Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

cara mengetahui tag video orang
Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

Pemilihan tag untuk YouTube memang sangat penting, karena bisa menjadi keyword video nantinya. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengetahui tag video YouTube orang lain.

Membuat sebuah tag memang susah-susah gampang, salah-salah maka hasilnya kurang efektif. Namun, jika berlebihan pun hasilnya jadi lebih kurang efektif lagi.

Apa Itu Tag Video YouTube?

Tag YouTube atau video tag adalah sebuah kata atau frasa yang digunakan untuk memberikan informasi video Anda kepada YouTube.

Penggunaan Tag pada video dianggap sebagai salah satu faktor untuk meningkatkan peringkat video dalam algoritme penelusuran YouTube.

Mengapa Tag YouTube Penting

Layaknya seperti metadata yang lainnya, Tag video YouTube berguna untuk memberikan informasi kepada YouTube dan Google.

Informasi yang dimaksud seperti topik videonya, kategori video YouTube, dan sebagainya. Sehingga penggunaan tag merupakan salah satu cara untuk optimasi video Anda.

Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

Cara terbaik untuk membuat tag YouTube Anda adalah dengan mencontek YouTuber yang sudah sukses. Untuk mengetahui tag video youtube orang lain Anda bisa terapkan tutorial ini.

Ya, Anda bisa belajar bagaimana cara membuat tag yang baik dari para YouTuber sukses lainnya. Hanya untuk belajar ya, tidak disarankan untuk copas mentah tag mereka.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengetahui tag video youtube orang lain?

Untuk membuat sebuah tag tidak bisa sembarangan, haruslah sesuai dengan apa isi dari dalam video yang Anda upload. Sebagai contoh, Anda upload video “Cara Menjadi Dropshipper Sukses” maka Anda bisa gunakan tag seperti berikut:

dropshipper, dropshipper pemula, dropshippers, dropshipper vlog, jadi dropshipper, dan sebagainya.

Meskipun Anda bisa mengetahui tag video youtube orang lain, tapi hindari menggunakan tag yang terlalu berlebihan. Ditakutkan video Anda akan di anggap spam oleh pihak YouTube.

BACA JUGA: Cara Daftar Menjadi Facebook Gaming Creator

Jadi gunakan tag dengan bijak dan semaksimal mungkin karena akan memberikan dampak yang positif untuk video Anda nantinya. Lalu bagaimana sih Anda bisa mengetahui tag video youtube orang lain?

Simak di bawah ini:

1. Ambil Url Video

Pertama silahkan Anda cari terlebih dahulu url video yang ingin Anda ketahui tag nya. Salin URLnya dan simpan di notepad jika diperlukan.

Gunakan url yang berada di top bar. Bisa juga gunakan url yang berada di tombol share dan url mobile. Tapi saya sarankan pakai URL di top bar karena kedua url tersebut terkadang tidak dapat digunakan.

BACA JUGA: Peralatan YouTuber Murah untuk Membuat Video Jadi Lebih Keren

2. Buka Website Rapidtags.io

Website ini adalah sebuah situs yang menyediakan fitur untuk mencari keyword sendiri atau mengintip keyword orang lain.

Silahkan Anda masuk ke https://rapidtags.io/. Anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik saja “Use Tool for Free”.

cara melihat tag youtube orang

Paste URL yang sudah di copy tadi kedalam box yang tersedia dan tekan enter. Maka otomatis tag videonya akan tampil semua.

Anda hanya perlu click tombol copy dibagian bawah untuk copy semua tagnya. Atau copy satu-persatu sesuai yang ingin Anda pakai.

lihat tag youtube

Bagaimana? sangat simple sekali bukan? Tapi selain itu Anda juga bisa menemukan tag yang populer dan sesuai dengan video Anda.

BACA JUGA: Tips Menjadi Youtuber Gaming

Anda hanya perlu memasukan keyword yang ingin ditargetkan. Maka otomatis akan muncul semua tag yang bisa Anda gunakan dan sesuai dengan target Anda.

Penutup

Memikirkan sebuah tag untuk video itu sedikit rumit. Sehingga saya tidak menyarankan Anda untuk menyalin total semua tag yang digunakan oleh pesaing Anda. Karena tag adalah buah pemikiran dari para creator youtube yang harus kita hargai.

Oke saya rasa hanya itu saja yang dapat saya berikan, semoga tips bagaimana cara mengetahui Tag video YouTube orang lain ini dapat bermanfaat.

Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan share ke teman-teman kalian agar artikel ini bisa memberikan lebih banyak manfaat, terima kasih.

Leave a Reply