Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di Android dan iPhone

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode – Setelah Instagram memperkenalkan fitur dark mode, WhatsApp sekarang ini juga menyediakan fitur tersebut kepada pengguna Android dan iOS.

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode

Menurut pernyataan resminya, WhatsApp mengklaim bahwa fitur dark mode dari WhatsApp sangat dinanti karena membuat mata pengguna merasa lebih nyaman dalam kondisi cahaya rendah.

Saat ini, Anda tidak perlu menggunakan mod WhatsApp untuk bisa mencoba fitur dark mode ini. Anda dapat mengikuti cara berikut ini untuk menggunakan WhatsApp dark Mode.

Sekadar informasi, jika smartphone Anda telah menggunakan Android 10 atau iOS 13 maka pengaturannya sangat mudah. Sedangkan untuk pengguna Android 9 kebawah begini caranya.

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode

1. Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di Android 9 Kebawah

Pengaturan ini hanya untuk yang menggunakan Android 9 kebawah. Caranya sangat mudah, pastikan Anda telah melakukan update ke WhatsApp versi terbarunya.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web

Silahkan update di playstore Anda, kemudian ikuti langkah dibawah ini.

Pertama-tama, silahkan Anda masuk ke WhatsApp dan pilih ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu masuk ke Setting > Chats > Theme > rubah ke Dark.

pakai whatsapp dark mode

Selesai, Anda telah berhasil merubah tampilan WhatsApp menjadi dark mode.

2. Aktifkan WhatsApp Dark Mode di Android 10

Untuk Anda pengguna smartphone yang telah menggunakan Android 10, Anda tidak perlu masuk ke WhatsApp untuk mulai menggunakan fitur dark mode dari WhatsApp ini.

Anda hanya perlu masuk ke bagian setting di smartphone Anda. Setelah itu, silahkan pilih Display > Dark Mode > Aktifkan (Geser toogle).

Setelah itu, silahkan buka WhatsApp Anda dan sekarang tampilannya menjadi gelap. Selamat Anda telah berhasil mengaplikasikan Dark Mode.

3. Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode di iPhone

Untuk Anda pengguna iPhone 6 dan dibawahnya yang hanya mendapatkan update iOS 12, sayang sekali Anda tidak dapat mengaktifkan fitur ini.

Karena fitur ini hanya mendukung untuk seri iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan diatasnya yang telah mendapatkan update iOS 13.

Baca juga: Cara Mengamankan Smartphone dari Hacker

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp, sangat mudah. Tapi sebelumnya, pastikan Anda telah memperbarui versi dari WhatsApp Anda.

Jika WhatsApp Anda telah berada di versi terbaru, selanjutnya silahkan masuk ke bagian Setting > Display and Brightness > Dark. Sekarang WhatsApp Dark Mode siap untuk digunakan.

Penutup

Itulah dia bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp Dark Mode untuk Android dan juga iPhone. Jika Anda terbantu dengan artikel ini, silahkan di share agar lebih bermanfaat lagi.

Tinggalkan komentar