Cara Mengatasi Hp Docomo Tidak Ada Internet Tahun Ini

Cara Mengatasi Hp Docomo Tidak Ada Internet – Belakangan ini banyak yang memakai hp merk Sony yang satu ini. Bagaimana tidak, ponsel tersebut memiliki harga terjangkau dengan speksifikasi mumpuni untuk bermain game, yups Sony Experia Z1 Docomo. Namanya sudah tak asing lagi di telinga kita kan.

Patut disayangkan dengan harga murah ini, sony experia memiliki kekurangan dari segi internet. Kadang jaringan kita tidak muncul koneksi internetnya, terkadang tidak mau terkoneksi dengan wifi. Mungkin saja memang dari pabrikannya mempunyai masalah seperti ini.

Tapi tenang aja sob, bagi kalian pengguna merk docomo ini, patut berbangga hati pasalnya akan saya ulas cara mengatasi hp docomo hilang sinyal. Ya tau sendirilah jaman sekarang kalau tidak ada internet berasa tak punya kehidupan, ini berlaku untuk anak milenial.

Tak jarang bagi mereka beranggapan bahwa tidak munculnya sinyal akan mengganggu proses bermain game atau hanya sekedar membalas pesan chat lawan bicara.

Baca juga: Daftar Aplikasi Untuk Membuat CV Di Android

Penyebab dari tidak adanya sinyal ini adalah saya berspekulasi bahwa perangkat keras yang dimiliki tak mendukung jaringan 4G penuh. Memang dengan harga kelas rendah masih ada kekurangan dari segi aspek manapun.

Namanya juga murah sob, jadi harus bisa menerima kekurangan dari segala kondisinya. Untuk itu saya akan memberikan tips sesuai pengalaman saya dalam mengatasi docomo hilang sinyal.

Cara Mengatasi Hp Docomo Tidak Ada Internet

1. Setting APN Jaringan

Cara yang pertama mungkin tak asing lagi bagi kalian. Yak, mengatur APN adalah suatu tindakan untuk memperbaiki masalah hilang internet pada docomo. Terlebih lagi, Anda bisa setting secara manual melalui tutorial dibawah ini.

Pertama, masuk ke pengaturan kemudian pilih menu Lainnya.
Kedua, Kemudian sobat dapat menemukan menu baru bernama Jaringan Seluler.

Ketiga, klik pada menu Access Point Names (APN) kalau dalam bahasa indonesia bisa diterjemahkan seperti Nama Titik Akses.

Keempat, Apabila sudah masuk, pilih menu dengan ikon “+” tepatnya dibagian samping kanan atas.

Kelima, beri nama APN Internet, dan jangan lupa huruf “I” harus besar alias kapital.

Keenam,kemudian pada bagian APN silakan masukkan tulisan yang sama seperti nama yakni Internet dengan huruf “I” kapital.

Ketujuh, silakan simpan dan ubah pada APN internet tersebut dengan menekan tombol Bulatan pada bagian samping APN.

2. Mengaktifkan Data Seluler

Langkah selanjutnya Anda hanya perlu mengaktifkan data seluler, dan jangan lupa cek apakah sobat memiliki kuota internet atau tidak. Sekiranya saya anggap punya, setelah menyalakan data seluler pastikan lambang 3G atau 4G muncul. Kalau sudah begitu berarti masalah Anda sudah teratasi.

Penutup

Jika Anda sudah bisa melakukan trik diatas, akan saya akhiri jumpa kita kali ini. Dengan begitu sobat sudah menikmati multitasking dan bermain game pada hp Docomo, untuk mendapatkan info lebih tentang tips android bisa kunjungi Mogloger. Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang cara mengatasi HP Docomo tidak ada internet terbaru 2019.