Cara Membuka Blokir WhatsApp

Abdulmuhajir.com – Cara Membuka Blokir WhatsApp, mengetahui bahwa kita telah di blokir dari kontak seseorang yang ada di WhatsApp kita memang sedikit terasa sangat menyakitkan.

Mendapatkan blokir akan membuat orang yang di blokir merasa apakah aku tidak berguna di hidupnya? atau apakah ia sudah tidak mau lagi berhubungan denganku. Pasti pertanyaan ini muncul.

Baca juga: Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui

Namun, sebelum Anda mengetahui bagaimana mengatasi blokir WA, sebaiknya lakukan instropeksi terlebih dahulu. Apa yang telah Anda lakukan sehingga teman atau gebetan Anda melakukan blokir.

Beberapa alasan orang-orang melakukan blokir terhadap kontak mereka memang beragam. Tapi secara pribadi, saya terkadang melakukan block pada kontak yang toxic dan melakukan spam.

Selain beberapa hal diatas, terkadang Anda di blok juga mungkin terlalu agresif dalam mengirim chat, bereaksi pada status kontak, dan sebagainya secara terlalu berlebihan.

Cara Membuka Blokir WhatsApp dengan Mudah

Lalu apa yang harus saya lakukan jika saya di blokir tapi saya tetap ingin berhubungan atau sekadar melihat status WhatsApp doi? Berikut ini cara membuka blokir WA dengan mudah.

1. Menayangkan Langsung Kepada Orangnya

Sebelum Anda menggunakan cara membuka blokir WhatsApp tanpa ketahuan, ada baiknya Anda bertanya langsung mengapa ia memblokir Anda. Sehingga Anda bisa meminta ia membuka blokir dan berjanji untuk tidak mengulanginya.

Namun, jika ia tidak ingin memberi jawaban atau menghindar. Anda bisa gunakan cara dibawah ini.

2. Melakukan Daftar Ulang WhatsApp

Setelah percobaan pertama untuk bertanya langsung mengalami kegagalan, Anda bisa membuka blokir WhatsApp dengan cara daftar ulang.

Yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke WhatsApp dan menghapus akun Anda sebelumnya. Setelah itu melakuakn daftar ulang dengan nomor yang sama. Begini langkah-langkahnya.

Langkah pertama, masuk WhatsApp Anda seperti biasa. Lalu, pilih titik tiga dibagian pojok kanan atas dan pilih Settings atau pengaturan.

Setelah itu, silahkan pilih Account/Akun dan kemudian pilih delete my account. Perhatikan gambar dibawah ini.

Jika Anda telah selesai menghapus akun WhatsApp Anda, selanjutnya Anda perlu melakukan clear data aplikasi WhatsApp Anda. Caranya seperti berikut ini:

  1. Masuk ke Pengaturan Handphone
  2. Pilih menu Aplikasi
  3. Temukan aplikasi WhatsApp
  4. Clear All Data
  5. Ok

Setelah Anda clear data, Anda juga dapat melakukan uninstall WhatsApp untuk memasukan semua data dan pengaturan WhatsApp kembali seperti semula. Jika sudah, install kembali aplikasinya.

Langkah terakhir, daftarkan nomor Anda kembali di WhatsApp seperti biasa. Selesai.

3. Mengganti Nomor Handphone

Solusi terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan berganti nomor handphone. Untuk melakukannya, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  1. Buka WhatsApp > Settings.
  2. Pilih menu “Account/akun”.
  3. Pilih Change Number
  4. Masukan nomor lama dan baru Anda pada kolom yang tersedia.
  5. Pilih “Change Number” dan terakhir pilih “Next” dan Anda telah selesai.

Baca juga: Aplikasi Rapat dari Rumah

Penutup

Itulah dia tips singkat bagaimana cara membuka blokir WhatsApp semoga dapat bermanfaat dan jangan toxic apalagi sok asik di media chat seperti WhatsApp. Karena tidak semua orang, nyaman dengan hal itu.

Jika Artikel ini bermanfaat, silahkan di share agar lebih banyak yang tahu dan mampu membantunya untuk mengatasi masalah blokir WhatsApp ini, terima kasih.