Begini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube – Halo Indonesian Blogger, dunia teknologi yang semakin canggih adalah solusi untuk menghasilkan uang dengan cepat tetapi kreatif. Ada banyak contoh yang Anda tahu pasti.

Mendapatkan Uang Dari Youtube

Misalnya, menjadi seorang profesional dalam pemasaran digital atau internet marketer bahkan menjadi seorang blogger dan youtuber. YouTube, sebagai salah satu situs pemutar video paling populer di dunia, memiliki banyak pengguna.

Tidak hanya menonton beberapa jenis video, YouTube juga memungkinkan Anda mengunggah dan berbagi video dengan orang lain. Ini adalah gagasan inisiatif YouTube untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka.

Jadi, bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube seperti youtuber yang terkenal? Bagi Anda yang memiliki rasa ingin tahu tentang cara menjadi Youtuber, berikut ini Indonesian berikan penjelasan dan caranya.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

1. Buat Channel YouTube yang Sesuai dengan Anda.

Saat mencari cara untuk menjadi youtuber yang sukses, kebanyakan dari mereka akan mengarahkan Anda untuk membuat channel YouTube yang tepat. Anda juga harus mengaktifkan monetisasi untuk akun pada channel tersebut.

Ini harus dilakukan karena mengaktifkan fungsi ini akan dapat memberi tahu Youtube dan Google Adsense bahwa Anda menginginkan kompensasi untuk akun dan video yang dipublish di channel tersebut.

Dengan cara ini, YouTube akan tertarik akan hal tersebut sesuai dengan persyaratan mereka, karena itu pasti akan ada serangkaian kebijakan dan aturan YouTube yang ketat untuk Anda bisa dapat kompensasi (uang).

Yang Anda perlukan saat membangun channel youtube adalah memilik branding yang baik, punya ciri khas tersendiri yang membuat channel youtube Anda terlihat menarik dan berbeda dari yang lainnya.

2. Buat Akun AdSense

Anda bisa mendapatkan bantuan dari AdSense tentang cara mendapatkan uang dengan mudah dari YouTube. Jumlah pendapatan yang akan Anda terima dari YouTube akan dihitung berdasarkan berapa banyak klik yang dilakukan oleh pemirsa video Anda nanti.

Sementara semua iklan dan pembayaran dari akun YouTube Anda akan dilakukan oleh Google Adsense. Jadi, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Adsense, untuk mendapatkan uang dari akun YouTube Anda nanti.

Inilah yang dilakukan youtuber untuk mendapatkan uang dari YouTube.

Jangan khawatir, akun Adsense ini juga akan mengatur banyak hal terkait pembayaran, termasuk bentuk dan jenis pembayaran yang Anda inginkan untuk akun YouTube Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki Google AdSense setelah membuat akun YouTube.

3. Tingkatkan Jumlah Tayangan dan Subscriber.

Peningkatan lalu lintas dan subscriber adalah cara untuk menjadi Youtuber yang sukses. Misalnya channel Anda tampaknya sepi pengunjung, YouTube tidak akan membayar Anda, tentu saja.

Semakin banyak klik yang Anda terima, semakin banyak pendapatan yang dapat Anda peroleh di akun YouTube Anda.

Baca juga: 6 Tools SEO Gratis Untuk Dapatkan Banyak Views Di Youtube

Karena itu, Anda juga perlu menambahkan subscriber secara maksimal, karena ini juga akan berbanding lurus dengan jumlah klik yang dapat Anda peroleh di iklan yang dipasang.

Dengan banyak pelanggan, jumlah tampilan juga akan meningkat, benar? Dari sana, channel YouTube Anda akan menjadi lebih populer dan Anda akan menerima penghasilan setiap bulannya.

4. Buat Konten Kreatif.

Tentu, Anda sering melihat konten yang diunggah oleh YouTuber yang terkenal, benar? Apa yang Anda anggap menarik adalah bahwa mereka bisa mendapatkan banyak lalu lintas karena konten yang menyenangkan dan kreatif.

Jadi, pastikan bahwa Anda membuat konten yang dapat menarik banyak orang untuk menontonnya. Untuk menemukan inspirasi, Anda dapat melihat konten youtuber yang terkenal dan membaca banyak artikel tentang minat Anda.

Namun, dalam aturan menjadi seorang youtuber, tidak hanya konten yang menarik yang dibuat, tetapi juga harus positif. Hal ini dikarenakan YouTube telah mengubah aturan untuk mengupload konten ke akun/channel YouTube.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksumum di youtube, Anda harus bisa secara konsisten menyediakan video dengan konten positif. setidaknya Anda membuat satu konten dalam sebulan, seminggu, atau jadwal yang Anda tentukan sendiri.

