Cara Jitu dalam Social Media Marketing yang Perlu Anda Kuasai

Cara Jitu dalam Social Media Marketing – Dalam sebuah strategi marketing, tentunya ada banyak cara jitu yang diterapkan. Hal ini membantu Anda untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Cara Jitu dalam Social Media Marketing

Cara atau taktik jitu tersebut mempercepat proses serta memberikan hasil yang lebih maksimal. Cara social media marketing yang akan saya berikan ini bisa Anda terapkan dengan mudah.

Selain meningkatkan hasil, cara jitu tersebut juga meminimalisir resiko atau tingkat kegagalan social media marketing yang Anda lakukan. Berikut ini beberapa rangkuman poin pentingnya.

Cara Jitu dalam Social Media Marketing

1. Membuat Konten yang Unik, Menarik dan Beda dari yang Lain

Jika membicarakan mengenai sosial media, maka tak akan pernah luput dari konten. Konten inilah yang memberikan pengaruh yang sangat besar, karena mencerminkan reputasi brand atau jasa Anda.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Social Media Marketing

Konten ini bisa berupa gambar, tulisan bahkan video. Cara social media marketing yang terbaik adalah membuat konten yang membuat orang lain tertarik.

Tak perlu memaksakan untuk memasukkan semua isi yang terlalu bertele-tele dan panjang. Anda bisa meringkasnya semenarik dan sehalus mungkin.

Sebagai awalan, mungkin akan lebih baik menyelipkan tujuan pemasaran secara rapi dalam sebuah produk. Contohnya, pernahkah Anda melihat iklan produk milik Thailand.

Mereka menggunakan cara yang unik dan antimaenstream untuk mengiklankan produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Buatlah konten Anda menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang untuk mengetahui lebih lanjut. Jika Anda membuat konten berupa tulisan, buatlah tulisan yang unik dan to the point.

Kebanyakan pembaca tak terlalu suka membaca tulisan panjang hanya untuk menafsirkan sebuah arti.

Logo brand sama seperti nametag pada seseorang. Fungsinya adalah untuk mengenali brand itu sendiri.

Baca juga: Elemen Penting dalam Social Media Marketing

Banyak sekali logo terkenal yang mencerminkan sebuah produk sebagai contoh logo Apel pada Iphone, logo Adidas yang berbentuk 3 garis miring yang berdekatan dan lain sebagainya.

Hanya dengan sekali pandang, orang yang melihatnya pasti tahu produk apa itu. Cara social media marketing nomor dua yang perlu Anda terapkan adalah memasang logo milik perusahaan Anda.

Anda bisa mulai mengenalkan logo Anda dengan menampilkannya di setiap konten. Contohnya, Anda bisa memberikan logo di sudut gambar atau video yang Anda share di sosial media.

Sebaiknya logo yang Anda gunakan itu menarik dan memiliki ciri khas tersendiri serta menampilkan secara tersirat maksud dari logo.

3. Memberikan Respon yang Baik

Semua sosial media menyediakan kolom komentar untuk setiap postingan. Seringlah membalas pertanyaan yang diajukan oleh para audience di kolom komentar.

Baca juga: Cara Menambah Followers Aktif Instagram Tanpa Aplikasi

Gunakan bahasa yang sopan, ramah dan menyenangkan. Hal ini akan menunjukkan profesionalitas Anda. Kebanyakan Audience juga tidak akan suka apabila pertanyaannya tak diperdulikan.

Mereka tidak akan kembali dan Anda mungkin akan kehilangan calon pembeli yang potensial. Semakin banyak komentar dan like pada sebuah postingan, maka semakin bagus juga untuk Anda.

Hal tersebut membuat postingan menjadi populer. Postingan yang populer akan meningkatkan kepercayaan para pelanggan dibandingkan dengan konten yang sepi tanggapan.

Selain memberikan respon. Review positif juga memiliki pengaruh yang tidak kalah penting.

Jika belum ada yang memberikan review yang positif mengenai produk Anda, tidak ada salahnya menyewa sebuah jasa review sebagai langkah awal.

Jika Anda tetap konsisten dengan kualitas layanan, maka review positif akan datang sendiri dan lebih banyak.

Kesimpulan

Itulah beberapa trik jitu dalam cara social media marketing yang harus Anda kuasai.

Dengan suksesnya social media marketing yang Anda terapkan hal tersebut juga akan memengaruhi penjualan produk atau layanan yang Anda miliki.

Hal ini dikarenakan, di zaman yang serba digital ini kebanyakan orang lebih mengandalkan sosial media untuk menemukan produk atau dibandingkan harus mengunjungi banyak gerai secara langsung.

Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan share ke media sosial Anda agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

Tinggalkan komentar