Cara Install Spotify di Elementary OS

Cara Install Spotify di Elementary OS – Anda hobi mendegarkan musik? Putar semua lagu, album ataupun podcast favorite Anda secara gratis di Elementary OS dengan spotify.

Spotify merupakan layanan musik digital yang memberikan Anda akses ke jutaan lagu ataupun podcast. Anda bisa menggunakannya secara gratis dan juga berbayar.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mulai mendengarkan musik dari spotify. Beberapa diantaranya seperti dari PC, smartphone, tablet, speaker, dan lain sebagainya.

Baca juga: 2 Cara Install Google Chrome di Elementary OS

Kali ini, saya akan bahas bagaimana cara install spotify untuk digunakan di PC yang menjalankan operating system Elementary OS.

Mengapa Anda perlu install di PC?

Sebenarnya ini tidak terlalu perlu jika Anda menggunakan laptop atau komputer Anda hanya untuk bekerja. Namun, bagi Anda yang suka mendengarkan musik sambil bekerja, saya rasa ini wajib.

Cara Install Spotify di Elementary OS

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk install spotify. Namun, saya akan bahas cara yang paling mudah menurut saya, yaitu menggunakan snap store.

1. Mengaktifkan Snapd

Pertama-tama, Anda perlu mengaktifkan atau enable Snapd. Caranya sangat mudah, silahkan Anda buka terminal di Elementary OS Anda. Kemudian ketikan perintah dibawah ini.

sudo apt update

Setelah proses diatas selesai, lanjut dengan memasukan perintah dibawah ini kedalam terminal.

sudo apt install snapd

Untuk memastikan proses install snapd telah berhasil. Anda bisa melakukan restart laptop atau komputer Anda terlebih dahulu.

Tapi jika tidak, juga tidak masalah. Anda bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Baca juga: Software Video Editing di Linux Gratis

Mulai Install Spotify

Setelah Anda berhasil install snapd-nya, sekarang Anda hanya perlu install spotify. Caranya juga sangat mudah, yaitu masuk ke terminal Elementary OS Anda dan tuliskan perintah dibawah ini.

sudo snap install spotify

Tunggu semua proses download file spotifynya berhasil dan Anda telah selesai. Namun, jika spotify belum tampil di menu application, silahkan restart komputer Anda.

Setelah itu, aplikasi spotify sudah tersedia dan siap untuk digunakan mendengarkan musik favorite Anda.

Penutup

Itulah dia cara termudah untuk mulai menggunakan spotify di Elementary OS. Sangat mudah sekali bukan?

Jika Anda terbantu dengan artikel ini, silahkan dibagikan kepada teman-teman atau kerabat Anda agar lebih bermanfaat lagi.