Cara Menghadapi Ibu yang Pemarah dan Mudah Emosi

Cara Menghadapi Ibu Pemarah – Halo Indonesian Blogger, sedikit-sedikit menyalahkan anak bahkan terkadang mengucapkan doa/kata-kata yang kurang baik untuk anaknya sendiri.

Kemudian bila beliau didiamkan, maka ibu tersebut selalu merasa paling benar. Bila diingatkan agar tidak mengeluarkan kata-kata buruk, beliau kian tersulut emosinya, sebagai anak jadi berada di posisi yang serba salah.

Apakah doa buruk ibu tersebut tetap dikabulkan oleh Allah? Apa yang harus dilakukan seorang anak dan bagaimana cara menghadapi ibu pemarah dan mudah tersulut emosi?

Baca juga: Cara Islam Mengatur Keuangan Agar Hidup Lebih Sejahtera

Ini kasus sepihak ya, saya tidak mengetahui benar dan tidaknya kisah ini, atau terkadang beliau memiliki alasan kenapa beliau marah dengan alasan yang terkadang tidak bisa diterima akal si anak.

Kasus dua arah harus ditimbang dari dua arah pula, info juga harus dari dua arah.

Cara Menghadapi Ibu Pemarah

Sikap kita sebagai anak bagaimanapun keadaan orang tua kita, mereka tetap orang tua kita yang memiliki banyak fadhl/keutamaan serta memiliki banyak hak terhadap kita.

Terhadap akhlak buruk keduanya kita harus banyak-banyak bersabar, biarlah hati kita sakit, biarlah air mata kita berlinang, biarlah kita dicaci maki orang tua kita, biarlah hati kita teriris pedih, biarlah…

Niatkan itu semua demi untuk mentaati perintah Allah, untuk tidak durhaka terhadap kedua orang tua kita.

Dan ingatlah kelak dengan semua kesakitan ini, dengan semua kepedihan ini yang tidak lama, yang hanya sebentar saja.

Baca juga: Pengertian Dan Dampak Buruk Dari Riba, Wajib Tahu!

kelak Allah ta’ala akan menganugerahkan kepada kita anak-anak yang berbakti kepada kita, anak-anak yang juga bersabar saat kita murka. Anak-anak yang tetap mencintai serta mendo’akan kita, bagaimanapun perilaku kita.

Belum lagi jika Allah ta’ala memasukkan kita ke dalam syurga karena bakti kita.

Bersabar sebentar adalah sebuah kebijaksanaan dan kemenangan, semua akan terbayar lunas, tidak ada yg sia-sia, tidak ada pengorbanan yang tak berarti, kelak kita akan berbahagia dan tidak ada penyesalan atas semua yang menimpa kita.

Penutup

Mungkin yang masih jadi pertanyaan Anda adalah apakah doa buruk dari ibu yang sedang marah dan emosi akan dikabulkan?

InsyaAllah tidak, jika orang tua mengucapkannya semena-mena padahal si anak tidak bersalah dan tetap berbakti kepada ibu bapaknya. Wallahualam.