Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis, Bebas Nonton Tanpa Iklan

Cara Mendapatkan YouTube Premium – Halo semuanya, sebenarnya sejak beberapa tahun yang lalu, YouTube bukan lagi hanya platform berbagi video saja. Namun, sudah menjadi salah satu search engine yang punya kekuatan besar di Internet.

Karena google menyadari peluang ini, maka google menyediakan layanan premium untuk memanfaatkan kekuatannya di platform ini. Tapi, apakah Anda sudah tahu apa itu YouTube premium? jika belum, silahkan simak dibawah ini.

Pengertian YouTube Premium

YouTube premium yang dulunya bernama YouTube Red merupakan salah satu dari beberapa layanan langganan berbayar yang ditawarkan oleh google untuk memberikan Anda pengalaman yang baik saat menggunakan YouTube.

Harga Berlangganan YouTube Premium

Untuk penggunaan personal/sendiri, Anda akan dikenakan biaya Rp 59.000/bulan. Sedangkan untuk Family Member akan dikenakan biaya Rp 89.000/bulan. Family member itu apa saya jelaskan dibawah.

Baca juga: Download Outro Template Gratis untuk Video Youtube

Manfaat Menggunakan YouTube Premium

Setelah Anda mengetahui apa itu YouTube premium, selanjutnya Anda juga harus tahu apa saja sih manfaat dari berlangganan YouTube premium ini. Berikut ini manfaat dan kegunaanya.

1. Menonton Video Bebas Iklan

Salah satu fitur atau keunggulan utama dari YouTube premium adalah Anda bebas menonton jutaan video yang ada di YouTube tanpa harus terganggu dengan adanya iklan yang tampil.

Semua jenis iklan tidak akan tampil baik itu sebelum dan selama video diputar, termasuk iklan overlay video. Anda juga tidak akan melihat iklan banner dari pihak ketiga dan iklan penelurusan.

Kecuali iklan yang memang branding atau promosi yang disematkan kedalam video di konten milik kreatornya. Maksudnya, video yang memang ditujukan untuk promosi suatu product.

Jika akun Anda sudah menjadi premium, maka semua video dijamin bebas iklan disemua perangkat atau platform yang Anda gunakan. Misalnya, Anda login di smart tv, aplikasi di handphone, YouTube music, dan YouTube kids.

Baca juga: 6 Tools SEO Gratis untuk Dapatkan Banyak Views di Youtube

2. Gratis Akses YouTube Music Premum dan Google Play Music

Dengan berlangganan YouTube premium, Anda akan mendapatkan akses gratis untuk menggunakan YouTube Music Premium dan juga Google Play Music. Kegunaan YouTube Music Premium itu sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Anda dapat menikmati musik/lagu dan video tanpa ada gangguan iklan.
  2. Download lagu dan video ke handphone Anda, untuk diplay secara offline.
  3. Anda dapat memutar music dilatar belakang, walaupun membuka aplikasi lain.
  4. Hanya mengaktifkan mode audio untuk mendengarkan musik tanpa memuat videonya.

3. Mendownload Video untuk Ditonton Secara Offline

Sebenarnya ini juga bisa dilakukan oleh member YouTube standart. Saya sendiri kurang mengerti kenapa google memasukan ini kedalam fitur premium mereka. Tapi, jika Anda belum tahu cara downloadnya, silahkan simak dibawah ini.

  • Buka video yang ingin didownload.
  • Klik tombol download “tanda panah kebawah” yang terletak dibagian bawah video.
  • Pilih kualitas video yang ingin didownload.
  • Setelah download selesai, maka tombol download akan berubah menjadi centang.

4. Play In The Background

Fitur Unggulan lainnya adalah Anda bisa tetap menonton video yang sedang Anda play di YouTube sembari membuka aplikasi lain (memutar video di latar belakang).

Tapi bukan hanya itu saja, bahkan video yang Anda tonton tetap bisa berjalan walaupun screen/layar handphone Anda mati. Jadi bisa menghemat baterai handphone Anda.

Baca juga: Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Google Adsense

Fitur Lainnya: Family Member

Anda juga dapat menggunakan fitur family member, dimana Anda akan dikenakan biaya Rp 89.000/bulan. Anda dapat menambahkan maksimal 5 orang kedalam family member Anda dan minimal berumur 13 tahun keatas.

Lalu bagaimana cara mendapatkan YouTube premium ini? Caranya sangat mudah, silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mendapatkan YouTube Premium

1. Cara Mendapatkan YouTube Premium dari Hanphone

Langkah pertama, silahkan Anda buka aplikasi YouTube di handphone Anda. Setelah itu klik pada bagian foto/profile Anda, perhatikan gambar dibawah ini.

daftar-youtube-premium

Berikutnya langsung pilih saja yang “Get YouTube Premium” dan Anda akan diarahkan ke halaman free trial selama 3 bulan. Langsung saja klik “Try it free” dan Anda akan diarahkan kehalaman pembayaran.

Dihalaman pembayaran, ada beberapa pilihan metode pembayaran yaitu Credit atau Debit Card dan juga menggunakan Pulsa dari operator yang Anda gunakan.

Pada halaman ini, tidak bisa saya screenshoot atau buatkan videonya karena aplikasinya melakukan block demi keamanan data pengguna.

Setelah Anda menentukan metode pembayaram selanjutnya scroll kebagian bawah dan klik “Buy”. Jika sukses, Anda telah berada di mode YouTube Premium.

Cancel Anytime: Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.

2. Cara Mendapatkan YouTube Premium dari PC

Jika Anda telah berlangganan premium menggunakan handphone, Anda tidak perlu lagi melakukannya di PC. Anda hanya perlu langsung login menggunakan email yang tertaut dengan YouTube premium.

Namun, jika belum, begini langkah-langkahnya:

Pertama silahkan Anda pergi ke https://www.youtube.com/premium. Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini (jika Anda sudah login). Jika Anda belum login, silahkan login terlebih dahulu.

cara mendapatkan youtube premium

Berikutnya langsung klik saja “Try It Free” maka akan tampil popup untuk metode pembayaran. Sama halnya dengan menggunakan handphone, disini juga metode pembayarannya sama saja.

Silahkan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan klik buy. Maka Anda sudah berada dalam mode premium.

Baca juga: Peralatan untuk Menjadi Youtuber Pemula yang Murah

Penutup

Itulah dia pengertian YouTube premium, manfaat dari YouTube premium dan juga bagaimana cara mendapatkan YouTube premium. Jangan lupa share artikel ini agar lebih banyak yang tahu seputar YouTube premium dan terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *