Cara Membuat Channel Youtube dengan Cepat dan Mudah

Cara Membuat Channel Youtube, Pada kali ini saya ingin melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang Cara Menjadi Youtube Untuk Pemula.

Baca juga: Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula Berpenghasilan

For your information, Youtube adalah situs berbagi video yang didirikan oleh 3 mantan karyawan paypal yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada tahun 14 Februari 2005.

Di Indonesia sendiri, Sejak Januari 2016 hingga Januari 2017, durasi menonton YouTube dari Indonesia meningkat 155 persen. Sementara jumlah konten yang diunggah dari Indonesia naik hingga 278 persen dari tahun sebelumya.

So buat Anda yang ingin mulai mencoba menjadi youtuber, Berikut saya paparkan Bagaimana Cara Membuat Channel Youtube.

Cara Membuat Channel Youtube Baru

1. Siapkan Akun Google

Satu akun pada google dapat mengakses berbagai produk dari google, Jadi Anda hanya butuh membuat satu akun contohnya gmail.

Saya yakin Anda pasti ada akun google, Jika ingin mendaftar gmail Anda bisa kesini https://accounts.google.com/signup . Jika Anda sudah memiliki akun google sebelumnya maka kita lanjut pada langkah kedua.

2. Akun Youtube

Karena Youtube sudah di akuisisi oleh google pada november 2006 dan resmi menjadi anak google, Jadi Anda hanya tinggal login saja di youtube dengan menggunakan akun gmail yang sudah di persiapkan tadi pada langkah yang pertama.

Baca juga: 6 Tools Gratis Untuk Mendapat Banyak Views Youtube

3. Cara Membuat Channel Youtube

Silahkan Anda login di youtube, silahkan cek bilah menu disebelah kiri atas dan pilih my channel/Channel Saya. Setelah itu Anda akan disuruh mengisi nama channel yang akan digunakan.

Setelah diisi, Anda akan diarahkan menuju dashboard channel youtube sobat. Cek pada gambar 1 dan 2 dibawah ini.

4. Menyiapkan Icon & Header Channel

Icon channel sama dengan profile google Anda, jika akun Anda sudah memiliki gambar biasanya akan tampil. Jika belum silahkan Anda ganti pada menu profile dibilah kanan atas.

Sedangkan header channel bisa langsung Anda upload dari komputer. Untuk ukuran header channel disarankan 2560 x 1440 dengan ukuran file maximal 4MB.

5. Ready To Publish Your Video

Setelah semua proses diatas selesai, Selanjutnya Anda hanya perlu upload video pada channel Anda. Tentunya video yang tidak melanggar kebijakan program dan pedoman dari youtube.

Baca Juga : Gimana Cara Menjadi Youtuber Sukses

Itulah sedikit Tutorial bagaimana cara membuat channel youtube baru bagi pemula. Ingat loh guys bagi PEMULA bukan yang udah Pro. Karena saya sendiri juga baru 1 tahun menggeluti youtube jadi ilmunya masih terbatas. Terima Kasih.

Tinggalkan komentar