Cara Kerja Mesin Pencari MEMEX yang Kontroversial di Indonesia

Cara Kerja MEMEX – Halo semuanya, jika pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang siapa pembuat mesin pencari memex dan juga beberapa fakta unik seputar apa itu memex.

Cara Kerja MEMEX

Pada kali ini saya akan jelaskan tentang bagaimana cara kerja memex yang kontroversial namanya di Indonesia karena kesan joroknya. Penasaran gimana cara kerjanya? Simak dibawah ini.

Cara Kerja MEMEX

Seperti halnya google, mesin pencari satu ini dapat digunakan untuk mencari berbagai data yang ada di dunia maya. Namun, ada fakta unik dari memex yaitu ia bisa mendapatkan informasi yang melebihi hasil pencarian dari mesin google.

Seperti  yang dilansir oleh “Christoper White” sebenarnya layanan ini digunakan untuk membantu memerangi berbagai bentuk tindak kejahatan. Dimana tindakan kejahatan utamanya adalah untuk mengatasi masalah prostitusi atau perdagangan manusia.

Contoh Cara Kerja Mesin Pencari MEMEX

Sebagai contoh, Anda pasti sering melihat iklan yang muncul saat Anda browsing dan iklan tersebut berisi tentang wanita cantik dan sexy yang menawarkan diri.

Ini adalah suatu prostitusi didalam dunia internet yang akan sulit untuk masuk ke google. Tapi, dengan search engine MEMEX ini bisa untuk menelusuri dan menemukan semua informasi di internet yang berkaitan.

Sistem memex ini akan mengambil data informasi seperti nomor telepon, gambar, dan lokasi dari metadatanya. Dari semua data yang sudah didapat dan dihimpun inilah pihak berwenang dapat dengan mudah untuk memetakan lokasi kejahatan prostitusi online ini.

Untuk sekarang dan jangka waktu yang tidak ditentukan, MEMEX dapat di gunakan secara gratis dan tersedia untuk diakses oleh publik. Christoper White mempublikasikan ini dengan alasan pengerjaan layanan ini menggunakan dana yang berasal dari pajak para warga Amerika Serikat.

White juga akan lebih mengembangkan lagi sistem MEMEX ini untuk membantu memerangi Teroris seperti yang sedang berlangsung di Suriah yaitu ISIS.

Penutup

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk pembacanya jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon dimaafkan dan jika ada kritik dan saran bisa memberikan masukan melalui kotak komentar yang tersedia dibawah ini, Terima Kasih.

Tinggalkan komentar