Baca juga: Cara Membuat Intro Video Online Gratis Tanpa Watermark

YouTube memutuskan bahwa persyaratan untuk bisa mulai mendapatkan penghasilan dari platform ini adalah untuk memiliki setidaknya 4000 jam waktu menonton dalam 12 bulan dan memiliki setidaknya 1.000 subscriber.

Yang terbaik dari para youtuber yang dikenal dan sukses adalah menjadi pemain YouTube dengan konten video yang positif dengan banyak subscriber, meskipun itu akan memakan waktu tapi Anda harus melakukannya.

Saat akun YouTube Anda solid, iklan yang menjadi sumber uang untuk YouTube ini akan ditampilkan terus-menerus dalam video Anda. Itu artinya anda akan mendapatkan uang dari youtube secara berkala setiap bulannya, menarik bukan?

5. Promosi Produk Endorse

Jika Anda melihat, Youtuber terkenal tidak hanya menyediakan tutorial sendiri atau menciptakan konten positif. Tetapi juga mempromosikan sebuah produk. Menarik, bukan?

Tentu saja, selain mengambil keuntungan dari YouTube, mereka juga dibayar oleh perusahan si pemilik produk.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense

Hal ini dapat dilakukan jika Anda memiliki banyak subscriber. Atau Anda juga dapat mengakses perusahaan pemilik produk jika mereka membutuhkan dukungan dan bantuan Anda dalam hal promosi.

Tentunya Anda harus memiliki portofolio konten yang menarik juga sehingga mereka tertarik untuk memilih Anda untuk membuat video yang mempromosikan produk mereka.

6. Memperhatikan Yang Trend dan Kebutuhan Pasar

Adapun menciptakan konten yang menarik untuk menaikkan tingkat pemirsa dan pelanggan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui trend saat ini dan kebutuhan pasar.

Karena ketika Anda tahu trend, maka Anda dapat membuat ide konten yang kreatif. Setelah itu konten Anda akan menarik banyak views dan subscriber dengan sendirinya.

Oleh karena itu, bagaimana untuk menjadi youtuber yang sukses adalah Anda harus dapat menentukan langkah yang tepat. Membuat konten yang menarik dan unik. Jelas merupakan suatu keharusan, karena penting bagi Anda untuk dapat membuat konten Viral.

Tapi ini saja tidak akan cukup, karena ada jutaan konten di YouTube. Berusaha untuk membuat konten untuk sementara waktu, jangan terburu buru untuk mendapatkan uang dari youtube. Tapi kembangkan dahulu channel Anda.

7. Promosikan Channel YouTube Anda

Setelah Anda memiliki akun YouTube dengan Google AdSense dan Anda membuat konten yang menarik, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mempromosikan akun YouTube Anda. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan jumlah subscriber Anda.

Pelanggan akan memberi Anda kesempatan untuk bisa Mendapatkan Uang Dari Youtube, karena semakin banyak pelanggan, maka kemungkinan mendapatkan banyak uang juga akan lebih besar.

Oleh karena itu, Anda harus selalu berusaha untuk memaksimalkan jumlah pelanggan. Misalnya, bagikan tautan YouTube Anda dengan teman, Keluarga, atau bagikan di media sosial. Jangan ragu atau malau jika mereka menilai video Anda.

8. Gunakan Metode Pembayaran yang Tepat

Setelah semua proses Anda lakukan, sekarang saatnya Anda mendapatkan uang dari youtube. Untuk menerima pembayaran, Anda harus memilih metode pembayaran yang benar. Ada beberapa metode pembayaran yang dapat Anda gunakan:

  1. Dengan transfer bank, Untuk Indonesia rata rata Bank di Indonesia sudah dapat digunakan untuk Adsense. Silahkan hubungi pihak Bank Anda untuk lebih jelas. (Recomended)
  2. Gunakan cek, yang kemudian dapat Anda tukarkan di Bank
  3. Menggunakan Western Union, Anda dapat melakukan pencairan pendapatan di kantor pos.

Penutup

Setelah Anda tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube, Anda pasti siap untuk menjadi youtuber yang terkenal? Tidak ada lagi sakit kepala memikirkan bagaimana untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jika Anda suka dengan artikel ini silahkan dibagikan kepada teman teman Anda, terima kasih.

Tinggalkan komentar