Cara Mencari HP yang Hilang dengan Tepuk Tangan

Cara Mencari HP yang Hilang – Halo Indonesian Blogger, apakah Anda termasuk orang yang pelupa dan ceroboh dalam hal menyimpan smartphone? Jika iya, silahkan teruskan membaca karena kami akan memberikan Anda solusinya.

cara mencari hp hilang

Tentu Anda sebagai pemilik smartphone pasti akan merasa panik saat kelupaan menaruh hp, terlebih lagi saat Anda sedang terburu buru.

Pasti panik sekali karena Hp sudah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini, bukan hanya sebagai media untuk berkomunikasi, tapi juga sebagai media hiburan.

Lalu bagaimana cara menemukan hp Android Anda yang hilang dirumah alias lupa naruh dengan menggunakan tepuk tangan? Berikut ini Indonesian Blogger bagikan tipsnya, simak dibawah.

Cara Mencari HP yang Hilang atau Lupa Naruh

1. Install Aplikasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah install sebuah aplikasi yang bernama Clap to Find. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di playstore.

Baca juga: Cara Melindungi Smartphone Anda Dari Serangan Hacker

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menemukan hp yang hilang disekitaran Anda hanya dengan menggunakan tepuk tangan. Jadi jika tepuk tangan Anda terdeteksi oleh aplikasi ini, maka hp Anda akan otomatis berbunyi.

2. Jalankan Aplikasinya

Setelah Anda mendownload Clap to Find ini, selanjutnya langsung dibuka saja dan silahkan di “Allow” saja semua permintaan aksesnya.

Layaknya mengatur finger print, aplikasi ini juga akan memindai tepuk tangan Anda sebagai pengenal yang nantinya akan digunakan sebagai pemicu agar hp bisa ditemukan dengan menggunakan tepuk tangan.

Untuk settingnya sangat mudah, masuk pada aplikasi dan Anda akan langsung diminta untuk memberikan tepuk tangan sebanyak 3x dengan cepat. Jika tepuk tangan Anda sudah didapatkan, maka aplikasi ini akan bekerja secara otomatis.

3. Pengaturan

Jika Anda sering menggunakan mode silent pada smartphone Anda, tenang saja. Aplikasi ini akan tetap bisa berbunyi asalkan Anda aktifkan mode “Enable When Silent”. Menu ini terdapat pada bagian pengaturan/Setting.

Selain itu, cara mencari HP yang hilang dengan menggunakan aplikasi ini juga memiliki fitur Alert Mode yang akan membantu Anda lebih mudah untuk menemukan hp yang kelupaan naruh.

Baca juga: Cara Merawat Fisik Smartphone Yang Benar Agar Awet

Karena pada Alert Mode, terdapat 3 option yang bisa Anda aktifkan dan sesuiakan dengan keinginan Anda, yaitu;

  1. Sound : Checklist ini agar hp Anda berdering saat Anda tepuk tangan.
  2. Flash : Silahkan checklist bagian ini agar flash juga menyala saat Anda tepuk tangan (Optional)
  3. Vibrate : Aktifkan jika Anda ingin menambahkan mode getar saat Anda tepuk tangan (Optional)

Terakhir, Anda juga bisa setting ringtone sesuai keinginan Anda. Letaknya juga masih pada bagian setting.

Pengaturan Lainnya

Jika tepuk tangan Anda tidak terdeteksi, coba naikan nilai sensivity nya dari 50% menjadi 60%. Jika masih belum silahkan naikan lagi sampai tepuk tangan Anda bisa terdeteksi.

Namun biasanya 50% sudah bisa terdeteksi dengan baik. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini untuk mengatur sensivity.

Penutup

Itulah dia bagaimana cara mencari hp hilang dengan menggunakan tepuk tangan, sangat mudah sekali bukan? Jadi bagi Anda yang sering lupa naruh hp dimana, langsung install saja aplikasi satu ini.

Jangan lupa juga untuk berlangganan artikel dari kami atau bisa follow media social kami untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Tinggalkan komentar