Home » Internet Marketing » Cara Membuat Iklan Video Produk dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Iklan Video Produk dengan Sangat Mudah

Internet Marketing

Penggunaan iklan video sudah banyak digunakan sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian lebih banyak orang. Selain itu, berbagai platform juga mendukung format ini.

Namun, tidak semua orang bisa membuat iklan dengan format video sendiri. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena tidak mahir soal editing video.

Dengan alasan tersebut, saya ingin berbagi tutorial edit video tanpa perlu install software. Bahkan Anda juga tidak perlu mahir soal edit-edit video, cukup siapkan kuota saja.

Cara Membuat Iklan Video Produk dengan Mudah

Seperti yang sudah saya sebutkan diawal bahwa Anda tidak perlu software sama sekali. Cukup siapkan jaringan internet yang stabil, gambar/text, dan ikuti langkah berikut ini:

Mendaftar

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs bernama Lumen5. Anda bisa mengakses di lumen5.com.

Setelah itu, Anda hanya perlu mendaftar saja dengan mengisi data-data yang diperlukan. Pendaftarannya sama saja seperti cara mendaftar gmail, instagram, dll.

Pastikan Anda juga sudah konfirmasi email yang dikirimkan untuk melengkapi pendaftaran Anda. Bisa di lewati, namun saya sarankan untuk melakukannya. Setelah Anda mendaftar, langsung login saja.

Mulai Membuat Iklan Video

Cara untuk membuat iklan video di sini sangat mudah, Anda hanya perlu klik “New Video”. Setelah itu ada beberapa opsi seperti use text, URL, dan media.

Jika Anda sudah menyiapkan textnya, maka gunakan yang text. Apabila ingin menyadur dari website, gunakan URL. Jika ada gambar, silahkan gunakan use media.

Di sini saya mencontohkan menggunakan script atau text saja agar bisa menyesuaikan iklan yang saya inginkan. Untuk gambar, saya mengambil dari situs free image. Saya akan buat iklan di IG Story.

Warning: Jika Anda tidak memiliki gambar sendiri, pastikan Anda menggunakan gambar yang free for commercial. Jangan asal pakai gambar dari google.

Karena tidak memungkinkan untuk menulis tutorialnya, maka saya sudah buatkan videonya. Anda bisa menontonnya di bawah ini:

Mudah sekali kan cara membuat iklan video produk anda dengan Lumen5.

Jika anda ingin lebih mantap lagi bisa menggunakan yang berbayar. Dengan berlangganan Anda bisa gunakan gambar premium untuk berbagai kebutuhan tanpa ragu.

Jika menggunakan fitur gratis tentu saja fiturnya terbatas. Silahkan Anda explore sendiri fitur yang tersedia di sana.

Manfaatkan semaksimal mungkin semua fitur yang disediakan agar video Anda jauh lebih menarik.

Penutup

Itulah tadi cara membuat iklan video dengan sangat mudah dan tanpa perlu jago editing video, tanpa software dan komputer yang mewah. Semoga bermanfaat.

Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan di share agar lebih banyak lagi orang-orang yang mengetahuinya. Terlebih lagi pelaku bisnis UMKM yang ingin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *