuhi syarat pembayaran minimum yaitu 35 dollar akan langsung menerima pembayaran.

Pembayaran akan dikirimkan secara otomatis ke akun yang sudah di setting metode pembayarannya.

Penutup

Itulah dia bagaimana cara menghasilkan uang dari fotografi yang bisa Anda coba, karena memang benar-benar mudah dan yang pasti gratis.

Daripada Anda hanya upload hasil foto Anda ke media sosial untuk mendapatkan like, kenapa tidak gunakan foto tersebut untuk mulai menghasilkan?

Cukup itu saja yang bisa saya bagikan, jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman-teman, kerabat, atau keluarga Anda yang senang dengan fotografi.

Abdul Muhajir I am a blogger and web developer at abdulmuhajir.com currently living in East Kalimantan. My interests range from technology to design. I am also interested in entrepreneurship and writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *