Cara Menggunakan Google Adsense Untuk Hasilkan Uang

Cara Menggunakan Google Adsense – Era digital membuat hadirnya bisnis-bisnis baru yang sangat modern. Adsense menjadi salah satu cara hasilkan uang dari internet yang paling disukai.

Kaum milenial menjadi pelopor berkembangnya cara untuk menghasilkan uang dari internet ini. Karena jenisnya sangat identik dengan flesksibilitias yang memang jadi kegemaran para milenial.

Hasilkan uang di internet bisa dilakukan dimana saja, asalkan ada koneksi internet yang baik. Bisnis jenis ini juga bisa dijalankan oleh semua kalangan, karena profesi ini terbuka untuk umum.

Untuk menjadi publisher (Penayang adsense) yang sukses tentu butuh perjuangan dan membutuhkan kemampuan yang baik dalam menjalankannya. Salah satunya adalah konsistensi.

Penghasilan dari internet memang sangat mengiurkan. Karena seringkali bersangkutan dengan jumlah besar. Salah satu cara mendapatkan uang di internet adalah google adsense.

Jumlah publisher adsense di Indonesia sendiri terus bertambah dari waktu ke waktu. Walaupun masih banyak juga yang kesulitan untuk mendaftar karena berbagai alasan penolakan dari google adsense.

Sederhananya, kita hanya perlu memasang iklan dari google adsense, pasangnya bisa di blog, aplikasi, ataupun hannel YouTube.

Definisi Google Adsense

Google Adsense adalah program kerjasama yang dilakukan oleh pihak google dengan advertiser (Pengiklan) dan google adsense akan menampilkan iklan tersebut pada media yang dimiliki publisher.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa medianya beragam bisa blog, aplikasi, hingga channel YouTube. Setelah publisher mendapatkan persetujuan oleh adsense, maka ia sudah bisa mulai menghasilkan.

Publisher akan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung dan sistem ini populer dengan sebutan CPC (Cost per Click) atau biaya per klik.

Tugas utama dari publisher adalah meningkatkan traffic website, aplikasi hingga mendapatkan banyak views di YouTube. Semakin banyak traffic maka semakin besar peluang mendapatkan kliknya.

Adsense tidak hanya menyediakan sistem bayar per klik, namun ada juga sistem iklan pencarian, dimana pemilik website atau situs bisa memasang kotak pencarian google di halaman depan website.

Sistem kerjanya adalah setiap pengunjung website yang melakukan pencarian dengan kolom pencarian dari google, maka publsiher akan menghasilkan uang.

Cara Menggunakan Adsense di YouTube

Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa iklan google adsense juga bisa dipasang di channel youtube. Sudah banyak pembuat konten yang sukses dari google adsense.

Kini youtube sedang naik daun di Indonesia, banyak creator-creator yang bermunculan setiap harinya untuk bisa menampilkan kreativitas mereka dan bisa mendapatkan uang.

Atta Halilintar menjadi salah satu youtuber sukses yang berasal dari Indonesia dan berhasil memiliki banyak penghasilan dari google adsense. Bahkan saat ini menjadi YouTube dengan subscriber terbanyak di Asia.

Seorang publisher hanya diperbolehkan memiliki satu akun adsense saja. Namun, banyak yang mengakalinya dengan berbagai cara agar bisa memiliki lebih dari satu sebagai cadangan.

Cara Menggunakan Google Adsense Untuk Hasilkan Uang di Blog

Tahap awal pembelajaran google adsense adalah melakukan pendaftaran adsense dan Anda diharapkan untuk memiliki akun google yang valid dengan situs yang dimiliki.

Sebaiknya gunakan alamat gmail yang dipakai untuk membuat website dan alamat gmail bagusnya tidak beda dengan domain website. Dimaksudkan agar tidak repot gonta-ganti email login.

Selanjutnya Anda diharuskan untuk mendaftar dan masukan alamat situs Anda. Untuk Anda yang belum memiliki akun gmail, Anda bisa membuat akun gmail dengan mudah dan gratis.

Setelah berada di bagian pendaftaran, isilah semua data dengan benar, sampai proses pembuatan gmail berhasil. Setelah itu Anda harus mendaftar google adsense, ini juga gratis.

Permohonan google adsense akan berjalan dengan baik, apabila semua langkah dilakukan dengan benar dan setelah permohonan dilakukan, maka Anda tingal cek email yang masuk.

Pengajuan google adsense berlangsung dalam waktu 1 sampai 7 hari dan pada tahap ini, pihak adsense akan melakukan pemeriksaan atau peninjauan situs. Durasi peninjauan bisa lebih lama.

Selama masa peninjauan, sebaiknya teruslah membuat konten-konten original dengan kualitas yang baik dan postinglah konten secara rutin.

Cara Pemasangan Iklan Adsense

Apabila pengajuan berhasil diterima google adsense, maka Anda bisa langsung mencoba memasang iklan di blog Anda dan pemasangan iklan bisa dilakukan di berbagai posisi.

Pemasangan iklan google adsense sebaiknya disesuaikan dengan ukuran yang dimiliki pihak adsense dan ukuran iklan harus disesuaikan juga dengan ruang yang ada di website.

Pasanglah kode iklan pada posisi yang benar, agar tidak melanggar aturan yang dibuat pihak google adsense dan semakin tepat posisinya, maka akan mendatangkan peluang klik yang banyak.

Penghasilan iklan adsense dengan website memang kecil, karena sudah kalah populer dari youtube. Tapi dengan memasang iklan adsense di channel YouTube, maka membuka peluang untuk menghasilkan uang lebih besar.

Adsense youtube lebih besar, karena jumlah pengguna youtube sudah semakin banyak dan pengguna youtube berasal dari berbagai kalangan. Hal ini disebkan juga oleh minat membaca yang kurang.

Bagi anda yang telah memiliki penghasilan google adsense diatas 100 dolar, maka anda sudah bisa mencairkan hasilnya langsung ke rekening Bank Anda, basanya tanggal 21.

Menurut Analisa Saya Sendiri

Suatu website atau channel youtube yang menampilkan keunikan, akan menghasilkan adsense yang besar. Kini penghasilan publisher tidak main-main, bisa puluhan hingga ratusan juta perbulan.

Baca juga: Rahasia Meningkatkan Penghasilan Adsense

Hanya dengan diam di depan komputer atau menggunakan handphone, anda sudah bisa mendapatkan hasil yang besar dan hasilnya bisa melebihi orang yang bekerja kantoran.

Publisher yang sukses, pasti memiliki tekad yang kuat dan selalu melakukan semuanya dengan konsisten. Karena ini bukan cara mudah menghasilkan menggunakan google adsense.

Penutup

Dengan berbagai penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa hadirnya google adsense sangatlah membantu para creator dalam mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas.

Sekian ulasan mengenai cara menggunakan google adsense dan. Silahkan share jika Anda merasa artikel ini bermanfaat.